12 Fakta Yu-Gi-Oh! yang Jarang Diketahui Bahkan oleh Fans Berat Sekalipun!

fakta yu-gi-oh

Yu-Gi-Oh awalnya adalah manga horor? Seto Kaiba benar-benar ada di dunia nyata? Inilah 12-fakta Yu-Gi-Oh! yang mungkin tidak kamu ketahui!

Yu-Gi-Oh! dikenal sebagai sebuah serial anime yang memperkenalkan game TCG atau permainan kartu Duel Monster. Pemainan kartu Yu-Gi-Oh! sendiri kini telah menjadi salah satu TCG terpopuler di seluruh dunia—atau mungkin bahkan yang paling populer. Mulai dari anak-anak hingga dewasa memainkan Yu-Gi-Oh!

Baca Juga

Akan tetapi, meski dikenal sebagai sebuah serial yang menceritakan permainan duel kartu monster, ternyata manga Yu-Gi-Oh awalnya sangat berbeda dengan sekarang, lho! Bahkan awalnya, manga original Yu-Gi-Oh! sama sekali tidak memperkenalkan permainan kartu seperti sekarang ini.

Itu baru satu di antara fakta Yu-Gi-Oh! yang akan kita sebutkan di sini. Masih ada banyak fakta Yu-Gi-Oh! yang tidak banyak diketahui oleh para fans. Berikut ini adalah beberapa fakta Yu-Gi-Oh! yang tidak diketahui oleh para fans, seberapa banyakkah yang kamu ketahui?

1

Yu-Gi-Oh! Awalnya adalah Sebuah Manga Horor

fakta yu-gi-oh manga horor

 

Tips Yu-Gi-Oh! Duel Links: Cara Ritual Summon dan Kartu-Kartu Yang Harus Ada di Deck Ritual!

Bingung cara ritual summon di game Yu-Gi-Oh! Duel Links? Kartu apa saja sih yang harus ada di deck ritual? Simak tips dan trik-nya di dalam artikel ini!
Baca Juga

Manga original Yu-Gi-Oh! awalnya dibuat sangat gelap seperti sebuah manga horor—desain karakternya juga sangat berbeda dengan seperti yang kalian kenal sekarang. Sang kreator, Kazuki Takahashi, awalnya mengonsep manga ini sebagai sebuah permainan mengerikan “Shadow Game” di mana pihak yang kalah akan terkena hukuman mengerikan.

Permainannya pun macam-macam, biasanya para karakter akan menggunakan benda sekitar dan membuat peraturan permainan. Nah, begitu memasuki chapter 60 atau volume 70 (Duelist Kingdom arc), barulah serial ini fokus pada permainan kartu Duel Monster Yu-Gi-Oh! seperti yang kalian kenal saat ini.

2

Ada Anime Yu-Gi-Oh! Season 0 yang Belum Pernah Kamu Lihat

fakta yu-gi-oh anime season 0

Manga Yu-Gi-Oh! pertama kali diadaptasi menjadi anime pada 4 April dan mengudara hingga 10 Oktober 1998 sebanyak 27 episode. Serial anime ini dibuat berdasarkan dari 60 chapter awal dari manga dan, uniknya, tidak pernah dirilis di luar Jepang.

27 episode pertama ini sendiri tidak menceritakan tentang permainan kartu Duel Monsters dan seharusnya menjadi season 1 dari anime Yu-Gi-Oh!—tapi karena tidak tayang di luar Jepang, fans menyebutnya sebagai season 0. Di luar Jepang, season 2 yang menceritakan permainan kartu Duel Monsters dianggap sebagai season pertama oleh para fans.

3

Duel Monsters Awalnya Bernama Magic & Wizards

fakta yu-gi-oh magic and wizards

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, meski kisah awal dari serial ini bukanlah duel kartu seperti yang kita kenal saat ini, tetapi duel kartu monster pernah muncul beberapa kali, lho! Tentu saja duel kartu ini masih dalam bentuk yang jauh lebih sederhana ketimbang Duel Monster saat ini. Namanya juga bukan Duel Monsters, melainkan Magic & Wizards.

Lanjut ke halaman 2 untuk fakta Yu-Gi-Oh! lainnya: Bandit Keith dan Pegasus mati, dan kartu pertama yang di-banned dalam permainan Yu-Gi-Oh!

1
2
3
4

SHARE
Previous articleBeberapa Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Mulai Membuat Game!
Next articlePika Taro Muncul dalam Video Musik Baru ‘I Luv It’ yang Dinyanyikan oleh PSY!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.