Inilah 6 Keuntungan Menjadi Otaku daripada Penggemar Drama Korea. Setuju?

Mana yang lebih baik antara menjadi otaku atau menjelma sebagai fans fanatik drama korea? Ini dia jawabannya!

Tak ada yang bisa membendung gebrakan invasi industri Korea Selatan di Indonesia. Hanya dalam waktu kurang dari lima tahun saja, Korea Selatan mampu memproklamirkan diri sebagai kiblat baru industri hiburan di Asia.

Mulai dari film-film drama yang menguras air mata sampai girlband dan boyband yang membuat penonton terpana menyaksikan gemerlapnya industri hiburan negeri gingseng tersebut.

Kehadiran drama Korea juga semakin menambah daftar hiburan yang bisa kita nikmati sekarang. Sebelumnya, kita sudah disajikan tontonan menarik berupa anime yang biasa tayang di minggu pagi.

Meski belakangan sudah jarang tayang di televisi swasta, namun para penggemar anime setia dan bahkan semakin bertambah banyak. Grup-grup seputar anime pun semakin bertebaran di berbagai media sosial.

Baca Juga

Nah jika harus membandingkan, kira-kira lebih enak mana? Apakah menjadi otaku yang setiap hari menonton anime atau menjadi penggemar drama Korea yang terlalu mendewakan idolanya? Mungkin jika melihat kriteria di bawah ini, menjadi otaku itu lebih menyenangkan ketimbang mengaggumi oppa-oppa ganteng yang sudah operasi plastik.

1

Mengerti Arti Perjuangan

menonton anime

Hampir semua genre anime mulai dari aksi, komedi, petualangan, olahraga sampai horor mengajarkan sifat yang satu ini, mengerti arti perjuangan dan pantang menyerah menggapai mimpi.

Cerita pun dimulai ketika sang protagonis utama merupakan karakter yang diremehkan dan tak memiliki kemampuan apapun. Sebut saja Naruto ketika bermimpi menjadi Hokage, Luffy yang ingin menjadi raja bajak laut sampai Tsubasa Ozora yang bercita-cita menjadi pesepakbola terbaik di dunia.

Semua karakter itu memulai mimpinya dari nol, dari enggak punya kemampuan apa-apa dan diremehkan. Namun dengan semangat pantang menyerah, akhirnya mereka pun bisa menggapai cita-citanya tadi.

2

kreativitas Tinggi

menjadi otaku
wallup.net

Dibanding dengan drama Korea yang ceritanya terlalu klise, anime-anime terbaik yang diadaptasi dari manga karangan mangaka hebat punya plot cerita yang benar-benar tak terduga. Penggemar anime pun bisa mengembangkan daya imajinasinya lewat anime-anime yang ditonton ini.

Tanpa menonton anime, mungkin kita tak bisa membayangkan jika ada seorang guru sakti dengan kekuatan mengaggumkan dalam anime Assassination Classroom, atau pemuda botak dan polos yang bisa melancarkan pukulan super bertenaga dalam diri Saitama di serial One Punch Man.

3

Pendiam tapi Setia

menjadi otaku

Jika berbicara otaku, mungkin yang langsung terlintas dipikiran adalah seseorang penyendiri yang punya sifat pendiam. Menjadi otaku juga kerap dicap negatif karena dianggap punya dunia sendiri dan anti sosial.

Inilah 5 Benda di Anime yang Paling Diinginkan Fans Menurut Survei!

Pernah membayangkan jika benda di anime bisa kamu gunakan di kehidupan sehari-hari? Lalu benda apa saja yang paling kamu inginkan?
Baca Juga

Namun di balik semua itu, jangan remehkan kesetiaan para otaku jika memiliki kekasih. Mereka merupakan salah satu mahluk yang paling setia, otaku bukan tipe orang yang meninggalkan kamu kalau sudah bosan. Loyalitas ini sebenarnya muncul karena mayoritas otaku bakalan tetep membaca sampai tamat sebuah manga/komik apapun yang sudah dimulainya.

Apalagi keuntungan menjadi otaku? Cek di halaman selanjutnya!

1
2

SHARE
Previous article5 Kejadian Heboh di Trailer Defenders – Jagoan Serial Marvel Bersatu!
Next articleMitsuki Akan Memanfaatkan Boruto Untuk Mengalahkan Shino di Boruto Episode 6!?
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca