7 Rival Terkuat Tsubasa dari Masa ke Masa. Mana yang Jadi Favoritmu?

rival terkuat tsubasa

Dari sekian banyak karakter yang pernah muncul di anime Tsubasa, kira-kira siapa yang layak menyandang rival terkuat Tsubasa?

Mungkin kamu sudah tak asing dengan anime Captain Tsubasa. Anime itu menceritakan seorang bocah bernama Tsubasa Ozora yang mengejar mimpi sebagai pemain sepakbola terbaik di dunia. Anime Captain Tsubasa sempat menjadi anime favorit ketika pertama kali ditayangkan oleh salah satu televisi swasta Indonesia.

Meskipun telah ditayangkan di Jepang sejak tahun 1983, anime sepakbola ini baru masuk ke Indonesia pada akhir 90-an dan langsung mendapat sambutan positif. Saking suksesnya, Captain Tsubasa merupakan anime yang paling sering ditayangkan oleh stasiun televisi Indonesia, mulai dari ANTV, Lativi (TV One), Global TV, sampai TV 7.

Baca Juga

Tentunnya petualangannya dari kecil sampai membawa timnas Jepang melaju di ajang Piala Dunia, Tsubasa sudah bertemu banyak musuh-musuh hebat yang punya teknik luar biasa. Namun kira-kira, siapa yang pantas disebut sebagai rival terhebat Tsubasa?

7

Kojiro Hyuga

rival terkuat tsubasa

Tsubasa dan Hyuga mengawali pertemuannya dengan cara bertarung di atas lapangan. Pada saat itu Hyuga merupakan pemain yang paling ditakuti karena memiliki kekuatan tendangan luar biasa keras. Sedangkan Tsubasa adalah pemain tengah andalan Nankatsu yang memiliki skill nyaris sempurna.

Pertarungan keduanya pun tak bisa dihindari ketika Nankatsu dan Meiwa bertemu di partai final. Tingkat rivalitas antara Tsubasa dan Hyuga semakin berkurang ketika mereka sama-sama bermain untuk timnas Jepang.

6

Salvatore Gentile

rival terkuat tsubasa

Tak semuanya rival terhebat Tsubasa datang dari sektor penyerang, contohnya adalah Salvatore Gentile yang berposisi sebagai bek tengah. Bahkan Gentile disebut-sebut libero terhebat di Eropa sekaligus didaulat sebagai penerus bek legendaris Franco Baresi.

Salvatore Gentile pertama kali muncul dalam anime ketika ia memperkuat Juventus Primavera melawan Inter Primavera. Dalam pertandingan tersebut, Gentile sukses mematikan pergerakan lincah striker muda Jepang, Shingo Aoi. Di akhir pertandingan, Gentile sempat menyebut Aoi sebagai “Giapponese” yang punya arti seseorang yang tak becus bermain sepak bola.

Selain terlibat friksi dengan Shingo Aoi dan Tsubasa, Salvatore Gentile juga cukup bermasalah terhadap Kojiro Hyuga yang baru saja bergabung dengan klub Juventus.

5

Gino hernandez

rival terkuat tsubasa

Itali disebut-sebut sebagai tim terkuat untuk urusan defense. Hal itu tentu tak terlepas dari kehadiran Salvatore Gentile sebagai libero terbaik di Eropa dan juga Gino Hernandez yang dijuluki Perfect Keeper. Ia memiliki rekor sebagai penjaga gawang yang tak pernah kebobolan dalam setahun. Gol terakhir yang pernah ia derita dibuat oleh Karl Heinz Schneider saat pertandingan persahabatan melawan Hamburg SV.

Pertemuan Gino Hernandez dengan Tsubasa Ozora terjadi pada pertandingan grup Junior Youth Tournament. Gino sukses membuat semua pemain Jepang frustasi, termasuk menghalau Eagle Shot dari Matsuyama dan Drive Shot Tsubasa.

Akhirnya, Hyuga mampu membobol gawang Italia lewat tendangan Neo Tiger Shot sekaligus menghancurkan tangan emas Gino Hernandez. Jepang pun keluar sebagai pemenang.

Tanpa Gino Hernandez yang mengalami cidera, di pertandingan selanjutnya Itali kembali menelan kekalahan melawan Uruguay dengan skor 5-1.


Siapa lagi rival terkuat Tsubasa? Cek di halaman selanjutnya!

1
2
3

SHARE
Previous articleGuide YuGiOh Duel Links: Deck Machine, Monster Mesin Tak Terkalahkan!
Next article5 Tokoh Overwatch yang Terpilih Memeriahkan Heroes of the Storm
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca