5 Drama Korea Bergenre Thriller Paling Seru! (Bagian 1)

Drama Korea Bergenre Thriller

Bosan dengan Romance? Drama Korea bergenre thriller berikut ini bisa jadi tontonan alternatif untukmu!

Drama Korea identik dengan kisah percintaan remaja: mengekspos sisi romantis dan kemesraan dari pasangan pria dan wanita. Tak jarang pula drama Korea menghadirkan cerita mengenai keluarga, mengisahkan mengenai tantangan dalam keluarga, mendidik anak, dan kisah-kisah lucu di dalamnya. Akan tetapi, ada satu genre drama Korea yang masih jarang terekspos di Indonesia namun mulai berkembang, yaitu thriller. Genre ini biasanya dipadukan dengan genre action (tembak-tembakan/kontak fisik), legal (hukum) dan politik. Bagi para pecinta drama Korea yang bosan dengan cerita romance yang lama kelamaan itu-itu saja, drama korea bergenre thriller dapat menjadi tontonan alternatif. Berikut ini beberapa rekomendasi drama Korea bergenre thriller terbaik yang pernah ada:

1

Whisper

Drama Korea Bergenre Thriller

Jumlah episode: 16 episode

Stasiun TV / Genre: SBS / Legal-Thriller

Pemeran utama: Lee Bo Young & Lee Sang Yoon

Whisper mengisahkan mengenai perjuangan seorang wanita (Lee Bo Young) untuk mendapatkan keadilan bagi ayahnya. Ayahnya divonis bersalah dan dipenjara karena kasus pembunuhan yang tidak dilakukannya. Dia dikorbankan oleh seseorang yang mempunyai kekuatan besar di firma hukum Taebaek, firma hukum korup yang bisa mengatur hukum dengan uang. Lee Bo Young berjuang keras untuk mendapatkan keadilan dan bertemu dengan Lee Sang Yoon, sang hakim, yang terpaksa memvonis bersalah kasus ayah Lee Bo Young karena mendapatkan tekanan dari kekuatan yang besar.

Bersedia untuk bekerja sama, duet Lee Bo Young dan Lee Sang Yoon harus memutar otak dan jatuh bangun untuk melawan kekuatan besar yang ada dibaliknya. Serunya perjuangan mereka dalam memperjuangkan keadilan dibumbui dengan sedikit kisah romance antara keduanya. Apakah mereka berhasil untuk membersihkan nama ayah Lee Bo Young? Drama Whisper dapat disaksikan mulai bulan April sampai dengan Mei 2017.

2

Defendant

Drama Korea Bergenre Thriller

Jumlah episode: 18 episode

Stasiun TV / Genre: SBS / Legal-Thriller

Pemeran utama: Ji Sung & Kwon Yuri

K-drama ini merupakan salah satu K-drama yang mendulang kesuksesan besar di awal tahun 2017. Drama Korea bergenre thriller sebanyak 18 episode ini menceritakan tentang perjuangan seorang terdakwa, yang diperankan oleh Ji Sung, untuk membuktikan dirinya tidak bersalah atas dakwaan pembunuhan istri dan anaknya. Ji Sung sendiri adalah mantan jaksa yang sedang menyelidiki kasus besar kematian konglomerat kembar Korea Selatan.

Kemenarikan serial ini bukan hanya terletak pada keseruan dalam memperjuangkan hukum, akan tetapi juga pada pada emosi sang karakter utama. Di satu sisi dia masih terpukul dan mengalami kesedihan yang luar biasa akibat tewasnya putri dan istrinya, namun dia juga harus bertahan dan melawan balik dari dalam jeruji besi. Kwon Yuri berperan sebagai pengacara publik yang membantu Ji Sung untuk dapat keluar dari penjara dan menyelamatkan sisa-sisa yang dimiliki oleh Ji Sung. Akting yang sangat baik dari Ji Sung ditambah dengan alur cerita yang sangat menarik, membuat penonton ingin menontonnya lagi dan lagi.

3

Three Days

Drama Korea Bergenre Thriller

Jumlah episode: 16 episode

Stasiun TV / Genre: SBS / Action-Thriller

Pemeran utama: Park Yoo Chun & Park Ha Sun

Diperankan oleh aktor dan idola terkenal, Park Yoo Chun, Three Days menceritakan mengenai upaya President Secret Service (atau Paspampres di Indonesia) untuk melindungi presiden Korea Selatan dari ancaman musuhnya. Tidak hanya itu saja, sang presiden ingin mengungkapkan suatu kebenaran besar yang telah lama disembunyikannya. Hal tersebut membuat hidupnya berada dalam bahaya karena kebenaran tersebut akan melukai posisi-posisi pejabat tinggi dan para politisi.

Selain itu, Three Days juga menceritakan bahwa pemerintahan dan hukum dapat dengan mudah dikendalikan oleh seorang pebisnis kaya dengan uangnya. Park Ha Sun, si tokoh wanita, merupakan seorang polisi wanita yang berpangkat tidak terlalu tinggi, namun mempunyai hati yang lurus dan menjadi saksi beberapa kasus terkait dengan kasus sang presiden. Park Yoo Chun bekerja sama dengan Park Ha Sun membongkar skandal yang begitu besar dengan mempertaruhkan nyawanya. Three days menyuguhkan adu tembak yang seru, cerita yang tidak terduga, dan akhir yang berkualitas. Bagi kalian yang belum menontonnya, Three Days menjadi salah satu k-drama yang tidak boleh terlewatkan.

Mau tahu drama Korea Thriller seru lainnya? Cek di halaman 2!

1
2

SHARE
Previous articleBegini Serunya Acara Grand Launching CompFest 9!
Next articleLGD Pecat Hampir Seluruh Roster Dota 2! Persiapan Menuju TI 7?