Seperti Apa Rupa Karakter Naruto Jika Memakai FaceApp?

Kepopuleran Faceapp juga bisa digunakan mengubah wajah karakter Naruto

Banyak aplikasi smartphone untuk merekayasa foto. Di antaranya adalah Camera360, B612, dan lainnya. Di awal 2017 ini muncul lagi aplikasi edit foto yang unik dan menggelitik, yaitu Faceapp

Baca Juga

FaceApp adalah aplikasi yang bisa ‘permak’ foto selfie dengan sejumlah efek khusus, hingga mengubah foto wajah menjadi memiliki efek wajah orangtua, anak-anak, pria, wanita, atau makeover.

Konon cara kerja aplikasi FaceApp ini adalah dengan memanfaatkan kecerdasan buatan dan jaringan neural, sehingga dapat ‘menyulap’ wajah kita dengan efek yang lebih realistis dan seolah tidak dibuat-buat.

Aplikasi FaceApp ini digarap oleh startup Wireless Lab OOO yang berbasis di Rusia. Kini, aplikasi yang tersedia di iOS dan Android itu mengantongi rating yang tinggi karena fenomena viral yang dibahas tidak hanya di dalam negeri namun juga di ranah netizen global.

Ada beberapa template yang bisa digunakan saat mengubah foto dengan efek ala FaceApp. Foto yang diedit bisa tampil dalam satu bingkai, atau hingga kini bisa berupa kolase yang terdiri dari dua atau empat foto. Tentunya efeknya pun bervariasi, karena keakuratan efek filter yang dibuat tergantung dengan posisi wajah yang diambil.

Dan salah satu keseruan yang bisa digunakan dengan aplikasi ini adalah dengan mengutak-atik wajah karakter Naruto. Tentunya kita tidak bisa mengutak-atik wajah karakter Naruto versi manga atau anime, karena aplikasi ini tidak akan bisa mengenali wajah kartun. Namun tentunya bisa dengan mengutak-atik wajah karakter Naruto versi live action.

Berikut adalah wajah karakter Naruto versi Faceapp.

  • Saki Takahashi (Hyuga Hinata)

Pertunjukan musikal stage play Naruto pertama digelar tahun lalu pada bulan Maret hingga Mei 2015 di Tokyo, Fukuoka, Osaka, dan Miyagi. Pertunjukan tersebut kemudian juga bergeser ke negara lainnya, dan diadakan di Macau, Malaysia, serta Singapura. Kalian yang tidak kebagian tiket karena memang tidak diadakan di Indonesia, bisa menontonnya melalui versi DVD-nya yang sudah dijual Agustus 2016 lalu.

Berlanjut kemudian pertunjukan kedua diadakan di Osaka dan Tokyo mulai Juli hingga Agustus 2016. Namun untuk pertunjukan kedua, ceritanya tidak jauh berbeda. Kedua pertunjukan tersebut mengkover cerita versi manganya dari chapter pertama hingga 27.

Selama pertunjukannya sendiri, penonton disuguhi bukan hanya aksi drama musikal saja, namun juga lagu, tarian serta akrobatik, untuk mensimulasikan aksi pertarungan versi manganya.

Pertunjukan musikal stage play Naruto ini juga menjadi bagian dari proyek “Naruto Shin Jidai Kaimaku” (Naruto’s New Era Opening Project), yang menandai perayaan 15 tahun mulai diterbitkannya manga Naruto karya Masashi Kishimoto, yang resmi berakhir November 2014 lalu.

Jadi, Faceapp karakter Naruto manakah yang paling kamu suka? Apakah kamu punya Faceapp karakter Naruto lainnya?

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleInilah 5 Anime Spring 2017 Terbaik Hingga Saat ini Menurut Pilihan Fans
Next articleSeniman Jepang Sulap Kardus Bekas Jadi Mahakarya yang Menakjubkan!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.