6 Spider-Man selain Peter Parker – Tokoh Lain yang Pernah Menggunakan Nama Spidey

Spider-Man selain Peter Parker

Apakah ada penyandang nama Spider-Man selain Peter Parker? Ternyata ada. Inilah enam nama di antaranya. Apakah kamu mengenali mereka?

1

Miles Morales

Baca Juga

Kalau membicarakan Spider-Man selain Peter Parker, nama yang langsung terlintas untuk pembaca modern mungkin adalah Miles Morales. Karakter yang satu ini memang naik daun, membuktikan kalau karakter dengan kulit berwarna bisa diterima menjadi penerus pahlawan ikonik.

Pembahasan Attack on Titan 93 – Konfirmasi Kematian Satu Karakter Favorit

Manga Attack on Titan 93 telah beredar. Walau tidak banyak aksi, ada sejumlah pengungkapan di sini. Termasuk konfirmasi kematian seorang karakter favorit.
Baca Juga

Miles pertama menjadi Spider-Man di semesta Ultimatenya Marvel Comics. Miles lalu menjadi satu dari – sepertinya – sangat sedikit penghuni semesta Ultimate yang berhasil selamat. Dia bahkan tinggal di dunia mainstream Marvel, di mana informasi mengenai dirinya tak terdaftar di manapun. Tentu saja itu wajar, mengingat Miles adalah penghuni semesta lain.

Miles memiliki dua kekuatan yang tidak dimiliki oleh Peter Parker. Yang pertama adalah kemampuan untuk menyamarkan dirinya hingga tak terlihat, yang kedua adalah sengatan super yang mampu melumpuhkan targetnya. Selain itu, sudah tentu Miles memiliki semua kemampuan dasar Spidey. Meski begitu, Spider Sense Miles tidak sekuat Peter.

2

Ben Reilly

Ben Reilly adalah orang lain yang pernah jadi Spider-Man selain Peter Parker. Bahkan ada momen di mana Ben sudah menggantikan Peter. Mungkin kamu ingat event DC Vs Marvel? Di sana, yang menjadi Spider-Man perwakilan Marvel adalah Ben dan bukannya Peter.

Ben adalah bagian vital dari Clone Saga, alur cerita Spider-Man yang kontroversial dan sangat membingungkan. Serius, kalau kamu bisa memahami ceritanya 100% kamu pasti lebih genius dari para penulis Clone Sage sendiri, yang kadang seperti kebingungan ingin mengisahkan apa.

Awalnya, Ben dianggap sebagai hasil klon Peter Parker. Tapi lalu terungkap kalau ternyata Ben adalah yang sejati, sementara Peter itu kloning. Jadi sementara Peter pensiun bersama Mary Jane, Ben pun menggantikannya sebagai Spider-Man.

Lalu terungkap lagi kalau sebenarnya Ben memang kloning dan Peter itu yang asli. Seperti yang sudah penulis katakan sebelumnya, alur Clone Saga itu memusingkan. Ini hanya sekelumit dari banyak plot membingungkan di alur tersebut.

Ben sendiri sempat mati, sebelum ia kembali di alur Dead No More. Apakah kali ini ia bisa melanjutkan hidup tanpa terlibat plot rumit membingungkan penuh krisis identitas?

3

Miguel O'Hara

Di tahun 2099, Peter Parker jelas sudah lama mati. Miguel O’Hara-lah yang menjadi penerus nama Spider-Man di era itu. Setelah separuh DNA-nya dimodifikasi menjadi DNA laba-laba, Miguel memiliki kemampuan-kemampuan klasik Spider-Man. Tubuhnya juga jadi memiliki daya tahan super, yang mampu membuatnya bertahan hidup dari berbagai cidera parah.

Selain itu, Miguel memiliki gigi taring tajam yang bisa ia gunakan untuk menggigit musuh. Gigi-gigi tajam ini juga memiliki racun yang mampu melumpuhkan musuh, membuatnya berpotensi lebih berbahaya dan buas untuk dihadapi bila dibandingkan dengan Peter.

Kostum Spider-Man 2099 sendiri terbuat dari bahan Unstable Molecule Fabric yang sangat sulit dihancurkan, membantunya untuk bertahan melawan musuh-musuh tangguh di era masa depan. Kostumnya juga memiliki fitur yang memungkinkan dia untuk terbang layang, sehingga dia masih bisa beroperasi di area dengan deretan gedung minim.


 

Miles Morales, Miguel O’Hara, dan Ben Reilly memiliki persamaan: mereka semua adalah pahlawan. Mungkin beberapa di antara mereka lebih culas atau brutal ketimbang Peter, tapi pada dasarnya mereka ingin membela kebenaran.

Tapi tahukah kamu kalau nama Spider-Man juga pernah digunakan oleh penjahat? Baca lanjutannya di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleSadar Gak? Ada yang Ganjil di Anime Attack on Titan Episode 31!
Next articleAkhirnya Jackie Chan dan Sylvester Stallone akan Beradu Akting dalam Satu Film!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.