Review K-Drama Whisper Episode 10 – Awas Spoiler!!

Ingin Tahu Kelanjutan Cerita di Whisper Episode 10? Simak Ulasan Berikut.

Baca Juga

Hal yang tidak terduga banyak terjadi pada drama Whisper episode 10. Kepercayaan dan pemilihan strategi menjadi topik sentral dalam Whisper episode ke-10, yang tayang pada Selasa, 26 April 2017.

Spoiler Alert !!!

Alur

Review K-Drama Whisper Episode 9 – Intrik Memanas dengan Kejutan Besar di Akhir!

Ingin Tahu Serunya Whisper Episode 9? Simak Ulasan Berikut.
Baca Juga

“Yang terdahulu akan menjadi yang terakhir, dan yang terakhir akan menjadi yang terdahulu”. Ungkapan ini cocok untuk menggambarkan alur cerita Whisper Episode 10. Pihak yang awalnya memimpin dapat dengan mudah dan tidak terduga menjadi pihak yang tidak diuntungkan.

Pasangan Lee Dong Jun-Shin Young Ju yang mendapatkan kepercayaan diri pada episode 9 mendadak kehilangan kekuatannya ketika Baek Sang Gu, saksi kunci yang akan dihadirkan di persidangan jatuh ke tangan pihak seteru. Ditambah lagi dengan sakit ayah Shin Young Ju yang makin bertambah parah.

Whisper Episode 10

Selain itu, pihak Kang Yu Taek mendapatkan pukulan telak setelah seolah-olah berada di atas angin, mendapatkan tangan kanan Choi Il Hwan. Kang Yu Taek sendiri harus meregang nyawa. Hanya Choi Il Hwan yang masih mempunyai kekuatan dan posisi yang menguntungkan.

Hal tersebut tidak didapatkan dengan mudah, namun dengan pemikiran strategi yang jitu dan lagi-lagi masalah uang dan kekuasaan. Ancaman dan trik psikologis yang dilancarkan Choi Il Hwan terhadap Song Tae Gon yang sempat berhianat berhasil membuatnya menjadi anjing penjaganya kembali.

Nampaknya, dendam putra tunggal Kang Yu Taek terhadap keluarga Choi mulai tumbuh pasca terbunuhnya Kang Yu Taek. Episode 10 mengisahkan bagaimana ketiga pihak saling berupaya untuk menemukan dan menyembunyikan mayat Kang Yu Taek.

Mengingat perkataan perdana menteri di serial Empress Ki, “suatu masalah harus ada kambing hitamnya, itu adalah cara yang jitu untuk menangkap orang”. Kriminalisasi lagi-lagi menjadi senjata yang tajam dari keluarga Choi untuk mengakhiri perjuangan Shin Young Ju dan Lee Dong Jun. Akan tetapi, apapun masih dapat terjadi.

Dalam dunia politik, pepatah mengatakan bahwa tidak ada kawan dan tidak ada lawan yang abadi. Aliansi terbentuk karena adanya satu tujuan bersama meskipun dengan motif yang berbeda dan perpecahan terjadi ketika masing-masing pihak mengejar kembali motif utama dari tujuan tersebut.

Whisper Episode 10

Alur cerita Whisper sampai dengan episodenya yang ke-10 (sudah separuh jalan), masih ruwet dan runyam, namun misterius. Hal tersebut dapat menjadi andalan namun juga dapat menjadi bumerang bagi keseluruhan drama ini. Alur yang rumit perlu waktu untuk menguraikan masalah satu per satu. Ending yang terlalu cepat dan terkesan tidak ada persiapan akan sangat mengecewakan penonton. Di sisi lain, alur tersebut membuat drama ini sangat realistis dan dinamis.

Baca Juga

Karakter

Tokoh sentral dari episode ke-10 adalah Song Tae Gon. Dia memainkan peran penting dalam setiap skenario. Penghianatan, pembunuhan, kembali menjadi anjing yang setia, dan kriminalisasi semuanya disebabkan dan dilakukan oleh satu tokoh, yaitu kepala sekretaris Song. Dia bagaikan anjing yang menggigit tuannya sendiri, akan tetapi masih ingin diberi makan oleh tuannya.

Dibumbui dengan muka dan ekspresi tengil dari Kim Hyun Mook membuat hawa panas perseteruan makin terasa. Pihak Shin Young Ju dan Lee Dong Jun yang pada episode sebelumnya berada pada posisi pemenang tiba-tiba menjadi sangat tidak diuntungkan. Lee Bo Young dan Lee Dong Jun dapat mengekspresikan dan membawa emosi penonton masuk dalam alur cerita lebih dalam.

Whisper Episode 10

Akan tetapi, ending yang mungkin kurang diinginkan oleh penonton di Korea Selatan membuat rating Whisper anjlok 2 poin di episode yang ke-10. Rata-rata penonton masih menyukai alur yang menonjolkan bahwa keadilan dan kebenaran akan menang. Namun demikian, perjalanan panjang dari para pencari keadilan dan kebenaran sangat layak untuk dinanti sembari berpacu dengan waktu, mengingat usia ayah Shin Young Ju sudah tidak lama lagi.


 

Bagaimana pendapatmu soal Whisper episode 10? Sampaikan di kolom komentar!

SHARE
Previous articleBoruto Episode 5: Mitsuki Memiliki Mata yang Sama Seperti Boruto?
Next article5 Cara Asyik dan Anti Mainstream untuk Rayakan Star Wars Day 2017!