Pembahasan Attack on Titan 93 – Konfirmasi Kematian Satu Karakter Favorit

Attack on Titan 93

Manga Attack on Titan 93 telah beredar. Walau tidak banyak aksi, ada sejumlah pengungkapan di sini. Termasuk konfirmasi kematian seorang karakter favorit.

Baca Juga

Untuk kamu-kamu yang baru mengikuti anime Attack on Titan season 2, pembahasan Attack on Titan 93 ini jelas adalah spoiler. Salah satu di antaranya akan cukup sakit untuk penggemar pasangan tertentu. Jadi, ya, kalau kamu tidak mau terkena bocoran sebaiknya kamu berhenti membaca.

Untuk yang memang mengikuti manganya, memang penasaran, atau tidak keberatan spoiler, tentu tidak ada masalah untuk melanjutkan membaca pembahasan bab terbaru ini. Ada banyak sekali pengungkapan yang menarik.

SPOILER ALERT!!!

1

Saat Manusia Mulai Melampaui Titan

Attack on Titan 93

Titan adalah kekuatan yang sulit sekali untuk dikalahkan. Tubuh mereka luar biasa besar. Kecuali digores di titik kelemahan, tembakan meriam dan senjata api tidak mempan untuk membunuh. Para Titan akan beregenerasi kembali ke normal.

Tapi ada catatan: senjata-senjata yang digunakan Eren dan kawan-kawan (kecuali 3-D Maneuver Gear) adalah senjata dari kira-kira era Napoleon.

Saat Titan berhadapan dengan senjata modern, hasilnya sudah bisa kamu lihat di bab sebelumnya.

Itu adalah Armored Titan. Makhluk yang untuk dilukai oleh Recon Corps harus diserang di celah-celah antara lapisan keras tubuhnya. Tapi tetap saja saat ditembak oleh meriam dia rontok.

Ini masih teknologi era Perang Dunia I. Tampaknya negara-negara dunia juga sudah mengembangkan teknologi pesawat terbang. Saat bomber sudah menjatuhkan berkilo-kilo bom dari udara, para Titan sudah benar-benar kedaluwarsa.

2

Selanjutnya: Serangan ke Paradis

Memahami Konflik Marley dan Eldia, Akar dari Pertempuran Akhir Attack on Titan

Kecuali ada twist, pertempuran akhir Attack on Titan berhubungan dengan konflik Marley dan Eldia. Masih bingung sejarah dua kaum ini? Ini pembahasannya!
Baca Juga

Seperti sudah diperhitungkan, Marley akan mencoba menyerang Paradis. Zeke menyampaikan gagasan itu di Attack on Titan 93, dan tampaknya para petinggi Marley tak memiliki pilihan selain mengiyakannya.

Untuk yang belum tahu, Paradis adalah pulau tempat tinggal Eren dan kawan-kawannya. Tempat yang dipilih Raja Fritz saat ia meninggalkan daratan utama.

Akan tiba saatnya bahkan para Colossal Titan tidak lagi berguna di hadapan senjata manusia. Namun hingga saat itu, demi alasan keamanan, Marley tak memiliki pilihan selain untuk menggunakan semua kekuatan kaum Eldia yang mereka perbudak. Termasuk kekuatan coordinator yang kini dimiliki Eren.

3

Fakta Menarik Soal Zeke

Ini adalah salah satu pengungkapan menarik dari Attack on Titan 93. Zeke memiliki kendali terhadap para Eldia. Saat ia mengaum, semua Eldia yang sudah disuntik dengan cairan khusus akan berubah menjadi Titan. Mereka juga jadi bisa bergerak di malam hari. Kekuatan ini juga tak dimiliki oleh pemilik Beast Titan sebelumnya.

Ada satu penyebab yang bisa penulis pikirkan: Zeke sebenarnya kan adalah keturunan langsung keluarga Fritz.

Kalau kamu lupa, ibu Zeke adalah Dina Fritz. Sebelum menjadi Smiling Titan, Dina adalah istri dari Grisha Yeager, ayah Eren. Dina juga adalah keturunan langsung dari keluarga kerajaan Fritz.

Sejauh ini, Eren mengira kalau ia ingin menggunakan kekuatan penuh Coordinator ia harus memangsa Historia. Tapi mungkin ada alternatif. Mungkin ia harus memangsa saudara beda ibunya sendiri, si Zeke ini. Sebagai keturunan langsung seorang Fritz, Zeke jelas lebih istimewa dari Eren.


 

Itu baru tiga pengungkapan Attack on Titan 93. Beberapa di antaranya cukup heboh. Tapi jangan berhenti membaca dulu: tiga di atas itu hanya pembuka saja. Cek pengungkapan-pengungkapan yang lebih besar di halaman berikutnya.

Satu peringatan lagi untuk yang belum membaca manganya: salah satu kejutan dari Attack on Titan 93 ini bisa terasa sangat menyakitkan untuk penggemar karakter tertentu.

1
2

SHARE
Previous articleIni Dia Desain Gipsy Avenger, Jaeger Terbaru Pacific Rim 2!
Next article5 Fakta Kekuatan Shanks yang Telah Diketahui hingga Sejauh Ini
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.