Devil May Cry Sebenarnya adalah Game Resident Evil 4? 10 Fakta Resident Evil 4 yang Jarang Diketahui oleh Fans!

fakta resident evil 4

Seberapa banyak yang kamu tahu dari Resident Evil 4? Cek saja fakta-fakta Resident Evil 4 yang jarang diketahui fans ini!

Sudah 12 tahun berlalu semenjak Resdident Evil 4 pertama kali dirilis. Selama itu pula, rasanya tak ada game Resident Evil setelahnya yang mampu menyaingi bagusnya Resident Evil 4—bahkan Resident Evil VII sekalipun. Tak dapat dipungkiri bahwa game ini adalah salah satu game terbaik yang pernah ada—bahkan bisa dibilang game Resident Evil terbaik yang pernah dirilis sejauh ini. Game ini memiliki banyak momen yang memorable dan juga gameplay yang revolusioner pada zamannya. Selain itu, banyak juga fakta Resident Evil 4 yang unik dan bahkan jarang diketahui  oleh fans.

Baca Juga

Ya, game Resident Evil 4 juga menyimpan banyak fakta unik, lho? Tahukah kamu kalau game ini pada awalnya adalah game Devil May Cry? Selain itu, tahukah kamu kalau Leon seharusnya tidak melawan para “zombie” Ganado tetapi makhluk supernatural? Berikut ini adalah beberapa fakta Resident Evil 4 yang mungkin belum kamu ketahui:

1

Musuh Utama Resident Evil 4 Seharusnya adalah Makhluk Supernatural

Fakta Resident Evil 4 pertama yang jarang diketahui fans adalah konsep awalnya yang berbeda cukup jauh dengan gamenya ketika dirilis. Pada awal pengembangan, salah satu video tes Resident Evil 4 memperlihakan bahwa Leon tidak hanya melawan para Ganado, tetapi melawan makhluk yang seperti terlihat seperti makhluk supernatural berupa kabut hitam dan boneka-boneka yang dirasuki arwah jahat.

Ide untuk musuh-musuh ini sendiri akhirnya tidak jadi dipakai dan hanya gameplay-nya saja yang terus dikembangkan untuk versi akhir seperti saat ini. Video tes tersebut sendiri dikenal dengan sebutan Resident Evil 3.5.

2

Devil May Cry Sebenarnya adalah Resident Evil 4

Tidak banyak yang tahu tentang fakta Resident Evil 4 yang satu ini: Devil May Cry sebenarnya adalah Resident Evil 4! Ya, pada tahun 1999 Capcom berencana untuk membuat game “Resident Evil 4”. Akan tetapi dalam masa pengembangan, ternyata game tersebut dirasa sangat tidak cocok menjadi game Resident Evil karena menyimpang terlalu jauh dari serial Resident Evil. Akhirnya, proyek “Resident Evil 4” ini pun dihentikan dan diputuskan untuk dibuat menjadi game baru dengan judul Devil May Cry.

Kalau saja proyek ini tidak dihentikan, mungkin kita bakalan melihat Dante sebagai salah satu karakter dalam Resident Evil. Duet Dante dan Leon melawan Umbrella Corps.? Sepertinya boleh juga! Haha.

3

Musuh Menggunakan Dialek Meksiko

8 Rahasia di Resident Evil 7 yang Pasti Tidak Kamu Ketahui!

Sebagai sebuah game dari franchise yang cukup lama berjalan, sudah pasti RE7 memiliki banyak rahasia tersembunyi di dalamnya. Apakah ada salah satu dari 8 rahasia ini yang kamu ketahui?
Baca Juga

Mungkin sebagian dari kamu bertanya-tanya, di mana sih setting game Resident Evil 4? Game ini bersetting di sebuah desa terpencil di negara Spanyol. Meskipun bersetting di Spanyol, tetapi pada kenyataannya para Ganado yang ada menggunakan dialek Meksiko alih-alih dialek asli Spanyol, lho!

Lanjut ke halaman 2 untuk fakta Resident Evil 4 lainnya: musuh-musuh yang tidak jadi dipakai di dalam game ternyata seram!

1
2
3

SHARE
Previous article7 Momen Terbaik Kung Fu Hustle yang Membuatnya Layak Disebut Film Kung Fu Terbaik
Next articleBegini Serunya Acara Grand Launching CompFest 9!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.