7 Fakta tentang Armando Salazar, Musuh Terbaru Jack Sparrow yang Paling Ditakuti Bajak Laut!

Armando Salazar adalah musuh baru Jack Sparrow yang terlihat sangat kuat, mengerikan, dan sulit dikalahkan. Baca fakta-fakta tentang dirinya di sini!

7 Fakta tentang Armando Salazar, Musuh Terbaru Jack Sparrow yang Paling Ditakuti Bajak Laut!

7 Fakta tentang Armando Salazar, Musuh Terbaru Jack Sparrow yang Paling Ditakuti Bajak Laut!Pirates of Carribbean akan kembali menghadirkan musuh terbaru Jack yang bernama Armando Salazar. Seperti apa latar belakang dan sepak terjangnya nanti di filmnya? Simak penjelasannya!

[duniaku_baca_juga]

Meskipun film Pirates of Caribbean : Dead Men Tell No Tales baru akan dirilis pada tanggal akhir Mei mendatang, namun sejumlah trailernya telah menggambarkan secara jelas seperti apa Armando Salazar, musuh yang akan dihadapi Jack dan kawan-kawannya nanti. Beberapa sumber sudah menceritakan kisahnya yang memang eksis di novel. Bahkan saking kuatnya, sampai-sampai William Turner selaku pimpinan Flying Dutchman pun dirumorkan akan kesulitan menghadapi penjahat satu ini.

Trailer filmnya sendiri bercerita tentang Salazar dan anak buahnya tengah dalam misi pencarian artefak magis bernama Trident of Poseidon setelah melarikan diri dari perairan Segitiga Iblis yang mengurung mereka selama bertahun-tahun.

7 Fakta tentang Armando Salazar, Musuh Terbaru Jack Sparrow yang Paling Ditakuti Bajak Laut!

Trident of Poseidon sendiri merupakan sesuatu yang paling dicari para bajak laut di dunia. Konon, pusaka dewa tersebut mampu mengendalikan lautan beserta penghuninya. Salazar sangat menginginkan senjata itu demi membalas dendamnya pada Jack Sparrow yang telah mencampakkannya di lautan dan menghabisi seluruh bajak laut di tujuh samudera.

Beberapa fakta yang menarik tentang Salazar patut diangkat, mengingat beredar kabar bahwa film ini merupakan sekuel terakhir dari petualangan Jack Sparrow. Untuk itu, Duniaku.net akan mengupas sejumlah hal yang terkait dengan Armando Salazar, sang pemburu perompak paling kejam di samudera.

[page_break no="1" title="Antagonis Pertama yang Berdarah Spanyol"]

7 Fakta tentang Armando Salazar, Musuh Terbaru Jack Sparrow yang Paling Ditakuti Bajak Laut![duniaku_adsense]

Sejak kemunculannya di trailer pertama, gaya bicara Salazar sendiri sudah menyerupai dialek orang Spanyol. Hal itu dibuktikan saat ia memperkenalkan dirinya sebagai “Kapitan”, bukan “Captain” seperti  yang biasanya dikatakan pelaut Inggris saat memperkenalkan diri dan mengeja nama Jack Sparrow dengan "jak sparruw". Kebenaran bahwa Salazar adalah orang Spanyol juga diperkuat dari pernyataan Barbarossa yang mendengar ada seorang kapten Angkatan Laut Spanyol yang telah memburu ribuan bajak laut di Era Bajak Laut.

Tokoh berpengaruh berkebangsaan Spanyol terakhir muncul di Pirates of the Caribbean: On Stranger Tide. Namun setelah terlihat mencurigakan dan cukup antagonistis, di akhir terungkap kalau mereka justru adalah yang motivasinya paling baik.

[page_break no="2" title="Bukan Orang Pertama yang Kembali dari Kematian"]

7 Fakta tentang Armando Salazar, Musuh Terbaru Jack Sparrow yang Paling Ditakuti Bajak Laut!Tahukah kamu bahwa di sepanjang seri Pirates of Caribbean, ada tiga orang yang berhasil kembali dari kematian? Tiga orang itu antara lain Jack Sparrow, Hector Barbarossa, dan yang terakhir adalah Armando Salazar. Uniknya, mereka juga lolos dari akhirat dengan caranya masing-masing.

Barbarossa yang diketahui mati di seri pertama The Curse of The Black Pearl telah dibangkitkan oleh Calypso untuk menyelamatkan Jack di ujung dunia. Jack sendiri beruntung karena ia diselamatkan kawan-kawannya setelah jiwa raganya terperangkap di Tanah Kematian setelah menebus nyawanya pada Davy Jones.

Tidak seperti Jack dan Barbarossa yang tetap menjadi manusia, Salazar beserta anak buahnya justru malah berakhir menjadi wujud yang sama sekali berbeda dengan manusia pada umumnya. Setelah tenggelam di perairan Segitiga Iblis, tubuhnya dibangkitkan oleh entitas misterius dan diubah menjadi undead. Raga mereka rusak dan memutih seperti mayat, bahkan di antaranya ada yang kehilangan kepalanya. Namun di balik penampilan yang terlihat berantakan tersebut, para kru Silent Mary menyimpan kekuatan luar biasa yang mustahil dihadapi pelaut biasa.

[page_break no="3" title="Alasan Salazar Membenci Jack Sparrow"]

7 Fakta tentang Armando Salazar, Musuh Terbaru Jack Sparrow yang Paling Ditakuti Bajak Laut!

Sebelum kematiannya, Armando Salazar dikenal sangat membenci bajak laut. Selama pengabdiannya di Angkatan Laut Spanyol, ia sudah menjadi legenda di kalangan bajak laut sebagai pria yang paling ditakuti. Salazar bahkan terkenal sangat kejam dan tanpa ampun meskipun musuhnya sudah menyerah padanya.

Namun, kebencian yang teramat besar itulah yang membuatnya jatuh ke perangkap Jack Sparrow. Tanpa mengetahui kematian telah menghadang di depan matanya, Salazar yang sudah terkontaminasi amarah malah tetap ngotot mengejar Jack dan berakhir tewas dalam ledakan setelah Silent Mary yang dinakhodainya menabrak karang.  Setelah kebangkitannya, Salazar memutuskan untuk kembali memburu Jack Sparrow dan mengirimnya ke kematian.

Akan tetapi di balik sifatnya yang sangat keji, Salazar ternyata masih memegang kode etik sebagai seorang prajurit Angkatan Laut. Terkadang ia memilih membiarkan satu atau dua orang hidup dengan beberapa motif tertentu, seperti di bawah ini.

[page_break no="4" title="Selalu Menitipkan Pesan untuk Jack Sparrow"]

7 Fakta tentang Armando Salazar, Musuh Terbaru Jack Sparrow yang Paling Ditakuti Bajak Laut!Setelah bebas dari Segitiga Iblis, Salazar dan anak buahnya langsung menyerang kapal Monarch yang berasal dari Inggris. Dengan kekuatan iblis yang mereka dapat setelah bangkit dari kematian, para hantu melancarkan serangan kejutan dan menghabisi semua prajurit dengan mudah. Setelah puas membantai, Salazar lalu menitipkan pesan untuk Jack Sparrow pada seorang pelaut muda dan pergi begitu saja.

Tidak sampai di situ, kelompok Salazar juga menyerang Queen Anne’s Revenge. Kali ini, Salazar menggunakan sihirnya sehingga bagian haluan Silent Mary bisa membuka seperti monster raksasa. Kemudian Salazar melompat ke belakang Barbarossa dalam sekejap dan mengulangi hal yang sama, meminta Barbarossa mencari Jack Sparrow dan menitipkan salam untuk Jacknya. Pesannya sendiri berisi satu hal, kematian akan datang pada Jack Sparrow.


 

Masih ada fakta-fakta menarik tentang makhluk immortal satu ini. Klik halaman kedua untuk mengetahui seberapa mengerikannya musuh bebuyutan Jack Sparrow!

[page_break no="5" title="Lebih Kuat dari Black Beard dan Davy Jones"]

7 Fakta tentang Armando Salazar, Musuh Terbaru Jack Sparrow yang Paling Ditakuti Bajak Laut!

[duniaku_baca_juga]

Seperti yang kita ketahui, Blackbeard dikenal sebagai ahli voodoo dan mampu mengendalikan kapal Revenge dengan bantuan pedang Triton. Sedangkan Davy Jones memiliki keabadian dan mampu berteleportasi ke manapun kecuali daratan. Mereka sama-sama dikenal susah dibunuh kecuali dengan cara tertentu. Tentu saja, menghadapi salah satu dari mereka sudah cukup menyusahkan, apalagi melawan kombinasi dari keduanya.

Ternyata, Salazar memiliki semua yang dimiliki Edward dan Davy. Berbekal kekuatan sihir yang didapat saat kembali dari kematian, ia bisa berlari di atas air, mengendalikan Silent Mary seperti yang dilakukan Blackbeard, menembus objek padat seperti Davy Jones dan bahkan tak bisa dibunuh dengan metode konvensional karena statusnya sebagai undead.

Ditambah lagi, Salazar tak memiliki satupun aspek kelemahan seperti Davy Jones yang tak bisa mendekati daratan dan bisa dibunuh jika jantungnya tertusuk atau Black Beard yang memang masih memegang takdir mati di tangan Barbarossa. He can't die because he already dead!

Satu-satunya harapan untuk mengalahkan Salazar hanyalah dengan trisula Poseidon yang sampai sekarang belum diketahui keberadaannya.

[page_break no="6" title="Pernah Berganti Nama"]

7 Fakta tentang Armando Salazar, Musuh Terbaru Jack Sparrow yang Paling Ditakuti Bajak Laut![read_more link="https://static.duniaku.net/2017/05/javier-bardam.jpg">7 Fakta tentang Armando Salazar, Musuh Terbaru Jack Sparrow yang Paling Ditakuti Bajak Laut!Javier Bardem selaku pemeran Armando Salazar ternyata pernah dinominasikan untuk memerankan Edward Teach di sekuel keempat On Stranger Tides bersama Benicio del Toro dan Ian McShane. Sayangnya, yang mendapat peran antagonis utama tersebut justru adalah Ian Mc Shane. Beruntung, pada sekuel kelimanya Javier berhasil mendapatkan peran antagonis utama sebagai Armando Salazar.


 

Itulah fakta-fakta tentang Armando Salazar yang akan muncul di filmnya pada tanggal 26 Mei 2017 nanti. Bagaimana pendapatmu tentang penjahat satu ini? Sampaikan opinimu di kolom komentar, yah!

Sumber : Official Website, diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU