Masa Hiatus Manga Noragami Diperpanjang Karena Masalah Kesehatan Mangakanya

Semoga cepat sembuh Adachitoka-sensei!

Masa Hiatus Manga Noragami Diperpanjang Karena Masalah Kesehatan Mangakanya

Masa Hiatus Manga Noragami Diperpanjang Karena Masalah Kesehatan Mangakanya

Karena masalah kesehatan sang mangaka, Adachitoka, manga Noragami harus mempepanjang masa hiatusnya. Semoga cepat sembuh Adachitoka-sensei!

Monthly Shonen Magazine milik Kodansha edisi Juni tahun ini mengumumkan bahwa manga Noragami akan mengalami perpanjangan masa hiatus. Perpanjangan masa hiatus ini disebabkan oleh kesehatan mangaka Noragami, Adachitoka, yang belum membaik semenjak manga-nya hiatus pada chapter 75. Chapter 75 ini sendiri harusnya sudah rilis pada bulan Mei lalu. Akan tetapi, tim editorial mengatakan bahwa tidak rilisnya chapter tersebut adalah karena suatu “keadaan” tertentu yang tidak dijelaskan secara terperinci.

[duniaku_baca_juga]

Bagi kamu yang belum tahu, Adachitoka sebenarnya adalah tim mangaka yang terdiri dari dua orang. Pengumuman ini tidak menjelaskan kondisi kesehatan siapa dari kedua mangaka tersebut yang belum membaik. Selain itu, sampai saat tulisan ini dibuat, masih belum pasti kapan manga Noragami ini akan dilanjutkan kembali. Yah, semoga cepat sembut Adachitoka-sensei!

Masa Hiatus Manga Noragami Diperpanjang Karena Masalah Kesehatan Mangakanya

Noragami adalah manga karya Adachitoka yang mulai rilis pada tahun 2011 silam di Monthly Shonen Magazine. Manga ini menceritakan kisah Yato, seorang dewa yang tidak memiliki kuil dan bahkan pengikut. Yato pun berambisi untuk memiliki kuil dan pengikut dengan menawarkan bantuan kepada siapapun. Dalam perjalanan mencapai ambisinya tersebut, Yato pun bertemu dengan Hiyori Iki, seorang gadis yang jiwanya selalu keluar dari tubuhnya, dan Yukine, arwah seorang anak laki-laki yang dia adopsi sebagai senjata.

Selain manga, Noragami juga pernah diadaptasi menjadi anime sebanyak 2 musim. Musim pertamanya memiliki 12 episode dan musim keduanya—yang berjudul Noragami Aragoto—memiliki 13 episode. Noragami menjadi sebuah serial yang banyak diperbincangkan dan mendapatkan banyak pujian karena mampu mengadaptasi cerita tentang dewa-dewi dalam mitologi dengan setting modern dan plot cerita serta artwork yang epik.

[duniaku_adsense]

Anime Noragami Aragoto sendiri pernah terkena kontroversi pada akhir 2015 lalu, karena menyelipkan kalimat Adzan pada salah satu lagu BGM-nya yang berjudul Push Button. Atas kontroversi tersebut, pihak manajemen Avex Pictures menarik kembali CD soundtrack Noragami Aragoto dan menyampaikan permintaan maafnya.

Apakah kamu sudah menyukai manga Noragami? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya...

Sumber: ANN

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU