Resmi! Film Jelangkung Akan Bergentayangan Lebaran Nanti

film jelangkung

Bagi kamu penggemar horor jadul, pastinya sudah tak asing dengan salah satu film horor legendaris Indonesia, Tusuk Jelangkung. Film yang dirilis tahun 2001 itu sukses menjadi salah satu film horor terbaik yang mampu menginspirasi banyaknya film-film horor Indonesia lahir.

Setelah 16 tahun berlalu, sekuel film Jelangkung akan kembali menggentayangi penonton pada lebaran tahun ini. Sekuel film Jelangkung ini tengah diproduksi dan digarap oleh sutradara Jose Purnomo dan Rizal Mantovani. Mereka berusaha kembali menampilkan kengerian yang telah tersaji pada film pertamanya.

Rencana melanjutkan film horor Tusuk Jelangkung (2001), pertama kali diutarakan oleh Samuel Rizal yang notabene adalah salah satu pemain dalam film horor legendaris tersebut. Ide iseng aktor yang pernah membintangi film Eiffel I’m in Love ini ternyata direspon positif oleh rekan-rekannya.

Baca Juga

“Awal mula ide ini pas lagi ketemu. Bercanda-canda terus ngomongin film Tusuk Jelangkung. Kan udah 13 tahun yang lalu, terus saya bilang ‘kayaknya asyik tuh dibikin film lagi, angka kramat’ dan akhirnya jadilah kita buat film ini,” kata Samuel Rizal dilansir dari DetikHot.

Bak gayung bersambut, rumah produksi baru Tyroma Films pun langsung tertarik untuk menggarap sekuel film Jelangkung ini.

Untuk segi cerita sendiri dua sutradara Jose Purnomo dan Rizal Mantovani menuturkan jika film Jelangkung ini benar-benar berbeda dan memberikan nuansa baru di tengah genre horor yang belakangan sedang naik daun.

“Kami pastikan baru ya, nggak ada kaitan sama 2001. Mulai dari cerita, latar cerita, tokoh, kemasan hingga pemain sangat berbeda,” kata Rizal seperti dikutip Suara.com.

Seperti kita ketahui, Jelangkung (2001) adalah film horor yang mengusung tema ritual mistis kuno memanggil arwah lewat media yang disebut jelangkung. Kesuksesan komersial film ini dianggap telah menghidupkan perfilman horor di bioskop Indonesia.

Bahkan sejak film Jelangkung meledak, kiblat industri film Indonesia langsung berubah ke arah film-film horor dengan mengusung berbagai tema baik itu urban legend atau budaya-budaya mistis.

Dengan jargon “Datang tak dijemput pulang tak diantar” film Jelangkung (2001) semakin populer, sehingga dibuatkan sekuel pertamanya berjudul Tusuk Jelangkung (2003) yang disutradarai oleh Dimas Djayadiningrat, sedangkan sekuel berikutnya Jelangkung 3, dirilis pada tahun 2007 dan disutradarai Angga Dwimas Sasongko.

Membanggakan, Film Horor Indonesia Bakal Tayang di Inggris!

Semakin banyak film-film Indonesia yang go international nih!
Baca Juga

Nah apakah kamu tertarik untuk menonton sekuel film Jelangkung ini?

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleFoto Transformasi Dwayne Johnson Ini Tunjukkan Sukses Itu Perlu Perjuangan
Next articleJadilah Shaman dengan Sihir Terkuat Untuk Melindungi Sukumu di Tanzia!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca