Fakta Blackbeard - 6 Bukti Kalau Tokoh Ini Salah Satu yang Paling Cerdik di One Piece

Tak hanya sangat kuat, Marshall D. Teach alias Blackbeard juga memiliki otak yang cerdas dan licik. Penasaran? Baca saja fakta-fakta Blackbeard ini!

Fakta Blackbeard - 6 Bukti Kalau Tokoh Ini Salah Satu yang Paling Cerdik di One Piece

Fakta Blackbeard - 6 Bukti Kalau Tokoh Ini Salah Satu yang Paling Cerdik di One Piece

Tak hanya sangat kuat, Marshall D. Teach alias Blackbeard juga memiliki otak yang cerdas dan licik. Penasaran? Baca saja fakta-fakta Blackbeard ini!

[page_break no="1" title="Bounty 0 sampai Menjadi Yonko"]

Fakta Blackbeard - 6 Bukti Kalau Tokoh Ini Salah Satu yang Paling Cerdik di One Piece Image credit: One Piece wikia[/caption]

[duniaku_baca_juga]

Salah satu fakta Blackbeard yang menarik untuk kamu ketahui adalah: Teach tidak memiliki bounty hingga ia menjadi Yonko. Bahkan sebenarnya belum diketahui berapa banyak bounty-nya sekarang. Yang jelas tidak mungkin ia tidak diberi harga buruan setelah semua yang ia lakukan.

Blackbeard bahkan seakan sengaja menghindari bounty hingga tiba saatnya untuk memperolehnya. Waktu masih jadi anak buah Whitebeard, dia ditawari menjadi komandan divisi dua Whitebeard. Tapi dia menolak kesempatan itu dan membiarkan Ace menerimanya.

[read_more id="309440"]

Saat itu misi utama Blackbeard adalah memperoleh Yami Yami no Mi. Kalau dia ditempatkan menjadi komandan, ia pasti akan diincar Angkatan Laut dan pemburu bayaran sehingga tak bisa bekerja seenaknya sendiri.

Tanpa bounty di kepala, pria yang mampu mengalahkan Ace dalam duel satu lawan satu ini bisa bekerja bebas. Ia dapat melakukan tindakan seperti menyerbu Drum Kingdom, membuat Wapol kabur, dan Angkatan Laut serta pihak berwajib bahkan tak mengetahui tindakannya.

[page_break no="2" title="Menggunakan Gelar Shichibukai untuk Memperoleh Anak Buah"]

Fakta Blackbeard - 6 Bukti Kalau Tokoh Ini Salah Satu yang Paling Cerdik di One Piece

[duniaku_adsense]

Awalnya, pembaca dan penonton One Piece mungkin bingung kenapa Blackbeard bernafsu memburu Luffy. Padahal saat mereka berjumpa Luffy dan dia terlihat memiliki ambisi yang sama, hanya selera mereka kebetulan bertolak belakang saja.

Ternyata yang menjadi masalah bukanlah Luffy atau Ace, yang dia tangkap kemudian. Blackbeard hanya ingin menangkap bajak laut dengan angka buruan besar, tapi tidak berbahaya seperti para Yonko, supaya Angkatan Laut dan Pemerintah Dunia mempertimbangkan dia menjadi Shichibukai.

Begitu dia menjadi Shichibukai? Dia tidak bertahan lama bersama Angkatan Laut. Boa Hancock menunjukkan kalau Shichibukai dapat masuk ke fasilitas terlarang seperti Impel Down. Blackbeard hanya menggunakan gelar ini untuk pergi ke Impel Down dan merekrut para bajak laut paling tangguh yang dia temukan.

Begitu Blackbeard keluar dari Impel Down, ia sudah memiliki pasukan utama yang cukup kuat untuk menjadi Yonko.


 

Tentunya, bukan hanya dua itu saja fakta Blackbeard yang menunjukkan kecerdikannya. Simak lanjutannya di halaman kedua!

[page_break no="3" title="Memanfaatkan Perang Marineford untuk Memperoleh Buah milik Whitebeard"]

Fakta Blackbeard - 6 Bukti Kalau Tokoh Ini Salah Satu yang Paling Cerdik di One Piece

[duniaku_baca_juga]

Untuk fakta Blackbeard selanjutnya ini, kamu harus mempertimbangkan Ace bukan target utama Blackbeard. Tadinya dia ingin menangkap Luffy saja, yang mungkin akan lebih mudah ia atasi saat itu. Tapi cara dia memanfaatkan penangkapan Ace benar-benar brilian.

Kalau Luffy ditangkap, mungkin yang akan rusuh hanya Ace, Garp, atau Sabo dan pasukan revolusioner. Tapi yang ditangkap adalah komandan Whitebeard, dan tampaknya ia tahu itu akan memicu konflik besar.

Jadi Blackbeard menyerahkan Ace ke Angkatan Laut. Dia sendiri sempat menjauhi Marineford dulu. Efeknya, Angkatan Laut sepenuhnya fokus menyambut Whitebeard, sementara Whitebeard dan anak buahnya menghadapi Angkatan Laut dan Shichibukai sementara Blackbeard memperoleh anak buahnya.

Fakta Blackbeard - 6 Bukti Kalau Tokoh Ini Salah Satu yang Paling Cerdik di One Piece

[duniaku_adsense]

Blackbeard baru muncul di Marineford waktu Whitebeard sudah terdesak. Sudah memperoleh anak buahnya, dia memanfaatkan kesempatan itu untuk mencoba mencuri kekuatan Whitebeard. Walau sempat dihajar habis-habisan Whitebeard, hingga dia mungkin akan mati bila tak ditolong anak buahnya, rencana Blackbeard ini berhasil.

Penulis berpendapat kalau apapun yang terjadi, Blackbeard memang ingin Gura Gura no Mi. Bila yang ia tangkap Luffy, mungkin ia berencana untuk menyerang langsung kelompok Whitebeard setelah memperoleh armada tambahan dari Impel Down. (Dia juga bisa memancing Ace menolong Luffy, tapi patut diingat Blackbeard tidak tahu Luffy adalah saudara Ace sampai Ace memberitahukannya).

Atau, mengingat modus operandinya, Blackbeard mungkin akan tetap memancing konflik antara Whitebeard dengan pihak lain sehingga ia bisa mencuri Gura Gura no Mi saat Whitebeard terluka.

[page_break no="4" title="Dia Mungkin Sudah Mempersiapkan Ini Sejak Drum Kingdom"]

Fakta Blackbeard - 6 Bukti Kalau Tokoh Ini Salah Satu yang Paling Cerdik di One Piece

[read_more id="309116"]

Fakta Blackbeard selanjutnya: sebelum bertemu dengan Luffy, dia dan anak buahnya sudah terlebih dahulu menyerang Drum Kingdom. Bahkan kalau dilihat-lihat siluet anak buahnya memang sesuai dengan versi aslinya, tak sampai berubah drastis seperti rancangan Oda untuk Yonko selain Shanks.

Tapi ada yang aneh: semua rencana Blackbeard bertujuan untuk memperoleh One Piece. Kamu bisa melihat kalau pertama dia ingin memperoleh tambahan anak buah kuat, lalu kekuatan Buah Iblis imba milik Whitebeard. Kenapa pula dia menyerang Drum Kingdom?

Bisa saja dia menyerang negeri itu untuk menjarah uang. Biar bagaimanapun, dia itu bajak laut yang paling mendekati stereotip profesinya. Namun ingat: Drum Kingdom itu dikenal sebagai negeri dengan dokter terbaik di Grand Line. Bagaimana kalau dia sebetulnya datang ke sini untuk mencari dokter yang dapat membantunya untuk menguasai dua Buah Iblis sekaligus?

Ini juga rasanya jadi alasan kenapa Wapol sampai harus lari. Bila seorang bajak laut hanya menyerang wilayah pesisir, raja lalim seperti Wapol pasti tidak akan ambil peduli. Tapi lain ceritanya kalau para bajak laut mengincar dokter-dokternya. Mengingat Wapol memonopoli dokter Drum Kingdom, Blackbeard pasti akan langsung mengincar kastelnya.

Kalau benar begitu, apakah Doc Q, si dokter sakit-sakitan di kelompok bajak laut Blackbeard, sebenarnya adalah dokter yang ia rekrut dari Drum Kingdom?

[page_break no="5" title="Semua Tujuan Tercapai, Dia Langsung Menjadi Yonko"]

Fakta Blackbeard - 6 Bukti Kalau Tokoh Ini Salah Satu yang Paling Cerdik di One Piece

Blackbeard dan 11 Supernova disebut sebagai Worst Generation. Tapi sementara 11 Supernova dipermalukan oleh Yonko, atau baru mulai beraksi seperti Luffy, Blackbeard dapat dengan mudah mengklaim posisi sebagai Yonko pengganti Whitebeard.

Dia benar-benar tidak basa-basi. Untuk menjadi Yonko kamu harus memiliki reputasi, kekuatan, dan armada. Dalam waktu singkat Blackbeard sudah memperoleh semua itu. Mungkin di antara Worst Generation, dia ini yang paling siap menyusun rencananya. Dia bukan bergerak mengikuti arus laut seperti Luffy, sejak awal semua aksinya memiliki tujuan. Termasuk, sepertinya, penyerbuannya ke Drum Kingdom.

Whitebeard mengatakan kalau Blackbeard bukanlah sosok yang ditunggu Roger. Tapi kalau tidak dihentikan, ia dan kecerdikannya akan membawa Blackbeard menemukan One Piece mendahului semua bajak laut lain. Termasuk Yonko seperti Big Mom dan Kaido.

Dan ya, Blackbeard meyakini One Piece itu ada. Kalau kamu melihat fakta-fakta Blackbeard ini, semua rencananya hingga menjadi Yonko bertujuan agar ia bisa memperoleh peninggalan Gol D. Roger tersebut. Sebagai penyandang Will of D, dia pun termasuk kandidat kuat.

[page_break no="6" title="Alasan Tambahan dia Sangat Berbahaya"]

Fakta Blackbeard - 6 Bukti Kalau Tokoh Ini Salah Satu yang Paling Cerdik di One Piece

Lima poin fakta Blackbeard sebelumnya menunjukkan kenapa tokoh ini salah satu karakter paling cerdik di dunia One Piece. Dia sudah memperlihatkan kalau dirinya adalah ahli strategi, yang bahkan bisa beradaptasi kalau rencananya tidak berjalan sesuai harapan. (Seperti misalnya menangkap Ace dan bukannya Luffy). Dia juga orang yang terpelajar, terbukti dari dia menyelidiki bentuk Yami Yami no Mi yang ia idamkan.

Tapi bukan hanya otaknya saja yang membuat Blackbeard begitu menyeramkan. Harus diingat kalau dia juga memiliki ketangguhan yang luar biasa. Ingat, Yami Yami no Mi akan membuat penggunanya menderita kesakitan yang lebih hebat dari orang awam. Namanya manusia gravitasi, tembakan peluru juga akan tertarik ke tubuhnya yang besar.

Meski begitu, Blackbeard bahkan tidak pingsan meski menerima serangan kuat dari Ace dan Whitebeard; dua bajak laut dengan kekuatan yang luar biasa. Dia hanya pernah K.O. oleh racun Magellan, dan itu pun dia sepertinya tidak kehilangan kesadaran.

Selain itu patut diingat juga kalau ia adalah satu-satunya tokoh yang meninggalkan bekas luka di wajah Shanks. Bahkan Mihawk yang pernah menjadi musuh latih tanding Shanks saja tak mampu melakukan itu.


 

Tak salah lagi, Blackbeard akan menjadi musuh yang sangat berbahaya bagi Luffy. Bagaimana menurutmu kelompok Topi Jerami akan menghadapi armada Blackbeard? Sampaikan di kolom komentar!

 

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU