Tokoh Legenda yang Menginspirasi Desain Hero Mobile Legends - Bagian 2

Inilah lanjutan tokoh-tokoh legenda lain yang menginspirasi desain hero Mobile Legends: Bang Bang! Semakin penasaran siapa saja yang terlibat?

Tokoh Legenda yang Menginspirasi Desain Hero Mobile Legends - Bagian 2

Tokoh Legenda yang Menginspirasi Desain Hero Mobile Legends - Bagian 2

Inilah lanjutan tokoh-tokoh legenda lain yang menginspirasi desain hero Mobile Legends: Bang Bang! Semakin penasaran siapa saja yang terlibat?

[read_more id="310096"]

Pada artikel sebelumnya saya membahas beberapa desain hero Mobile Legends: Bang Bang yang terinspirasi dari beberapa tokoh legenda. Hampir semua tokoh legenda tersebut menjadi budaya pop, sehingga beberapa orang pasti mengenali sosok mereka. Beberapa tokoh inspirasi Moonton adalah karakter legenda asli, mitos, karakter dari game, manga, hingga film.

Pada bagian pertama, saya telah membahas enam tokoh yang menginspirasi desain hero Mobile Legends. Nah kali ini saya akan meneruskan daftar karakter legenda lain yang menginspirasi Moonton dalam mengerjakan hero mereka di game MOBA ini. Sadar atau tidak, tentunya kamu semakin penasaran bukan? Berikut ini adalah daftar karakter tersebut:

[page_break no="1" title="Bruno"]

Tokoh Legenda yang Menginspirasi Desain Hero Mobile Legends - Bagian 2

Bruno merupkan karakter unik yang diciptakan Moonton sebagai hero di Mobile Legends. Ia adalah pesepak bola profesional yang dilengkapi dengan pakaian futuristik, membuat tendangannya mampu melukai lawannya. Yap, jika kamu perhatikan, semua serangan Bruno ada hubungannya dengan sepak bola seperti menendang bola dengan keras, hingga melakukan tackle.

Untuk konsep pesepak bola futuristik ini memang keren, tetapi siapa yang terpilih menjadi aktornya? Pihak Moonton akhirnya terinpirasi oleh sosok pesepak bola asal Brazil yaitu Neymar Jr. Bruno sendiri memiliki penampilan yang unik, ia menggunakan kaca mata khusus berwarna oranye dan memiliki potongan rambut faux hawk berwarna pirang. Meskipun wajahnya tidak begitu nampak jelas, tetapi pesepak bola yang memiliki potongan rambut bergaya faux hawk berwarna pirang hanya Neymar Jr!

Meskipun keduanya mirip, tetapi apakah benar tendangan Neymar Jr dapat melukai manusia? Dilihat dari film xXx: Return of Xander Cage, Neymar Jr muncul sebagai cameo. Di film itu, diceritakan ada seorang perampok bersenjata yang ingin mencelakai pemilik restoran. Karena merasa terancam, Neymar Jr dengan sigapnya mampu menendang sebuah kotak besi untuk melumpuhkan sang perampok! Hal itu sudah cukup membuktikan bukan?

Bukti lain, Bruno juga memiliki skin alternatif yang mengganti penampilannya dalam bertarung. Menariknya skin alternatif itu berbentuk seorang pesepakbola dengan rambut bergaya faux hawk dari Brazil! Pesepakbola itu pun menggunakan nomor punggung 10, seperti yang dimiliki oleh Neymar Jr. Nah, sudah sekarang sudah cukup bukti bukan?

[page_break no="2" title="Fanny"]

Tokoh Legenda yang Menginspirasi Desain Hero Mobile Legends - Bagian 2

Karakter Assassin bernama Fanny ini memang memiliki perlengkapan yang tak asing. Ia memiliki kemampuan untuk terbang secara bebas dengan menggunakan kemampuan Steel Cable. Namun apakah kamu tidak memperhatikan dari mana kabel baja itu berasal? Jika kamu perhatikan kabel itu berasal dari sarung kedua pedang miliknya. Wow! Iya benar, Fanny merupakan krakter yang terinspirasi dari Annie Leonhart dari manga dan anime Attack on the Titan.

Annie menggunakan vertical maneuvering equipment untuk bertarung melawan raksasa pemakan manusia. Ketika menggunakan perlengkapan ini, Annie mampu terbang dari satu tempat ke tempat lain. Perlengkapan ini menembakan kabel baja yang menempel di suatu dinding lalu menarik pemakainya. Hal itu memungkinkan pemakainya bisa mendekati musuh dengan cepat, sehingga dapat menyerang mereka dengan mudah.

Tampaknya konsep perlengkapan vertical maneuvering equipment inilah yang menjadi dasar pembuatan desain hero Mobile Legends yang satu ini. Seperti Annie, Fanny juga mampu berpindah dari satu tempat ke tempat lain menggunakan kabel baja yang menarik dirinya tersebut. Terlebih ia juga memiliki dua pedang yang mampu menebas musuh-musuh yang ia lewati.


 

Baca lanjutan pembahasan di halaman kedua!

[page_break no="3" title="Ruby"]

Tokoh Legenda yang Menginspirasi Desain Hero Mobile Legends - Bagian 2

Banyak orang beranggapan bahwa Ruby merupakan karakter yang terinspirasi dari Gadis Bertudung Merah. Hal itu memang benar, tetapi sang Gadis Bertudung Merah tidak menggunakan sabit raksasa untuk membunuh serigala nakal. Menurut dongeng, ada banyak variasi cerita yang melibatkan petualangan kedua karakter ini. Bahkan ada satu cerita sang serigala berhasil memakan Gadis Bertudung Merah.

Dongeng asal Eropa ini sempat diadaptasi menjadi sebuah komik amerika berjudul RWBY. Salah satu karakternya bernama Ruby Rose, yaitu sosok gadis bertudung merah yang menggunakan sabit raksasa sebagai senjata untuk menghabisi para Grimm, monster jahat. Nah karakter inilah yang akhirnya diadaptasi menjadi sosok Ruby yang kita kenal di Mobile Legends.

Keduanya memiliki senjata dan penampilan yang mirip. Namanya pun sama-sama Ruby, jelas keduanya memiliki keterkaitan. Sebagai tanker, Ruby memiliki banyak serangan area yang juga memberikan disable kepada lawan-lawannya.

[page_break no="4" title="Franco"]

Tokoh Legenda yang Menginspirasi Desain Hero Mobile Legends - Bagian 2

 

Karakter Franco yang sempat berganti-ganti skin utama ini ternyata terinspirasi dari kisah animasi kartun How to Train Your Dragon. Franco merupakan viking, ia mirip sekali dengan tokoh Stoick the Vast yang juga memiliki wujud seperti dirinya. Diceritakan bahwa Stoick memiliki kemampuan bertempur menggunakan palu, mirip dengan Franco yang juga menggunakan senjata yang sama.

Selain itu, Stoick juga pernah diceritakan ahli dalam menggunakan jangkar yang diikat dengan tali. Tentu saja kemampuannya itu digunakan untuk menaklukan manusia dan juga para naga. Stoick juga ahli dalam pertarungan jarak dekat, tinju yang ia miliki mampu mengalahkan musuh-musuhnya dengan cepat. Hal itu juga dimiliki Franco, hero tanker yang cukup kuat di Mobile Legends.

Karakter Franco sendiri saat ini lebih mirip dengan Stoick, mulai dari warna rambut, tipe pakaian, dan juga senjata. Sebelumnya karakter ini terinspirasi dari Pudge, karakter yang sudah dikenal masyarakat luas yang bermain game Defense of the Ancients. Awalnya semua skill yang ia miliki awalnya juga sama dengan karakter Pudge, tetapi kini ia mulai sedikit diubah.

[page_break no="5" title="Sun"]

Tokoh Legenda yang Menginspirasi Desain Hero Mobile Legends - Bagian 2

Siapa yang tak mengenal raja kera yang ada di serial Journey to the West atau Saiyuki? Nama aslinya adalah Sun Wu Kong, karakter siluman kera yang menggunakan tongkat ajaib ini sudah banyak kali diadaptasi menjadi karakter game. Tentu saja raja kera ini juga menjadi inspirasi desain hero Mobile Legends yaitu Sun!

Sun sendiri memiliki kemampuan yang sama dengan Sun Wu Kong, ia mampu menciptakan kloning untuk menghajar musuh-musuhnya. Selain membuat kloning, Sun juga mampu memukul musuh dengan tongkat ajaibnya yang berubah wujud menjadi tongkat raksasa loh! Hal itu juga bisa dilakukan oleh Sun Wu Kong, raja kera dari kisah Tiongkok Kuno itu.

Kemiripan lainnya adalah keduanya sama-sama memakai asesoris kepala berwarna emas yang melengkung di tengahnya. Banyaknya kemiripan ini, tentu saja sudah menjadi bukti yang kuat bahwa Sun adalah karakter yang terinspirasi dari sang raja kera. Tak hanya di Mobile Legends, karakter Sun Wu Kong sendiri sudah beberapa kali muncul sebagai hero di game MOBA lainnya loh!

[page_break no="6" title="Yi Shun Shin"]

Tokoh Legenda yang Menginspirasi Desain Hero Mobile Legends - Bagian 2

Mungkin hero yang satu ini sudah pernah saya bahas sebelumnya. Yi Sun Shin diadaptasi dari karakter legendaris dari Korea yang bernama sama, Yi Sun Shin. Ia merupakan jenderal perang angkatan laut dari Korea yang dikenal berhasil menghalau serangan Jepang yang ingin menduduki Korea di abad ke 15. Yi Sun Shin memiliki strategi perang laut yang luar biasa hebat. Bahkan hanya menggunakan sedikit kapal perang, ia bisa menghabisi banyak kapal musuh sekaligus.

Yi Sun Shin memiliki kapal perang unik yang disebut Geobukseon atau Turtle Ship. Kapal ini berbentuk seperti kura-kura, memiliki sebelas meriam yang mampu menghabisi musuh dengan mudah. Baik Yi Sun Shin dan kapal kura-kura ini, semuanya diadaptasi menjadi karakter Mobile Legends loh! Jika kamu perhatikan, jika di tim yang kamu bela ada Yi Sun Shin, maka bangunan utamamu akan berubah menjadi Geobukseon yang lengkap dengan meriamnya!

Yi Sun Shin juga digambarkan menggunakan pedang dan panah. Untuk itulah karakter di game MOBA ini juga menggunakan dua senjata utamanya tersebut. Nah, kini kamu sudah mengetahui mengapa desain hero Mobile Legends ini menggunakan dua senjata bukan?


 

Itulah pembahasan tokoh legenda yang menginspirasi Mobile Legends. Bagaimana tanggapanmu soal desain ini? Sampaikan di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU