6 Buah Iblis Lemah yang Menjadi Berbahaya karena Kehebatan Penggunanya

Buah Iblis Lemah

Ada beberapa Buah Iblis lemah di dunia One Piece yang menjelma menjadi berbahaya karena kehebatan penggunanya. Apa saja? Ini dia contohnya!

Baca Juga

Tak semua Buah Iblis diciptakan setara. Mereka yang menyantap tipe Logia hampir dipastikan akan sulit untuk ditaklukkan. Sebaliknya, beberapa Buah Iblis tipe Paramecia akan bisa jadi tidak berguna bila dimakan oleh orang yang salah.

Di dunia One Piece, ada beberapa Buah Iblis lemah. Atau lebih tepatnya, Buah Iblis yang seharusnya lemah. Namun karena kehebatan, kreativitas, dan kekuatan penggunanya, kekuatan super mereka justru menjadi sangat berbahaya dan mampu mengalahkan Logia. Apa saja contohnya? Ini dia beberapa di antaranya.

1

Gomu Gomu no Mi

 

Hah? Gomu Gomu no Mi adalah Buah Iblis lemah? Tidak salah nih?

Kalau dimakan oleh sembarang orang, Gomu Gomu no Mi memang akan menjadi Buah Iblis lemah. Tidak percaya? Kamu tinggal melihat waktu Luffy masih kecil. Selain tubuhnya bisa melar, Luffy tidak bertambah kuat. Ia bahkan bisa dipermainkan oleh orang seperti Higuma, si bandit kacangan.

Di tangan orang selain Luffy, Gomu Gomu no Mi hanya akan menjadi seperti itu. Sekedar instrumen sirkus yang tidak terlalu membantu penggunanya.

Tapi Luffy bukan orang biasa. Sejak dia mulai bertualang sendiri, dia sudah tahu bagaimana menggunakan Gomu Gomu no Mi dengan kreatif. Dia juga telah melatih dirinya sendiri dengan baik, sehingga ia memiliki daya tahan tubuh yang tangguh dan kekuatan fisik mantap.

Pada akhirnya, itulah yang menyebabkan Luffy disukai. Luffy mengolah Buah Iblis lemah menjadi berbahaya karena latihan dan kreativitasnya. Ada sejumlah protagonis anime yang menjadi kuat murni karena mereka beruntung mendapat kekuatan super imba. Tidak demikian dengan Luffy.

2

Ito Ito no Mi

penjahat one piece

Benarkah Kekuatan Charlotte Katakuri di One Piece Merupakan Buah Iblis Logia?

Kekuatan buah iblis Charlotte Katakuri sudah terungkap. Tapi benarkah kekuatannya ini berjenis Logia, padahal sifatnya lebih mirip Paramecia?
Baca Juga

Di tangan yang salah, Ito Ito no Mi mungkin tidak akan berguna. Manipulasi benang? Apa yang bisa dilakukan dengan kekuatan seperti itu? Menjahit kain? Mengikat orang?

Tapi Buah Iblis yang satu ini disantap oleh Doflamingo, salah satu Shichibukai terkuat. Hasilnya pun bisa kamu lihat. Ia dapat mengendalikan orang seperti boneka, membuat benang kokoh yang sulit dihancurkan dan dapat merontokkan apapun seperti Birdcage, bahkan mampu memulihkan cideranya sendiri.

Enel dengan kemampuan petirnya bisa dibayangkan dapat menyetrum dirinya sendiri agar pulih. Tapi mungkin tidak ada pembaca yang menyangka Doflamingo akan menggunakan Ito Ito no Mi untuk bangkit dari cidera serius.

3

Bari Bari no Mi

Paramecia

Di tangan orang yang salah, kekuatan perisai dari Bari Bari no Mi hanya akan digunakan untuk membuat… ya… perisai. Pengguna kekuatan semacam ini hanya akan membuat perlindungan, sementara teman-temannya yang menyerang.

Kalau Bari Bari no Mi dimakan oleh orang biasa, mungkin hanya itu yang akan penggunanya lakukan. Tapi Bartolomeo bukanlah orang biasa.

Fan kelompok Topi Jerami ini dapat memanfaatkan Bari Bari no Mi dengan sangat kreatif. Terkadang ia akan menggunakannya untuk bertahan, tapi bila dibutuhkan dia juga dapat dengan mudah memanfaatkannya untuk menyerang.

Aksinya di sepanjang Dressrosa menunjukkan kalau Bartolomeo sukses memanfaatkan Buah Iblis yang satu ini menjadi kekuatan yang bisa diandalkan. Saat Aliansi Topi Jerami berkumpul nanti, kekuatannya pasti bisa diandalkan.


 

Itu baru tiga contoh saja Buah Iblis lemah yang menjadi berbahaya karena kemampuan penggunanya. Cek halaman kedua untuk melihat lebih banyak contoh lagi!

1
2

SHARE
Previous articleCerita Hero Dota 2: Enigma, Makhluk Misterius Pemakan Planet
Next articleYuk Rame-rame Dukung Tim Indonesia yang Berlaga di PES League SEA Finals 2017!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.