Kreator Lokal Unjuk Gigi di Creators Super Fest 2017, Tak Kalah Dengan Kreator Luar!

Creators Super Fest 2017

29 hingga 30 April ada event heboh Creators Super Fest, ajang yang menampilkan kreasi para kreator lokal. Seperti apa? Simak pembahasannya di sini!

Baca Juga

Event Creators Super Fest 2017 diselenggarakan oleh Sozo, yang terkenal dengan event Anime Festival Asia (AFA) nya. Creators Super Fest 2017 ini adalah event yang pertama dari Creators Super Fest, dan diadakan di Grand Ballroom Hotel Pullman, Central Park. Di sini, berbagai kreator dari seluruh penjuru Indonesia berkumpul dan menjual hasil karyanya.

Creators Super Fest 2017

Galeri Foto Creators Super Fest 2017: Seru Bertabur Cosplayer, Bikin Kamu Pengen Khilaf!

Penasaran dengan keseruan event Creators Super Fest kemarin? Yuk, kita lihat keseruannya di galeri foto Creators Super Fest 2017 ini!
Baca Juga

Hasil karya yang dijual umumnya berupa poster, artbook, keychain, stiker, dan sebagainya. Ada puluhan atau bahkan ratusan kreator yang berjualan dalam event ini, tentunya dengan merchandise dari fandom yang saat ini tengah populer, seperti Overwatch, Yuri!!! on Ice, Grand Blue Fantasy, dan sebagainya. Kualitasnya sendiri bisa dibilang tidak kalah dengan circle luar, bahkan beberapa diantaranya memiliki kualitas yang lebih baik jika dibandingkan circle di luar.

Yep, tak salah lagi, kreator lokal kita memang tidak kalah dalam hal berkarya kalau dibandingkan para kreator internasional!

Creators Super Fest 2017

Untuk contoh, ada Dango Kyoudai dengan gambar imut khasnya yang lalu ditransformasikan dalam berbagai media seperti stiker dan gantungan kunci dari Love Live, Overwatch, Fate/Grand Order, dan sebagainya.

Creators Super Fest 2017

Lalu ada Euphoria, yang mengusung berbagai fandom populer seperti Overwatch dan Monster Hunter.

Creators Super Fest 2017

Creators Super Fest 2017

Creators Super Fest 2017

Ada Squash Alternative dengan Grand Blue Fantasy yang tengah diusungnya. Di sini kamu bisa membeli berbagai macam keychain Grand Blue Fantasy dengan pilihan yang beragam loh!

Creators Super Fest 2017

Creators Super Fest 2017

Lalu ada Figure Photo Studio alias FPS, yang menjual berbagai macam keychain dan stiker unik dari berbagai seri seperti Eromanga Sensei, Fate/Grand Order, dan sebagainya. Mereka juga menjual poster yang merupakan hasil foto figure, yang difoto dengan teknik sedemikian rupa sehingga hasilnya tampak sangat bagus dari foto rata-rata. Figure pun terlihat menjadi lebih hidup.

Creators Super Fest 2017

Creators Super Fest 2017

Di sisi lain, ada Muxlee dengan akrilik stand kepala Viktor yang begitu menggoda, apalagi ketika akrilik stand tersebut mampu digunakan untuk meletakkan kacamata!

Creators Super Fest 2017

Namun jika kamu bukan penggemar moe dan yaoi, mungkin bisa melirik ke circle JEGIER, yang akan memenuhi kebutukan ‘lelaki’ mu dengan berbagai fandom seperti Mazinger, Kamen Rider, Overwatch, dan Gundam dalam wujud kaos.

Creators Super Fest 2017

Selain mereka, masih ada circle lokal lain yang menjual light novel, buku, dan sebagainya.

Bagaimana, kreator lokal tak kalah kan dengan kreator luar? Dukung terus mereka dengan membeli produknya dalam event-event doujin yang akhir-akhir ini banyak diadakan di Indonesia atau tepatnya Jakarta, seperti Comifuro, dan sebagainya. Dalam Creators Super Fest 2017 ini, juga dihadirkan illustrator asal Jepang untuk memberi inspirasi pada kreator lokal, yaitu John Hathway.

Creators Super Fest 2017

Creators Super Fest 2017

Yang tak kalah menarik, juga ada event Art Duel, di mana dua peserta akan diadu menggambar dalam tema yang ditentukan sebelumnya, dan harus selesai dalam 30 menit. Dalam foto tersebut, tampak Soyatu sedang melawan Altostellar dalam penyisihan yang kemudian dimenangkan oleh Soyatu, sampai akhirnya berhasil maju sebagai finalis. Menarik nih, maju terus kreator lokal dan jangan lupa dukung mereka ya!

Diedit oleh Fachrul Razi

SHARE
Previous articleMengenal Fidget Spinner, Mainan Kekinian yang Wajib Kamu Tahu!
Next article6 Game Turn-Based Strategy Klasik yang Paling Bikin Kangen
Merupakan penggemar anime sejak SMP, dan terus berlanjut hingga sekarang bekerja. Belakangan ini suka memperhatikan dan ikut dalam konser-konser dari artis Jepang favorit. Saat ini bekerja sebagai Graphic Designer, yang menurutnya cukup asik dilakukan karena seperti bekerja sambil bermain. Kairi juga seorang gamer dan genre favoritnya adalah RPG. Sebagai salah satu kontributor untuk majalah Zigma dan Omega, menulis merupakan caranya membagi informasi kepada orang lain tentang hal-hal yang disukainya dengan lebih informatif, dari segi pandang seorang penggemar.