Ups, Ternyata Boruto adalah Ninja Terlemah di Timnya!

Sumber: slavo19.deviantart.com

Jika dibandingkan dengan Sarada dan Mitsuki, ternyata statistik Boruto adalah yang paling rendah—membuatnya menjadi ninja terlemah di timnya!

Jika kalian mengikuti manga Boruto, maka kalian pasti sudah tahu jika Boruto, Sarada, dan Mitsuki akan menjadi rekan satu tim, yaitu tim Konohamaru. Dari segi kualitas, tentu saja tim ini memiliki potensi yang sangat besar menjadi tim terkuat yang ada: Boruto dengan Kagebunshin, Sarada dengan Sharingan, dan Mitsuki dengan Sage Mode miliknya. Nah, menariknya, ternyata kalau dibandingkan dari statistik yang ada, Boruto itu ninja terlemah di timnya, lho!

Baca Juga

Ya, berdasarkan statistik yang diberikan di character trivia dalam manga Boruto, ternyata Boruto memiliki statistik terendah jika dibandingkan dengan Sarada dan Mitsuki. Berikut ini adalah statistik dari masing-masing karakter:

Intelligence Negotiations Dexterity Strength Perception Chakra Rata-Rata
Boruto 90 90 160 120 90 140 115
Sarada 145 160 130 160 140 150 147,5
Mitsuki 165 150 140 130 123 ? 141,6

 

Dari tabel di atas, kita bisa melihat bahwa Boruto hanya unggul dari segi Dexterity (kelincahan) dibandingkan rekan-rekannya. Di lain pihak, cukup mengejutkan mengetahui kalau chakra-nya masih di bawah Sarada—mengingat Boruto berasal dari klan Uzumaki yang terkenal sebagai klan dengan anggota yang memiliki chakra dalam jumlah besar.

Hal menarik lainnya adalah Mitsuki yang tidak diketahui statistik chakra-nya. Hal ini mungkin ada hubungannya dengan Sage Mode yang dia kuasai—mengingat Sage Mode membuat pemiliknya memiliki chakra tak terbatas karena memanfaatkan chakra dari lingkungan sekitar. Teori ini kemungkinan besar benar jika kita menilik statistik Naruto pada buku yang sama juga ditandai dengan ‘?’ (note: Naruto menguasai Sage Mode dan juga memiliki chakra bijuu dalam tubuhnya).

statistik Boruto ninja terlemah

Dari statistik sendiri, bisa kita lihat bahwa rata-rata Boruto berada sangat jauh di bawah Sarada dan Mitsuki. Rata-rata itu sendiri diambil tanpa memasukkan nominal ke dalam chakra milik Mitsuki. Akan tetapi, bahkan jika kita memasukkan angka ‘0’ di dalam Mitsuki, rata-rata Boruto juga masih di bawah yang lainnya:

Intelligence Negotiations Dexterity Strength Perception Chakra Rata-Rata
Boruto 90 90 160 120 90 140 115
Sarada 145 160 130 160 140 150 147,5
Mitsuki 165 150 140 130 123 0 118

 

Yah, ini semua masih di atas kertas. Perlu diingat bahwa Boruto sendiri belum berkembang dan ada kemungkinan bahwa statistik ini masih belum memperhitungkan mata milik Boruto dan juga kemampuan lainnya, misalnya seperti Rasengan. Belum lagi, kita bisa melihat di prolog manga dan anime bahwa ketika dewasa nanti Boruto akan melawan Denki.

Jadi, Boruto mungkin adalah ninja terlemah di timnya saat ini, tapi nanti di penghujung cerita dia bakalan menjadi yang terkuat—bukankah dulu Naruto juga begitu? Menurutmu sendiri, bagaimana?


SHARE
Previous articleBerusia 95 Tahun, Mbah Ponco Sutiyem Raih Nominasi Aktris Terbaik di Festival Film Tingkat ASEAN
Next articleVietnam Kembali Rajai Turnamen PES League SEA Finals 2017 di Bandung!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.