Guide YuGiOh Duel Links: Deck Prometheus, King of the Shadows (Bagian 1)

Deck Prometheus

Panggil dan perkuat monstermu dengan kekuatan dimensi lain! Simak Guide YuGiOh Duel Links: Deck Prometheus, King of the Shadows di sini!

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Roll n Boost Joey Wheeler

Summon monster level bintang 7 ke atas tanpa korban sama sekali! Simak guide deck Roll n Boost disini, lalu tunjukan keberuntunganmu di pertandingan YuGiOh!
Baca Juga

Kali ini saya akan membagikan guide YuGiOh Duel Links mengenai deck Prometheus. Deck kali ini menggunakan kartu utama Prometheus, King of the Shadows. Prometheus adalah kartu monster yang mempunyai efek memperkuat diri dengan cara mem-banish kartu-kartu yang berada di graveyard. Dengan dilengkapi kartu pendukung yang dapat memanggil kartu monster yang telah di-banish, deck Prometheus merupakan deck yang cukup hebat dalam game YuGiOh Duel Links.

Baca Juga

Kemampuan karakter yang cocok digunakan dalam deck Prometheus kali ini adalah Switcheroo milik Bandit Keith. Kemampuan yang dapat mengembalikkan satu kartu di tangan dan mengambil satu kartu lain secara random yang berada dalam deck. Kemampuan yang sangat baik untuk mempercepat mendapatkan kartu yang diinginkan. Kemampuan ini hanya bisa dipakai satu kali per-turn dan dua kali dalam satu kali pertandingan.

Untuk mengetahui komposisi kartu apa saja yang terdapat pada deck Prometheus langsung saja simak kartu-kartu berserta penjelasannya berikut ini.

Prometheus, King of the Shadows

Deck Prometheus

Kartu utama dan sekaligus dasar dari pembentukkan deck Prometheus. Kartu ini memiliki atribut Dark dan bertipe Fiend. Ketika kartu ini di-normal summon, remove atau banish semua kartu monster beratribut Dark di dalam graveyard. Setelah itu, Prometheus akan mendapatkan tambahan attack sebesar 500 per-kartu yang telah di-banish sampai End Phase. Kartu ini akan menjadi sangat kuat ketika terdapat banyak kartu monster beratribut Dark di Graveyard kamu.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui gacha Chaotic Compliance pack. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Prometheus.

Sphere Kuriboh

Deck Prometheus

Kartu monster ini beratribut Dark dan bertipe Fiend. Kamu dapat mengkorbankan kartu ini menuju graveyard untuk mengubah posisi kartu monster musuh ke posisi bertahan. Kartu yang sangat baik untuk digunakan dalam bertahan. Kamu bisa menggunakan kartu ini ketika kartu monster penting kamu diserang oleh musuh. Selain itu, kartu ini merupakan combo dari kartu Prometheus, King of the Shadows dan juga kartu Trance Archfiend. Combo tersebut akan saya jelaskan pada bagian kartu Trance Archfiend di bawah ini.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui gacha Ultimate Rising pack. Kamu membutuhkan tiga buah kartu Sphere Kuriboh untuk membangun deck Prometheus.

Trance Archfiend

Deck Prometheus

Satu kali setiap turn, kartu ini dapat mengaktifkan efek untuk meningkatkan attacknya sebesar 500 sampai End Phase dengan cara membuang kartu monster bertipe Fiend. Ketika monster ini hancur dan dikirim ke graveyard, kamu dapat memilih satu kartu monster beratribut Dark  yang telah di-banish ke tangan kamu.

Kamu bisa melakukan combo tiga kartu dengan cara:

-Pertama-tama gunakan efek Trance Archfiend. Kamu dapat meningkatkan attack sebesar 500 dengan membuang kartu Sphere Kuriboh di tangan ke graveyard.

-Setelah itu, kamu dapat menggunakan kartu Prometheus untuk mem-banish Sphere Kuriboh dan meningkatkan attack-nya. Jika Trance Archfiend kamu dihancurkan oleh musuh, kamu dapat mengembalikkan kartu Sphere Kuriboh di tangan kamu lagi!

Dark Necrofear

Deck Prometheus

Kartu yang memiliki atribut Dark dan bertipe Fiend. Kartu ini hanya bisa di-summon dengan cara mem-banish tiga kartu monster bertipe Fiend di graveyard. Dikarenakan deck Prometheus banyak sekali menggunakan kartu monster bertipe Fiend, kamu akan mudah sekali melakukan summoning kartu Dark Necrofear ke field kamu.

Selain itu, kartu ini juga memiliki efek yang cukup hebat. Ketika kartu ini hancur dikarenakan kartu monster atau efek kartu musuh dan terkirim ke graveyard, kamu dapat memasangkan kartu ini ke kartu monster musuh sebagai equip. Setelah kartu monster musuh menggunakan equip kartu ini, kamu dapat mengontrol kartu monster musuh tersebut!

Kartu ini bisa didapatkan dari starter deck Yami Bakura. Kamu hanya membutuhkan satu kartu Dark Necrofear untuk membangun deck Prometheus.

The Fiend Megacyber

Deck Prometheus

Jika musuh memiliki dua kartu monster lebih dari kamu, kamu dapat melakukan special summon kartu ini. Cocok sekali untuk melakukan pengejaran ketika kamu tidak memiliki kartu monster sama sekali di field. Apalagi ketika kartu monster kamu terkena serangan counter seperti kartu Mirror Wall, pasti kamu akan ketinggalan dua monster sekaligus oleh musuh.


Untuk mengetahui kartu apa lagi yang kamu butuhkan untuk deck ini, cek halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleKayaknya Lagi Tren Ya, Ini 8 Artis Korea yang Mempunyai Pasangan Berondong!
Next articleReview Alien Covenant – Film Horor Lumayan dengan Karakter Bodoh
Lulusan S1 manajemen bisnis di UK Petra angkatan 2010. Sangat tertarik pada game online seperti mmorpg, MOBA, game mobile dan sebagainya.