Devil May Cry Sebenarnya adalah Game Resident Evil 4? 10 Fakta Resident Evil 4 yang Jarang Diketahui oleh Fans!

Seberapa banyak yang kamu tahu dari Resident Evil 4? Cek saja fakta-fakta Resident Evil 4 yang jarang diketahui fans ini!

Devil May Cry Sebenarnya adalah Game Resident Evil 4? 10 Fakta Resident Evil 4 yang Jarang Diketahui oleh Fans!

Devil May Cry Sebenarnya adalah Game Resident Evil 4? 10 Fakta Resident Evil 4 yang Jarang Diketahui oleh Fans!

Seberapa banyak yang kamu tahu dari Resident Evil 4? Cek saja fakta-fakta Resident Evil 4 yang jarang diketahui fans ini!

Sudah 12 tahun berlalu semenjak Resdident Evil 4 pertama kali dirilis. Selama itu pula, rasanya tak ada game Resident Evil setelahnya yang mampu menyaingi bagusnya Resident Evil 4—bahkan Resident Evil VII sekalipun. Tak dapat dipungkiri bahwa game ini adalah salah satu game terbaik yang pernah ada—bahkan bisa dibilang game Resident Evil terbaik yang pernah dirilis sejauh ini. Game ini memiliki banyak momen yang memorable dan juga gameplay yang revolusioner pada zamannya. Selain itu, banyak juga fakta Resident Evil 4 yang unik dan bahkan jarang diketahui  oleh fans.

[duniaku_baca_juga]

Ya, game Resident Evil 4 juga menyimpan banyak fakta unik, lho? Tahukah kamu kalau game ini pada awalnya adalah game Devil May Cry? Selain itu, tahukah kamu kalau Leon seharusnya tidak melawan para “zombie” Ganado tetapi makhluk supernatural? Berikut ini adalah beberapa fakta Resident Evil 4 yang mungkin belum kamu ketahui:

[page_break no="1" title="Musuh Utama Resident Evil 4 Seharusnya adalah Makhluk Supernatural"]

Fakta Resident Evil 4 pertama yang jarang diketahui fans adalah konsep awalnya yang berbeda cukup jauh dengan gamenya ketika dirilis. Pada awal pengembangan, salah satu video tes Resident Evil 4 memperlihakan bahwa Leon tidak hanya melawan para Ganado, tetapi melawan makhluk yang seperti terlihat seperti makhluk supernatural berupa kabut hitam dan boneka-boneka yang dirasuki arwah jahat.

Ide untuk musuh-musuh ini sendiri akhirnya tidak jadi dipakai dan hanya gameplay-nya saja yang terus dikembangkan untuk versi akhir seperti saat ini. Video tes tersebut sendiri dikenal dengan sebutan Resident Evil 3.5.

[page_break no="2" title="Devil May Cry Sebenarnya adalah Resident Evil 4"]

Devil May Cry Sebenarnya adalah Game Resident Evil 4? 10 Fakta Resident Evil 4 yang Jarang Diketahui oleh Fans!

[read_more id="308565"]

Tidak banyak yang tahu tentang fakta Resident Evil 4 yang satu ini: Devil May Cry sebenarnya adalah Resident Evil 4! Ya, pada tahun 1999 Capcom berencana untuk membuat game “Resident Evil 4”. Akan tetapi dalam masa pengembangan, ternyata game tersebut dirasa sangat tidak cocok menjadi game Resident Evil karena menyimpang terlalu jauh dari serial Resident Evil. Akhirnya, proyek “Resident Evil 4” ini pun dihentikan dan diputuskan untuk dibuat menjadi game baru dengan judul Devil May Cry.

Kalau saja proyek ini tidak dihentikan, mungkin kita bakalan melihat Dante sebagai salah satu karakter dalam Resident Evil. Duet Dante dan Leon melawan Umbrella Corps.? Sepertinya boleh juga! Haha.

[page_break no="3" title="Musuh Menggunakan Dialek Meksiko"]

Devil May Cry Sebenarnya adalah Game Resident Evil 4? 10 Fakta Resident Evil 4 yang Jarang Diketahui oleh Fans!

[read_more id="300263"]

Mungkin sebagian dari kamu bertanya-tanya, di mana sih setting game Resident Evil 4? Game ini bersetting di sebuah desa terpencil di negara Spanyol. Meskipun bersetting di Spanyol, tetapi pada kenyataannya para Ganado yang ada menggunakan dialek Meksiko alih-alih dialek asli Spanyol, lho!

Lanjut ke halaman 2 untuk fakta Resident Evil 4 lainnya: musuh-musuh yang tidak jadi dipakai di dalam game ternyata seram!

[page_break no="4" title="Musuh-Musuh yang Tidak Jadi Dipakai"]

Devil May Cry Sebenarnya adalah Game Resident Evil 4? 10 Fakta Resident Evil 4 yang Jarang Diketahui oleh Fans!

[read_more id="295351"]

Ada banyak sekali tipe musuh yang tidak jadi dipakai dalam game ini. Electric Man, Parasite Woman dan Lurching Man adalah beberapa diantaranya. Kalau kalian perhatikan lebih detil lagi, musuh-musuh ini memiliki penampilan yang cukup seram, ya?

Meskipun tidak jadi dipakai di Resident Evil 4, tetapi beberapa konsep monster ini tetap digunakan dan dikembangkan untuk game Resident Evil selanjutnya. Contohnya saja Parasite Woman yang dikembangkan menjadi J’avo dan digunakan sebagai musuh dalam Resident Evil 6.

[page_break no="5" title="Luis Bisa Membunuh Leon"]

Masih ingat dengan Luis Sera? Salah satu karakter yang membantumu dalam Resident Evil 4 ini ternyata bisa membunuhmu dalam game, lho! Ketika menghadapi Ganados dalam jumlah banyak di rumah kabin kayu, kamu akan dibantu oleh Luis. Nah, jika kamu menembaki Luis beberapa kali hingga membuatnya terluka parah, maka dia akan menembakmu dan menjadikanmu sebagai umpan sementara dia lari menyelamatkan dirinya sendiri.

[page_break no="6" title="Leon Dimakan Bulat-Bulat!"]

Masih ingat dengan Del Lago? Monster berwujud seperti Salamander raksasa ini akan kamu hadapi ketika kamu sampai di danau pertama kali. Nah, meskipun normalnya Del Lago baru muncul ketika kamu menaiki perahu, ternyata kamu bisa memunculkannya lebih awal, lho! Kamu bisa mencobanya dengan cara menembaki danau berkali-kali sebelum menaik perahu. Jika kamu melakukannya, maka Del Lago akan muncul dan memakanmu bulat-bulat—membunuhmu secara instan!

[page_break no="7" title="Kemanakah Perginya Jaket Leon?"]

Devil May Cry Sebenarnya adalah Game Resident Evil 4? 10 Fakta Resident Evil 4 yang Jarang Diketahui oleh Fans!

Saat terbangun bersama Luis, kamu akan menyadari bahwa Leon tidak lagi memakai jaket coklatnya. Mungkin kamu bertanya-tanya, ke manakah perginya jaket Leon? Jika kamu ingin mengetahui jawabannya, mainlah Separate Ways di mana kamu akan bermain sebagai Ada Wong. Pada chapter 2, kamu akan menemui seorang Ganado yang mengenakan jaket Leon.

Lanjut ke halaman 3 untuk fakta Resident Evil 4 lainnya: mengintip rok Ashley!

[page_break no="8" title="Kenapa Tidak Ada Anak Kecil di Desa?"]

Pernahkah kamu bertanya-tanya, kenapa tidak ada anak kecil di desa yang penuh dengan Ganado? Sebenarnya, jauh sebelum game dimulai, setiap keluarga di sana memiliki anak. Akan tetapi, anak-anak ini akhirnya harus mati karena virus Plaga. Hal ini sendiri dijelaskan dalam DVD Resident Evil 4: Incubate sebuah DVD berdurasi 97 menit yang menceritakan kisah desa sebelum dan sesudah kedatangan Osmund Saddler.

[page_break no="9" title="Ashley Akan Marah Ketika Kamu Berusaha Mengintip Roknya"]

[read_more id="294677"]

Dalam game, kostum default dari Ashley Graham adalah sebuah sweater tanpa lengan berwarna jingga dengan rok mini berwarna hijau. Jika kamu cukup mesum iseng, kamu bisa mencoba untuk mengintip rok Ashley. Dan jika berhasil, maka Ashley akan menutupi roknya sambil berteriak marah.

Hal ini hanya akan terjadi jika Ashley menggunakan kostum default miliknya. Jika dia menggunakan kostum lainnya, maka hal tersebut takkan terjadi.

[page_break no="10" title="Dynamic Difficulty"]

[read_more id="205967"]

Fakta Resident Evil 4 yang satu ini tidak banyak fans ketahui: Dynamic Difficulty (Kesulitan Dinamis). Fitur ini akan mengatur tingkat kesulitan Resident Evil 4 secara otomatis sesuai dengan tingkat kemampuanmu. Misalnya, jika pada satu tempat kamu kesulitan untuk melawan musuh, maka jumlah atau kekuatan musuh akan dikurangi. Sebaliknya, jika kamu bermain dengan baik, maka musuh juga akan semakin sulit.

Fitur ini sendiri bukanlah hal baru dalam dunia game. Akan tetapi, penempatannya yang rahasia dan bagus dalam game membuat Resident Evil 4 menjadi sangat bagus untuk kamu mainkan. Kamu sendiri tidak sadar bukan, kalau game ini menjadi lebih mudah ketika kamu sering mati?

[duniaku_adsense]

Itulah tadi beberapa fakta Resident Evil 4 yang mungkin belum kamu ketahui. Apakah kamu sudah pernah memainkan Resident Evil 4? Momen apakah yang paling memorable dalam ingatanmu saat memainkan game ini? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya...

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU