Gak Jago Kandang, 5 Artis Jepang yang Go Internasional Ini Sukses Taklukkan Industri Film Hollywood

artis Jepang yang Go Internasional

Tidak cuma jago kandang, ternyata artis-artis Jepang juga mampu unjuk gigi di negara lain. Contohnya adalah 5 artis Jepang yang go internasional dan berhasil menaklukan Hollywood ini.

1

Ken Watanabe

artis Jepang yang Go Internasional

Berbicara artis Jepang yang sukses di negeri Paman Sam, tentu takkan lepas dari nama Ken Watanabe. Lahir di Koide, Niigata, Jepang, 21 Oktober 1959, Watanabe muda memulai karier aktingnya pada tahun 1978 pasca lulus SMA. Ternyata bakat Watanabe cukup menjanjikan sehingga ia didaulat mengisi sebuah program TV pada tahun 1982 dan memuai debut di layar lebar tahun 1984 lewat film McArthur Children.

Cukup sukses di ranah industri film Jepang, Ken Watanabe kemudia melebarkan sayapnya di panggung Hollywood. Berkat film The Last Samurai, Ken Watanbe mencuri perhatian lewat perannya sebagai Lord Katsumoto. Bahkan ia diganjar nominasi Aktor Pendukung Terbaik dalam ajang Piala Oscar.

Selain The Last Samurai, film-film internasional yang pernah ia bintangi adalah  Memoirs of a Geisha,  Batman Begins,  Godzilla, dan Transformers: Age of Extinction. 

Dengan kemampuan akting memikat dan kemampuan bahasa Inggris lancar, Watanabe adalah andalan Hollywood untuk memerankan karakter Jepang.

2

Hiroyuki Sanada

artis Jepang yang Go Internasional

Artis Jepang yang Go Internasional selanjutnya adalah Hiroyuki Sanada. Pria kelahiran Tokyo, 12 Oktober 1960 ini memulai karier sejak berumur lima tahun. Karena sering kali tampil dalam film aksi, Hiroyuki Sanada bisa kenal dengan Jackie Chan. Akhirnya mereka pun bisa satu frame dalam film Hollywood, Rush Hour 3 yang dirilis tahun 2007. Hiroyuki Sanada juga sempat satu film dengan Ken Watanabe dalam film The Last Samurai.

Baca Juga

Beberapa film Hollywood yang dibintangi Sanada lainnya adalah Speed Racer, The Wolverine, dan Minions sebagai pengisi suara

3

Yoko Shimada

artis Jepang yang Go Internasional

Sejak kemunculannya, aktris Yoko Shimada sudah digadang-gadang sebagai artis besar Jepang yang mampu menembus pasar internasional. Buktinya, artis kelahiran Kumamoto ini, tampil gemilang dalam seri film Shogun sebagai Lady Toda Buntaro-Mariko. Berkat aktingnya itu,  Yoko menerima trofi dari Golden Globe untuk Best Actress in a Television Drama Series.

Sejumlah film Hollywood yang pernah dibintangi Yoko Shimada adalah Chicago Story, The Hunted, dan Crying Freeman.

4

Miyoshi Umeki

artis Jepang yang Go Internasional

Bisa dibilang Miyoshi Umeki adalah pelopor dari artis Jepang yang go internasional. Memulai karier sebagai penyanyi klub malam, nama Miyoshi Umeki kemudian melejit setelah pindah ke Amerika.

Pada tahun 1958, Umeki memenangi piala Oscar sebagai Aktris Pendukung Terbaik untuk film Sayonara. Bahkan ia tercatat sebagai orang Asia pertama yang pernah dinominasikan untuk mendapat piala Oscar.

5

Brian Tee

artis Jepang yang Go Internasional

Jika kamu pernah menonton seri The Fast and the Furious: Tokyo Drift, pastinya sudah tak asing dengan karakter D.K yang jadi musuh bubuyutan Sean Boswell. Yup, karakter sangar itu diperankan secara sempurna oleh Brian Tee.

Aktor yang punya darah Korea ini juga sempat beberapa kali muncul di film-film Hollywood seperti The Wolverine, We Were Soldiers, Austin Powers in Goldmember dan Jurassic World.


 

Seniman Jepang Sulap Kardus Bekas Jadi Mahakarya yang Menakjubkan!

Kardus-kardus bekas ini disulap jadi barang menakjubkan!
Baca Juga

Deretan artis jepang yang go internasional di atas, buktikan jika bakat mereka gak hanya jago kandang. Ada lagi nama yang kamu ketahui tapi belum disebutkan? Sampaikan di kolom komentar!


SHARE
Previous articleTerungkap! Ini Aksi Yusuke Murata Gambar One Punch Man secara Live!
Next articleGuide Mobile Legends: Cara Mengalahkan Chou yang Ahli Bela Diri Jeet Kune Do
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca