Misteri Resident Evil 4: Siapakah Sebenarnya The Merchant?

Karakter yang satu ini sangatlah misterius! Siapa sih sebenarnya The Merchant dalam Resident Evil 4? Berikut ini beberapa fakta dan teori mengenai Merchant!

Resident Evil 4 bkisa dibilang sebagai salah satu game terbaik yang pernah ada—dan mungkin pantas disebut sebagai game Resident Evil terbaik hingga saat ini. Gameplay yang revolusioner, grafis yang keren (pada zamannya) dan karakter-karakter yang unik dengan plot menarik membuat game ini sulit sekali untuk dilupakan. Nah, jika kita membicarakan karakter unik dalam Resident Evil 4, ada satu karakter unik nan ikonik dalam game tersebut yang menarik untuk kita bahas: The Merchant!

Baca Juga

Jika kamu sudah pernah memainkan Resident Evil 4, kamu tahu bahwa Merchant—sesuai dengan namanya—adalah seorang pedagang senjata. Dia akan selalu muncul ditempat-tempat tertentu dan menawarkan bermacam-macam senjata dengan berbagai upgrade yang sangat berguna selama permainan. Kesannya yang misterius tentu terkadang sempat membuat kita bertanya-tanya: siapakah sebenarnya si Merchant? Kenapa dia berada di tempat terpencil dan menjual berbagai macam senjata api? Dan berpihak kepada siapakah dia sebenarnya: Leon atau Saddler?

Berikut ini adalah beberapa teori yang berhasil saya temukan mengenai siapa itu The Merchant:

Merchant adalah Seorang Ganado

Dalam Art Book resmi Resident Evil 4 Digital Archieves dijelaskan bahwa Merchant adalah seorang Ganado—musuh utama atau “zombie”-nya Resident Evil 4 yang terinfeksi parasit Las Plaga. Hal ini menjelaskan mengapa warna mata karakter ini menyala dalam gelap seperti Ganado lainnya.

Akan tetapi, si penjual senjata ini tidak menyerang orang luar seperti Leon layaknya para Ganado lain. Selain itu, fakta ini juga menjelaskan kenapa Merchant bisa muncul kembali di berbagai lokasi lain meskipun kamu menembaknya berkali-kali.

Merchant Lebih Kuat daripada Mendez, Salazar dan Saddler?

Jika Merchant adalah seorang Ganado, maka bisa dikatakan kalau dia lebih kuat daripada Ganado lainnya, Mendez, Salazar, dan antagonis utama di dalam game—Saddler. Tentunya, lebih kuat di sini berarti dalam hal mengontrol Plaga (paling tidak: Plaga yang tertanam di dalam dirinya sendiri). Kenapa demikian? Karena jika Merchant tidak memiliki kekuatan untuk mengontrol Plaga, maka dia pasti sudah dikuasai oleh Saddler.

Rasanya, tidak masuk akal jika Saddler menyuruh salah satu anak buahnya untuk menjual senjata kepada Leon supaya Leon bisa mengalahkan dirinya. Bukankah begitu?

Lanjut ke halaman 2: Merchant adalah kakek Luis Sera?

1
2

SHARE
Previous articleReview K-Drama Whisper Episode 11: Dengarkan Bisikan yang Semakin Kencang! – No Spoiler Inside
Next articleJadi Jawara Nasional, Pemain Makassar Wakili Indonesia di Ajang PES 2017 Asia Tenggara
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.