7 Fakta tentang Armando Salazar, Musuh Terbaru Jack Sparrow yang Paling Ditakuti Bajak Laut!

Armando SalazarPirates of Carribbean akan kembali menghadirkan musuh terbaru Jack yang bernama Armando Salazar. Seperti apa latar belakang dan sepak terjangnya nanti di filmnya? Simak penjelasannya!

Baca Juga

Meskipun film Pirates of Caribbean : Dead Men Tell No Tales baru akan dirilis pada tanggal akhir Mei mendatang, namun sejumlah trailernya telah menggambarkan secara jelas seperti apa Armando Salazar, musuh yang akan dihadapi Jack dan kawan-kawannya nanti. Beberapa sumber sudah menceritakan kisahnya yang memang eksis di novel. Bahkan saking kuatnya, sampai-sampai William Turner selaku pimpinan Flying Dutchman pun dirumorkan akan kesulitan menghadapi penjahat satu ini.

Trailer filmnya sendiri bercerita tentang Salazar dan anak buahnya tengah dalam misi pencarian artefak magis bernama Trident of Poseidon setelah melarikan diri dari perairan Segitiga Iblis yang mengurung mereka selama bertahun-tahun.

Trident of Poseidon sendiri merupakan sesuatu yang paling dicari para bajak laut di dunia. Konon, pusaka dewa tersebut mampu mengendalikan lautan beserta penghuninya. Salazar sangat menginginkan senjata itu demi membalas dendamnya pada Jack Sparrow yang telah mencampakkannya di lautan dan menghabisi seluruh bajak laut di tujuh samudera.

Beberapa fakta yang menarik tentang Salazar patut diangkat, mengingat beredar kabar bahwa film ini merupakan sekuel terakhir dari petualangan Jack Sparrow. Untuk itu, Duniaku.net akan mengupas sejumlah hal yang terkait dengan Armando Salazar, sang pemburu perompak paling kejam di samudera.

1

Antagonis Pertama yang Berdarah Spanyol

Sejak kemunculannya di trailer pertama, gaya bicara Salazar sendiri sudah menyerupai dialek orang Spanyol. Hal itu dibuktikan saat ia memperkenalkan dirinya sebagai “Kapitan”, bukan “Captain” seperti  yang biasanya dikatakan pelaut Inggris saat memperkenalkan diri dan mengeja nama Jack Sparrow dengan “jak sparruw”. Kebenaran bahwa Salazar adalah orang Spanyol juga diperkuat dari pernyataan Barbarossa yang mendengar ada seorang kapten Angkatan Laut Spanyol yang telah memburu ribuan bajak laut di Era Bajak Laut.

Tokoh berpengaruh berkebangsaan Spanyol terakhir muncul di Pirates of the Caribbean: On Stranger Tide. Namun setelah terlihat mencurigakan dan cukup antagonistis, di akhir terungkap kalau mereka justru adalah yang motivasinya paling baik.

2

Bukan Orang Pertama yang Kembali dari Kematian

armando salazarTahukah kamu bahwa di sepanjang seri Pirates of Caribbean, ada tiga orang yang berhasil kembali dari kematian? Tiga orang itu antara lain Jack Sparrow, Hector Barbarossa, dan yang terakhir adalah Armando Salazar. Uniknya, mereka juga lolos dari akhirat dengan caranya masing-masing.

Barbarossa yang diketahui mati di seri pertama The Curse of The Black Pearl telah dibangkitkan oleh Calypso untuk menyelamatkan Jack di ujung dunia. Jack sendiri beruntung karena ia diselamatkan kawan-kawannya setelah jiwa raganya terperangkap di Tanah Kematian setelah menebus nyawanya pada Davy Jones.

Tidak seperti Jack dan Barbarossa yang tetap menjadi manusia, Salazar beserta anak buahnya justru malah berakhir menjadi wujud yang sama sekali berbeda dengan manusia pada umumnya. Setelah tenggelam di perairan Segitiga Iblis, tubuhnya dibangkitkan oleh entitas misterius dan diubah menjadi undead. Raga mereka rusak dan memutih seperti mayat, bahkan di antaranya ada yang kehilangan kepalanya. Namun di balik penampilan yang terlihat berantakan tersebut, para kru Silent Mary menyimpan kekuatan luar biasa yang mustahil dihadapi pelaut biasa.

3

Alasan Salazar Membenci Jack Sparrow

Sebelum kematiannya, Armando Salazar dikenal sangat membenci bajak laut. Selama pengabdiannya di Angkatan Laut Spanyol, ia sudah menjadi legenda di kalangan bajak laut sebagai pria yang paling ditakuti. Salazar bahkan terkenal sangat kejam dan tanpa ampun meskipun musuhnya sudah menyerah padanya.

Namun, kebencian yang teramat besar itulah yang membuatnya jatuh ke perangkap Jack Sparrow. Tanpa mengetahui kematian telah menghadang di depan matanya, Salazar yang sudah terkontaminasi amarah malah tetap ngotot mengejar Jack dan berakhir tewas dalam ledakan setelah Silent Mary yang dinakhodainya menabrak karang.  Setelah kebangkitannya, Salazar memutuskan untuk kembali memburu Jack Sparrow dan mengirimnya ke kematian.

Akan tetapi di balik sifatnya yang sangat keji, Salazar ternyata masih memegang kode etik sebagai seorang prajurit Angkatan Laut. Terkadang ia memilih membiarkan satu atau dua orang hidup dengan beberapa motif tertentu, seperti di bawah ini.

4

Selalu Menitipkan Pesan untuk Jack Sparrow

Setelah bebas dari Segitiga Iblis, Salazar dan anak buahnya langsung menyerang kapal Monarch yang berasal dari Inggris. Dengan kekuatan iblis yang mereka dapat setelah bangkit dari kematian, para hantu melancarkan serangan kejutan dan menghabisi semua prajurit dengan mudah. Setelah puas membantai, Salazar lalu menitipkan pesan untuk Jack Sparrow pada seorang pelaut muda dan pergi begitu saja.

Tidak sampai di situ, kelompok Salazar juga menyerang Queen Anne’s Revenge. Kali ini, Salazar menggunakan sihirnya sehingga bagian haluan Silent Mary bisa membuka seperti monster raksasa. Kemudian Salazar melompat ke belakang Barbarossa dalam sekejap dan mengulangi hal yang sama, meminta Barbarossa mencari Jack Sparrow dan menitipkan salam untuk Jacknya. Pesannya sendiri berisi satu hal, kematian akan datang pada Jack Sparrow.


 

Masih ada fakta-fakta menarik tentang makhluk immortal satu ini. Klik halaman kedua untuk mengetahui seberapa mengerikannya musuh bebuyutan Jack Sparrow!

1
2
SHARE
Previous articleDota 2 Update : Patch 7.06 Perubahan Besar pada Ekonomi di Dota 2
Next articleDota 2 Update : Patch 7.06 Perubahan Meta Besar-besaran dan Dihapusnya Respawn Talent!
Mahasiswa Sastra Indonesia yang menyukai konten aksi yang mendebarkan. Paling sering bermain GTA San Andreas dan menulis apa yang terlintas di kepala. Lokasi hotspot adalah habitatnya. Instagram : https://www.instagram.com/guntommo/ Twitter : https://twitter.com/guntomo212