8 Artefak Mistis yang Sering Diperebutkan Bajak Laut di Pirates of Carribbean

artefak mistisAda item yang bisa memberikan keabadian sampai mampu menganugerahi kekuatan dewa. Berikut delapan artefak mistis yang sering menjadi incaran para bajak laut di Pirates of Caribbean!

Baca Juga

Dalam setiap sekuel Pirates of Carribbean ada 8 artefak mistis yang sering diperebutkan bajak laut dengan berbagai tujuan. Biasanya mereka berambisi menguasai benda-benda magis tersebut dengan motif harta, keabadian, kejayaan, kekuasaan, mengalahkan musuh, sampai menyelamatkan teman maupun keluarga seperti yang dilakukan William Turner.

Apa saja objek yang sering menjadi sumber konflik antara Jack Sparrow dan musuh-musuhnya? Berikut 8 item artefak mistis yang terdapat di PoTC Universe!

1

Jack's Compass

artefak mistis
Berkat ini, Jack pernah mengalahkan Salazar di trailernya, loh!

Pertama kali muncul di seri pertama Pirates of Caribbean, kompas ini merupakan salah satu benda kesayangan Jack Sparrow yang ia dapat dari Tia Dalma, dukun voodoo jelmaan Calypso selama petualangannya di lautan. Penampakkannya yang cenderung kusam dan jarumnya yang tidak menunjuk ke arah utara-selatan sekilas membuat orang lain berpikir benda ini tak berguna.

Namun, siapa sangka benda ini bisa memandu pemiliknya menuju ke tempat yang paling ia inginkan. Jarum kompas Jack tidak akan bergerak ke utara atau selatan, namun menuju ke lokasi tertentu di mana keinginan si pemegang akan terwujud. Hanya saja, kompas ini tidak akan bekerja jika penggunanya mengalami kebimbangan atau tidak tahu apa yang sebenarnya ia inginkan.

2

Treasure of Cortez

artefak mistis
Jangan pernah ambil koin ini jika kamu gak mau kayak Jack Si Monyet

Harta karun yang berupa peti berisi 882 koin emas Astec pertama kali muncul dalam seri pertama The Curse of The Black Pearl memiliki sejarah kelam di balik kilauannya yang menggoda setiap bajak laut.

Menurut sejarah, harta ini sengaja dikutuk oleh penduduk suku Aztek untuk mengalahkan Cortez yang menjajah negeri mereka. Jika seseorang membelanjakan koin tersebut maka ia akan berubah menjadi mayat hidup yang tak bisa merasakan apapun. Satu-satunya cara untuk mengangkat kutukan tersebut adalah mengembalikan koin-koin tersebut ke peti batu di Isle de Muerta dan meneteskan darah orang terakhir yang memegang koin tersebut atau keturunannya.

3

Fountain of Youth

Lokasi Fountain of Youth

Fountain of Youth adalah mata air legendaris yang pertama kali ditemukan oleh Ponce de Leon pada tahun 1523. Konon, siapapun yang bisa meminum air ini akan mendapat umur panjang. Letaknya berada di sebuah pulau misterius yang hanya bisa ditemukan dengan bantuan peta Mao Kun dan kompas milik Jack.

4

Mao Kun Map

artefak mistis
Peta ini sanggup membawa kalian berkeliling dunia akhirat, loh!

Peta Mao Kun adalah satu-satunya peta yang menuntun pemiliknya ke tempat-tempat misterius atau gerbang di mana dunia lain berada. Peta ini merupakan hasil karya Wu Ling, navigator legendaris yang telah menjelajahi seluruh dunia dan gerbang akhirat. Pusaka milik keluarga Sao Feng tersebut juga memiliki panduan tentang kesempatan, takdir dan hal-hal supernatural di kehidupan manusia.

Hanya orang-orang yang memiliki kecerdasan atau keberuntungan minimal setara Jack Sparrow yang bisa menggunakan peta ini. Sayangnya, artifak ini telah dibakar oleh Gibss yang telah mengingat semua rute dan petunjuk yang terdapat di dalamnya.


 

Ingin tahu pusaka apa yang bisa membuatmu menjadi penguasa lautan? Klik halaman selanjutnya!

1
2

SHARE
Previous articleAeternoBlade II Kembali Hadirkan Kisah Freyja dengan Grafis Mewah, Khusus Konsol!
Next article4 Pembunuhan Berantai Paling Mengerikan di Anime Detective
Mahasiswa Sastra Indonesia yang menyukai konten aksi yang mendebarkan. Paling sering bermain GTA San Andreas dan menulis apa yang terlintas di kepala. Lokasi hotspot adalah habitatnya. Instagram : https://www.instagram.com/guntommo/ Twitter : https://twitter.com/guntomo212