Lebarkan Sayap, Toge Productions Siap Publikasikan Game Lokal ke Pasar Global!

Toge Productions Publishing

Salah satu studio papan atas Indonesia, Toge Productions membuat sebuah gebrakan baru. Di pertengahan tahun 2017 ini, mereka mengonfirmasikan bahwa mereka melebarkan sayap menjadi publisher game!

Usai mendapatkan pendanaan dari Discovery Nusantara Capital (DNC) pada awal tahun 2017, studio yang dibentuk pada tahun 2009 ini mulai melebarkan sayap untuk menjadi publisher dan memublikasikan game-game buatan developer Indonesia. Harapannya, game yang dipublikasikan ini bisa dikenal lebih luas di pasar global.

Baca Juga

“Saya sudah melihat banyak developer game Indonesia yang bisa membuat game-game berkualitas, tetapi banyak dari mereka menghadapi beberapa masalah seperti kurangnya pendanaan dan jalur distribusi,” ungkap Kris Antoni, CEO dari Toge Productions seperti dikutip dari pernyataan resminya. “Developer indie di Indonesia tidak mendapatkan kesempatan yang sama dengan developer indie di US atau Eropa, kami harus kerja lebih keras untuk bisa diperhatikan,” lanjutnya.

Kris juga menambahkan, bahwa sebagai studio yang sudah senior, Toge ingin mengubah paradigma tersebut dan membuktikan bahwa game-game dari negara berkembang seperti Indonesia bisa mendapatkan tempat di pasar global. Untuk itu, Toge akan berusaha lebih dekat dengan developer game indie untuk memastikan mereka bisa mewujudkan ide-ide game mereka dan membawanya ke pasar global.

Toge Productions Tancap Gas, Kini Siapkan Infectonator 3!

Bakal lebih realistis, namun masih mempertahankan ciri khas grafis pixel art. Bakal dirilis untuk platform apa ya sekuel game zombie yang unik ini?
Baca Juga

Developer yang digandeng oleh Toge Productions akan mendapatkan berbagai keuntungan seperti dukungan pendanaan; konsultasi baik dari segi teknis, art dan desain; serta membantu dalam hal strategi pemasaran dan juga siaran pers. Jadi, developer bisa fokus untuk menyelesaikan game mereka.

Sebagai permulaan, Toge Productions sudah menyiapkan enam game dari developer Indonesia yang siap untuk dipublikasikan, antara lain:

1

Ultra Space Battle Brawl (Mojiken Studio)

toge productions publishing

Ultra Space Battle Brawl adalah sebuah game arcade multiplayer yang menggabungkan Pong dan game fighting, yang dikemas dengan gaya retro. Karena mengusung konsep multiplayer, maka dijamin game ini akan menimbulkan keseruan tersendiri saat dimainkan. Game ini sendiri merupakan salah satu hasil dari program upgrading internal MojikenCamp tahun 2015 lalu. Rencananya game ini akan dirilis untuk PC, Mac dan Linux pada Agustus 2017 mendatang.

2

SHE and The Light Bearer (Mojiken Studio)

Berbeda dengan Ultra Space Battle Brawl yang penuh dengan aksi, SHE and The Light Bearer mengusung konsep visual novel mirip dengan buku dongeng. Bagi kamu penyuka dongeng, puisi dan seni, maka dijamin kamu akan menyukai game ini. Belum lagi, kamu juga akan dimanjakan dengan musik asyik yang dibawakan oleh band indie lokal Pathetic Experience. Rencananya game untuk PC, Mac dan Linux ini akan dirilis awal 2018 mendatang.

3

A Space for the Unbound (Mojiken Studio)

Hampir sama dengan SHE and The Light Bearer, cerita adalah menu utama yang ditawarkan dalam game ini. Kisah yang melankolis, dipadu dengan gaya visual pixel art ini benar-benar kental dengan nuansa lokalnya. Rencananya game ini akan dirilis untuk PC, Mac dan Linux pada kuartal ketiga tahun 2018 mendatang.

4

My Lovely Daughter (Gamechanger Studio)

My Lovely Daughter mengisahkan kisah seorang ayah yang ingin menghidupkan kembali anaknya. Sebagai seorang ahli kimia, pemain harus menciptakan berbagai variasi homunculus untuk membantu menumbuhkan jiwa guna menghidupkan anaknya kembali. Game ini rencana akan dirilis untuk PC, Mac, Linux pada bulan Agustus 2017 mendatang.

5

Rage in Peace (Rolling Glory Jam)

Rage in Peace mengusung genre action side-scrolling dimana kamu harus membantu Timmy untuk menghindari insiden demi insiden yang bisa merenggut nyawanya dengan cara tragis. Yang menarik, kamu tidak pernah tahu insiden apa yang menantimu selanjutnya. Jadi, refleks tanganmu akan sangat diuji di sini. Game ini rencananya akan dirilis untuk PC, Mac dan Linux pada kuartal awal 2018 mendatang.

6

Hellbreaker (Tahoe Games)

Hellbreaker menjadi satu-satunya game yang dirilis untuk mobile selain juga untuk PC, Mac dan Linux. Game besutan developer asal Kediri ini mengusung genre vertical platformer dengan konsep roguelike. Rencananya game ini akan dirilis pada kuartal ketiga tahun 2017 ini juga.

Dapatkan Investasi dari DNC, Toge Productions Siap Berkontribusi Lebih di Industri Game Nasional

Siap menghasilkan lebih banyak game-game berkualitas dan juga menggandeng lebih banyak studio lain untuk berkolaborasi!
Baca Juga

Toge Productions sendiri akan ikut meramaikan Casual Connect Asia 2017 yang akan mulai digelar tanggal 16 Mei 2017 besok. Ikuti terus beritanya di Duniaku.net, media partner resmi Casual Connect Asia 2017 yang meliput langsung jalannya acara langsung dari Singapura.

SHARE
Previous articleSeperti Inikah Wujud Frieza Nantinya di Tournament of Power Dragon Ball Super!?
Next articleTitanfall Mobile Baru Sajikan Pertempuran Keren Ala Game RTS
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.