5 Cara Asyik dan Anti Mainstream untuk Rayakan Star Wars Day 2017!

star wars day 2017

May the 4th Be With You! Happy Star Wars Day 2017!

Yap, hari ini seluruh penggemar Star Wars di seluruh galaksi merayakan hari Star Wars yang selalu diperingati setiap tanggal 4 Mei. Mungkin beberapa dari kamu berpikir, mengapa ya mengambil tanggal 4 Mei untuk merayakan hari fans Star Wars segalaksi?

Baca Juga

Awalnya, fans menentukan bahwa hari Star Wars jatuh pada tanggal 25 Mei, karena pada tahun 2007 lalu bertepatan dengan perayaan 20 tahun penayangan perdana Star Wars: A New Hope yang dimulai pada tahun 1977. Namun, pada akhirnya para fans menentukan tanggal 4 Mei dengan mengusung jargon May The 4th Be With You. Alasannya? Karena ketika disebutkan terdengar mirip dengan jargon ikonik Star Wars, “May the Force Be With You.”

star wars day 2017

Apa sih yang dilakukan oleh para fans untuk merayakan Star Wars Day 2017? Nonton film-film layar lebarnya kembali secara maraton dari awal hingga Rogue One? Main game-game Star Wars sembari menunggu perilisan Battlefront II? Semuanya sudah terlalu mainstream dan sudah kamu lakukan dari tahun-tahun sebelumnya bukan?

Nah, agar perayaan Star Wars Day 2017 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, berikut ada lima cara anti mainstream yang bisa kamu lakukan!

1

Buat Acara Perayaan Lokal

Star Wars Day 2017

Kita tidak hidup di Amerika Serikat yang bulan April lalu baru saja menghelat Star Wars Celebration. Negara tetangga kita, Singapura merayakannya dengan menggelar Star Wars Run. Bagaimana dengan kita di Indonesia? Mengapa kita tidak membuat acara perayaan lokal saja?

Di Indonesia ada komunitas Star Wars yang bisa kamu ajak -minimal untuk gathering kecil-kecilan di kotamu. Saat gathering, kamu bisa saling berkenalan, bertukar informasi, atau mungkin saling pamer koleksi masing-masing. Coba deh kamu gabung ke komunitas Star Wars terbesar, Order 66 Indonesia dan cari siapa tahu ada beberapa anggota yang berada di kota yang sama denganmu.

2

Masak Makanan Bertema Star Wars

Suka makan? Maka hari ini juga menjadi hari yang pas bagimu untuk mencoba resep baru. Kenapa tidak mencoba resep-resep yang terinspirasi dari Star Wars mumpung ini adalah Star Wars Day? Jika kamu kunjungi website resmi Star Wars, di sana ada banyak resep seperti Blue Milk khas Aunt Beru, bubur khas Dagobah kesukaan Yoda, atau mungkin makanan yang lebih “membumi” seperti rice ball dengan motif Stormtrooper. Yummy!

3

Cari Teman yang Belum Kenal Star Wars dan RACUNI!

Merasa risih karena saat kamu ngomong banyak tentang Star Wars tetapi ada beberapa temanmu yang nggak paham sama sekali? Nah, inilah saat yang tepat untuk membuat dia kenal dan suka dengan Star Wars! “Racuni” dia dengan berbagai macam hal tentang Star Wars, mulai dari meminjaminya DVD atau blu-ray film-filmnya, ajak dia main game-game Star Wars, hingga tunjukkan koleksi mainanmu yang memenuhi lemari kaca di rumah.

Sebagai langkah awal, mungkin kamu bisa ajak mereka untuk nonton A New Hope dan lihat reaksinya. Setelah itu, paksa -eh ajaklah dia nonton maraton hingga Rogue One, dan ceritakan betapa kerennya franchise yang kamu banggakan ini!

4

Main Board Game Star Wars

Star Wars Day 2017

Main game digital Star Wars mungkin sudah hal yang biasa. Nah, tahukah kamu bahwa ternyata banyak lho board game dari franchise buatan George Lucas ini? Coba kamu kunjungi toko board game terdekat di kotamu, cari dan beli board game/card game Star Wars paling menarik yang ada di sana. Lalu, ajak temanmu untuk bermain, terutama mereka yang belum kenal Star Wars untuk “memuluskan” rencanamu meracuni mereka dengan Star Wars.

May The 4th Be With You! Ini 10 Referensi Star Wars Terbaik di Film Hollywood!

Mulai dari film animasi UP hingga yang paling baru, Captain America: Civil War, semuanya punya referensi Star Wars yang menarik lho!
Baca Juga

Bingung memulai board game yang mana? Imperial Assault, Star Wars Rebellion atau Star Wars: The Card Game bisa permulaan yang menarik.

5

Dongeng Star Wars untuk Anak Sebelum Tidur

star wars day 2017

Jika kamu sudah mengikuti Star Wars sejak A New Hope, (seharusnya) kamu saat ini sudah memiliki anak. Nah, ingin mereka mengikuti jejakmu sebagai penggemar berat Star Wars dan menumbuhkan Jedi atau Sith generasi baru? Mulailah dengan memberikan dongeng tentang Star Wars sebelum mereka tidur, agar mimpi-mimpi mereka terbawa dengan imajinasi luar angkasa Star Wars.

May The 4th Be With You, Ayo Rayakan Hari Star Wars Segalaksi!

4 Mei diperingati sebagai hari Star Wars yang lebih dikenal sebagai May The Fourth Be With You. Apa saja yang bisa dilakukan untuk merayakannya tahun ini? Simak di dalam!
Baca Juga

Tapi, jangan diberi dongeng kisah-kisah yang tragis seperti tangan Luke yang putus ditebas ayahnya ya! Ada banyak kok buku dongeng Star Wars khusus anak yang bisa kamu intip, seperti ABC-3PO yang memberikan pengenalan mengenai karakter-karakternya, atau Darth Vader and Son yang mengisahkan bagaimana villain ikonik ini membesarkan anaknya “dengan cara yang benar”, bukan seperti yang ada di film.

Bagaimana, sudah ada ide untuk merayakan Star Wars Day 2017 hari ini? May the 4th Be With You!

Sumber: Star Wars


SHARE
Previous articleReview K-Drama Whisper Episode 10 – Awas Spoiler!!
Next articleLagu Apa Sih? Ini Dia Kumpulan Request Lagu Lucu Paling Kocak Yang Bakalan Bikin Kamu Ngakak!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.