Fairy Tail Tamat Sekitar 2 Volume Lagi, Hiro Mashima Ingin Membuat Manga Baru!

Fairy Tail tamat sebentar lagi! Di lain pihak, Hiro Mashima selaku kreator mengungkapkan keinginannya untuk membuat manga baru.

Fairy Tail Tamat Sekitar 2 Volume Lagi, Hiro Mashima Ingin Membuat Manga Baru!

Fairy Tail Tamat Sekitar 2 Volume Lagi, Hiro Mashima Ingin Membuat Manga Baru!

Fairy Tail tamat sebentar lagi! Di lain pihak, Hiro Mashima selaku kreator mengungkapkan keinginannya untuk membuat manga baru.

[duniaku_baca_juga]

Dalam kata penutup pada manga Fairy Tail volume ke-61, Hiro Mashima selaku kreator Fairy Tail membeberkan informasi bahwa manganya tersebut akan tamat sebentar lagi. Setidaknya, Fairy Tail tamat sekitar 2 volume lagi. Berikut ini adalah kata penutup dari sang kreator pada volume ke-61:


Fairy Tail Tamat Sekitar 2 Volume Lagi, Hiro Mashima Ingin Membuat Manga Baru!Kata penutup

Apakah manga ini memberikan kesan pertarungan terakhir atau tidak...? (berkeringat). Yah, karena pada awalnya aku memulai serial ini tanpa berniat untuk membuatnya menjadi sebuah serial yang panjang, saat aku melanjutkan plot cerita aku sering tidak percaya diri dan bertanya-tanya pada diri sendiri... “apakah ini boleh?”

Serial ini dibuat untuk bersenang-senang dengan sedikit eksperimen, mencoba untuk menyelesaikan masalah dalam perjalanan, tetapi jika aku terus seperti itu untuk waktu yang lama, aku akan lelah, jadi aku mulai memasukan berbagai macam hal.

Karena karyaku sebelumnya memiliki cerita yang berat, aku ingat kalau aku pernah berpikir untuk membuat sesuatu yang lebih ringan. Akan tetapi, cerita ini berubah menjadi sebuah peperangan besar. Tetapi, perbedaan besar dengan karyaku sebelumnya adalah Natsu tidak bertarung untuk kedamaian dunia, iya kan? Pada karyaku sebelumnya, karakter-karakter yang ada bertarung untuk melindugi dunia. Kali ini, mereka hanya ingin melindungi guild mereka. Natsu bahkan berkata di Edolas arc, “Kita bergabung dengan guild untuk hidup, karena itu aku tidak peduli terhadap dunia.”

Meskipun cukup mengesalkan karena dia tidak bisa menjadi hero dalam cerita ini, karena itu, dunia dalam dua serial ini memiliki beberapa bersamaan. Bertarung untuk bertahan hidup. Bertarung untuk teman-temanmu. Mungkin tidak sampai membuat dunia damai, tetapi untuk Natsu hal itu adalah sebuah kebenaran. Dan itulah yang aku suka dari Natsu!

Setelah ini, aku berkeinginan untuk menggambar lagi, sesuatu yang bersetting di dunia baru – YA, aku ingin membuat kisah baru! Fairy Tail tamat setidaknya dalam 2 volume lagi, setelah itu aku akan merasa sedikit hampa. Tetapi, senang rasanya bisa membayangkan hal-hal baru yang bisa dimulai nanti. Terima kasih banyak untuk dukungan kalian! Karya baruku akan dimulai sebentar lagi, jadi tolong sampai saat itu tiba, tetaplah menyaksikan hingga tirai menutup.


[duniaku_adsense]

Fairy Tail sendiri kini tengah memasuki arc terakhir—Alvarez Empire Arc—dan menceritakan peperangan besar antara kerajaan Alvarez dan Ishgar. Cerita Fairy Tail sendiri, meski seru di awal, tetapi kini dirasa oleh banyak fans semakin mengalami penurunan dalam segi kualitas. Banyak fans yang berpendapat bahwa Fairy Tail lebih baik berakhir di Tenrou Island arc.

Apakah kamu sudah membaca Fairy Tail? Bagaimana pendapatmu mengenai serial yang satu ini? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya...

Sumber: ANN, Twitter

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU