Si Juki Kecil Rilis Komik Webtoon Baru, Saatnya Nostalgia Era 90-an!

Kisah Usil Si Juki Kecil

Kisah kocak dan usil Si Juki saat masih anak-anak kembali menghiasi Webtoon lewat komik bertajuk Kisah Usik Si Juki Kecil!

Si Juki menjadi salah satu nama yang populer di LINE Webtoon dengan empat seri komik yang sudah dirilisnya. Baik Lika-liku Anak Kos, Kisah Kusut Dunia Dongeng, hingga Nostalgia Ramadhan Season 1 dan 2 semuanya mendapatkan rating yang sangat baik di platform tersebut. Bagi yang sudah rindu dengan kisah Si Juki di Webtoon, kali ini Pionicon mengonfirmasikan satu seri komik baru yang bisa kamu nikmati bertajuk Kisah Usil Si Juki Kecil!

Berbeda dengan komik nostalgia Ramadhan yang juga mengangkat kisah Si Juki kecil, dalam komik ini tema yang diangkat lebih umum tidak hanya seputar Ramadhan saja. Para pembaca diajak untuk bernostalgia mengingat masa-masa kecil di era 90’an hingga awal 2000’an. Melalui komik ini Si Juki mengenalkan kembali berbagai permainan tradisional masa kecil seperti bermain layang-layang, gasing, dan pletokan.

Kisah Usil Si Juki Kecil

“Biasanya kisah masa kecil Si Juki hanya menceritakan mengenai bulan Ramadhan. Tapi kali ini kami membawa kisah masa kecil Si Juki dengan versi lebih umum dan cerita yang berbeda dengan mengangkat cerita mengenai kenangan di era 90-an untuk bernostalgia serta berbagi betapa serunya era 90’an kepada anak-anak zaman sekarang,” ujar Faza Meonk, kreator dari Si Juki seperti dikutip dari pernyataan resminya.

Berbeda dengan komik-komik sebelumnya, komik Kisah Usil Si Juki Kecil ini juga memiliki theme song dengan video musik animasi. Animasi di lagu ini menampilkan Si Juki saat kecil bersama dengan teman-temannya bermain berbagai permainan tradisional dan mainan di era 90’an. Netizen pun menyambut baik kehadiran video theme song animasi ini dengan berbagai respons positif, banyak netizen yang bernostalgia mengenai masa kecilnya saat menonton animasi ini.

Dalam pembuatan theme song ini Si Juki berkolaborasi dengan berbagai insan kreatif lainnya. Lagu ini dinyanyikan oleh Nadya Fatira, penyanyi yang baru saja merilis single terbarunya dan sebelumnya pernah menyanyikan lagu tema dari film Perahu Kertas di tahun 2012 dan film Kata Hati di tahun 2013. Selain Nadya, pembuatan theme song ini juga menggandeng Jevin Julian dalam bagian aransemen lagu dan Sweta Kartika serta Ade R. Aditya yang menulis lirik lagu ini.

“Dalam seri Si Juki ini kami ingin menghadirkan sesuatu yang baru yang tidak ada di seri sebelumnya yakni sebuah theme song. Video animasi ini terinspirasi dari opening anime di era 90’an. Kami memang ingin menggali sisi nostalgia sesuai dengan cerita komiknya melalui musik yang easy listening yang cocok didengarkan oleh semua umur,” lanjut Faza.

“Kami berkolaborasi dengan berbagai pihak seperti Sweta Kartika. Selain dikenal sebagai komikus, Sweta juga berpengalaman menulis lagu untuk komik Grey & Jingga buatannya sendiri sehingga kami rasa ia cocok untuk membuat lirik di lagu ini. Nadya Fatira kami pilih sebagai vokalis karena suaranya yang ringan sangat cocok untuk lagu seperti ini. Chemistry Jevin Julian dalam aransemen lagu ini juga cukup sesuai dengan tema 90’an yang ada di komik Si Juki,” pungkasnya.

Kisah Usil Si Juki Kecil

“Pada awalnya saya diajak kolaborasi ini oleh Faza karena saya pernah cover lagu Mojacko dan Shinchan. Setelah itu Faza mengirim versi demo awal dari lagu ini, dan setelah saya dengarkan saya pun minta izin untuk mengubah nada dan beberapa lirik di bagian tertentu. Kemudian setelah semua disepakati kami pun bertemu dengan Jevin Julian untuk take vocal karena pada saat itu Jevin sudah menyiapkan musiknya,” ujar Nadya mengenai proses pembuatan theme song ini.

Kreator Si Juki Dinobatkan Sebagai Duta Pariwisata Kota Seoul, Korea Selatan!

Bakal ada komik terbaru Si Juki yang mengisahkan petualangannya di Korea Selatan! Bakal seperti apa ya?
Baca Juga

Kisah Usil Si Juki Kecil ini dirilis melalui LINE Webtoon pada tanggal 5 Mei 2017. Komik ini terbit dua kali seminggu setiap hari Jumat dan Minggu. Jadi, jangan sampai ketinggalan ya untuk mengikuti kisah-kisah kocaknya!


SHARE
Previous articleBEKRAF Game Prime 2017, Sambut Acara Game Terbesar di Indonesia Tahun Ini!
Next articleGuide YuGiOh Duel Links: Deck Prometheus, King of the Shadows (Bagian 2)
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.