Rilis Video Musik Dangdut, Eks JKT48 Malah Dihujat Netizen. Kenapa Ya?

sendy ariani

Sendy Ariani, mantan member JKT48, baru saja merilis sebuah video klip dangdut berjudul “Setiap Apa Takut”. Namun, alih-alih mendapat respon positif dari netizen, dia malah dihujat oleh banyak orang. Duh kenapa ya?

Sendy Ariani merupakan salah satu anggota JKT48 generasi pertama yang lolos audisi pada tanggal 2 November 2011. Bersama Stella dan Melody, bisa dibilang Sendy merupakan anggota JKT48 kala itu yang punya kualitas suara terbaik dan khas. Bahkan ia juga tergabung dalam sub-unit dari JKT48 yang diberi nama SNSD (Sendy, Naomi, Siti, dan Dhike) atau JKT48 Dangdut.

Pada akhir tahun 2016,  Sendy Ariani mengumumkan kelulusannya dari grup. Hal ini disampaikan pada pertunjukan teater Team J yang bertajuk “Dewi Theater”. Namun kepergian Sendy Ariani dari JKT48 sedikit tercoreng karena beberapa hal. Pihak JKT48 menyebutkan jika Sendy Ariani dikeluarkan dari member JKT48 secara tidak terhormat. Pasalnya ia dianggap melakukan tindakan yang tidak sesuai sebagai member JKT48.

Baca Juga

Setelah tidak lagi terlibat dengan JKT48, Sendy Ariani pun memutuskan untuk bersolo karier. Uniknya, ia memilih genre dangdut yang notabene jauh dari imej dia sebagai eks member JKT48.

Bahkan baru-baru ini, Sendy Ariani telah merilis single video klip baru yang berjudul “Setia Apa Takut”. Di bawah naungan Potrait Management, video tersebut dirilis pada 5 Mei lalu dan telah ditonton lebih dari 16 ribu kali.

Namun, alih-alih meraih sambutan positif, video klip tersebut malah mendapat banyak hujatan dari netizen. Bukan disebabkan kualitas suara Sendy yang jelek atau lirik lagu yang buruk, melainkan karena kostum yang dikenakan oleh gadis kelahiran Bogor tersebut.

Jika diperhatikan, dalam video klip tersebut, Sendy mengenakan pakaian yang menyerupai kostum dari Idolm@ster Cinderella Girls dan Cardcaptor Sakura. Meskipun belum jelas apakah Sendy sengaja meniru atau terinspirasi pakaian dari Idolm@ster Cinderella Girls dan Cardcaptor Sakura itu, namun netizen tetap membully lewat kolom komentar YouTube.

“Sori ini malu-maluin aja deh masa bikin music video saking gabisa original smpe nyolong kostum dari idolm@ster sama cardcaptor sakura wwwwwww “Production 2017 © Copyrights & Trademark by PORTRAIT Channel” my ass I hope they sue you someday,” ujar akun Lia.

“WKWKWKWKWK IDOLM@STER BERALIH JADI DANGDUT WKWK neng emang ga ada ide buat costume MVnya gitu sampe make costume cosplay im@s? duh tar kena copyright & dibully sana-sini HAHA,” tulis akun Kuro Gami.

Bukti Nyata Musik Dangdut Sudah Menginvansi Dunia Anime sejak Dulu

Anime mana saja ya yang terpengaruh aliran musik dangdut?
Baca Juga

Nah bagaimana tanggapunmu terhadap video klip dari Sendy Ariani ini?

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleVin Diesel dan Dwayne Johnson akan Nonton Bareng Film Surat Kecil Untuk Tuhan!
Next articleKantongi Pendanaan Sebesar 7 Triliun Rupiah, Garena Resmi Ubah Nama
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca