Hollywood Akan Mencoba Membuat Live-Action Dragon Ball Lagi?

live-action dragon ball super evolution Sony Pictures dan Universal Studios tengah mendekati Funimation, pemilik lisensi anime Dragon Ball di Amerika Serikat. Apakah mereka akan mencoba membuat live-action Dragon Ball lagi?

Pada tahun 2009 lalu, live-action Dragon Ball yang “terkenal” di kalangan fandom dirilis. Ya, live-action tersebut tak lain adalah Dragon Ball Evolution. Film tersebut begitu kacau sehingga fans menolak untuk menyebutnya sebagai film Dragon Ball dan fans juga semakin skeptis setiap kali ada film Hollywood adaptasi manga yang akan dirilis—yang terakhir ini bisa kalian lihat dari live-action Ghost in the Shell. Meski begitu, tampaknya hal ini tidak menghentikan studio-studio  besar Hollywood untuk kembali membuat film live-action Dragon Ball.

Baca Juga

Pada awal bulan ini, situs Bloomberg mengabarkan bahwa Funimation tengah didekati oleh Sony Pictures dan Universal Studios. Pada kabar tersebut, disebutkan pula bahwa Funimation selaku pemilik lisensi berbagai macam anime telah mendapatkan pemasukan jutaan dolar dari penjualan video anime—terutama dari anime Dragon Ball.  Hal ini tentunya menarik perhatian studio-studio penghasil film Hollywood tersebut, dan fans curiga bahwa pendekatan studio-studio tersebut memiliki motif tersembunyi.

Funimation sendiri saat ini mengatakan bahwa mereka tidak tertarik untuk bekerja sama dengan studio Hollywood seperti Sony, meski begitu fans mulai berspekulasi kalau Hollywood tengah mencoba untuk memanfaatkan kembali kepopuleran Dragon Ball.  Jadi begini, Funimation memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Toei Animation—studio animasi Jepang yang memiliki lisensi berbagai macam anime seperti Dragon Ball dan One Piece. Kedua pihak sudah bekerja sama selama bertahun-tahun, dan jika Funimation bekerjasama dengan studio Hollywood, bisa saja keduanya bakalan membujuk Toei untuk membuat film live-action lain.

live action Dragon Ball Evolution super hancur

Rasanya, bisa dibilang, studio Fox telah kehilangan kesempatan untuk kembali membuat film live-action Dragon Ball semenjak Dragon Ball Evolution. Tapi itu tidak menutup kemungkinan bagi studio lain untuk mencoba membuat film live-action Dragon Ball.

Jika Hollywood benar-benar mencoba membuat kembali film live-action Dragon Ball atau film live-action adaptasi animanga lainnya, mereka harus belajar dari kesalahan di masa lalu. Pada Dragon Ball Evolution, waktu persiapan mereka sangatlah sedikit—terburu-buru. Belum lagi, sutradaranya tidak pernah mendengar tentang Dragon Ball sebelum mengarahkan film tersebut. Puncaknya, Dragon Ball Evolution pun menjadi berbeda jauh dengan versi originalnya. Mungkin juga, mereka bisa belajar dari film live-action Dragon Ball buatan fans ini.

Meskipun begitu, tampaknya akan memakan waktu yang cukup lama jika mereka benar-benar berencana untuk membuat film live-action Dragon Ball—dan kebanyakan fans juga berpikir bahwa Hollywood tak perlu lagi membuat film live-action Dragon Ball untuk saat ini. Menurutmu sendiri bagaimana? Apakah kamu berminat jika Hollywood membuat film live-action Dragon Ball lainnya?

via: ComicBook.com

SHARE
Previous articleCaptain Tsubasa Akhirnya akan Dibuat Versi Live Action!
Next articleBoruto Episode 6: Boruto, Shikadai, Mitsuki vs Shino!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.