GAMERZ, Audisi Reality Show Esport Pertama di Dunia!

Kalau audisi penyanyi sih sudah biasa, tapi kalau audisi esport? GAMERZ adalah audisi reality show pertama yang berusaha mencari talenta terpendam dari pemain-pemain amatir esport!

GAMERZ, Audisi Reality Show Esport Pertama di Dunia!

GAMERZ, Audisi Reality Show Esport Pertama di Dunia!

Kalau audisi penyanyi sih sudah biasa, tapi kalau audisi esport? GAMERZ adalah audition reality show pertama yang berusaha mencari talenta terpendam dari pemain-pemain amatir. Pada season pertama ini, game yang diusung adalah Counter Strike: Global Offensive.

Counter Strike: Global Offensive (CSGO) adalah game paling populer di Swedia, dengan tim-tim legendaris seperti Ninja In Pyjamas (NIP) dan Fnatic. Saking populernya, pada Dreamhack Winter kemarin salah satu organisasi membuat ide gila berupa audition reality show untuk mencari talenta baru CSGO.

[read_more id="309419"]

GAMERZ memberikan kesempatan bagi 5 pemain untuk mendapatkan kontrak sebagai pemain profesional. Menjadi pemain profesional merupakan sesuatu yang sangat sulit dicapai di dunia Counter Strike: Global Offensive, tim-tim jarang mengambil talenta baru dan lebih sering memakai pemain yang lebih berpengalaman (dari CS 1.6/CS Source).

[duniaku_adsense]

GAMERZ, Audisi Reality Show Esport Pertama di Dunia! Sumber : Gamerz.global[/caption]

12 pemain yang telah lolos audisi akan bersaing untuk mendapatkan tempat di tim utama. Melalui berbagai pertandingan dan tantangan (bahkan bertanding melawan pemain profesional!) mereka akan tereliminasi satu persatu hingga hanya 5 orang yang tersisa. 5 orang ini akan menjadi bagian dari tim GAMERZ.

12 pemain ini akan dikarantina di gaming house dengan fasilitas terbaik dimana mereka mendapatkan berbagai perlengkapan terkini untuk menjadi pemain CSGO terbaik di dunia. Selain itu mereka juga akan tinggal di fasilitas tersebut hingga saatnya mereka terpilih atau tereliminasi.

Dua pelatih yaitu Abdisamad "SpawN" Mohamed and Oskar "ins" Holm merupakan pemain legendaris dari CS 1.6. Kedua pemain legendaris ini akan melatih pemain-pemain amatir ini dan mencari bakat terpendam mereka.

GAMERZ akan live stream untuk platform Youtube, Twitch dan Facebook. Acara ini dipandu oleh salah satu caster terkemuka yaitu Auguste "Semmler" Massonnat. Rencananya GAMERZ akan memiliki 20 episode yang berisi berbagai tantangan serta pertandingan eliminasi.

Kamu dapat menonton episode pertama disini:

GAMERZ adalah salah satu pionir dalam membangun esport menjadi sesuatu yang dapat dinikmati oleh masyarakat luas. Sama seperti acara audisi lainnya, GAMERZ berusaha menyentuh emosi para penonton dan membuat acara yang dapat dinikmati oleh publik, khususnya publik esport.

Season pertama adalah untuk pemain-pemain dari Swedia dan sekitarnya, tetapi mereka sudah membuka registrasi untuk audisi di benua lainnya, kamu tertarik? Bisa kok ikut melakukan registrasi di sini, siapa tahu kamu jadi bintang CSGO selanjutnya!

Diedit oleh Snow

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU