Franchise Mass Effect Dibekukan, Apa Penyebabnya Mass Effect: Andromeda?

mass effect andromeda dibekukan

Menurut berita yang beredar, Mass Effect dibekukan. Bagaimana kira-kira nasib game berikutnya?

Franchise Mass Effect dibekukan menyusul rilisnya seri baru mereka: Andromeda—atau paling tidak, itu berita yang saat ini sedang marak beredar. Dengan munculnya game baru dari franchise ini beberapa waktu yang lalu, banyak fans yang bertanya-tanya akan dibawa ke mana salah satu game sci-fi terbesar ini.

Baca Juga

Sayangnya, menurut pihak-pihak yang terkait dengan studio pengembangannya, serial ini tidak bergerak ke manapun. Paling tidak untuk saat ini, Mass Effect dibekukan. Salah satu judul sci-fi terbesar ini belum dipertimbangkan untuk dilanjutkan kembali oleh BioWare. Belum lagi, BioWare Montreal yang bertanggung jawab atas pengembangan Mass Effect: Andromeda kini diubah menjadi sebuah studio support saja.

Tapi ini tidak berarti bahwa seri game ini akan dimatikan begitu saja oleh BioWare, terlebih mengingat betapa besar popularitas yang pernah dimiliki game ini. Hanya saja, menurut mereka lebih baik jika mereka menunda dulu rencana-rencana yang dimiliki untuk Mass Effect daripada terkesan tergesa-gesa dan langsung membuat lanjutan dari Andromeda.

mass effect dibekukan

Apa yang Perlu Kalian Ketahui dari Mass Effect: Andromeda

Walaupun mengalami penundaan jadwal rilis, namun kami beberkan beberapa hal penting yang belum kalian ketahui dari Mass Eeffect: Andromeda, penerus trilogi kisah Commander Shepard...
Baca Juga

Berita bahwa Mass Effect dibekukan muncul dari sumber-sumber yang menyatakan bahwa beberapa karyawan dari BioWare Montreal dipindahtugaskan ke studio EA Motive. Karyawan-karyawan yang dipindahkan itu sendiri diharapkan bisa membantu pengembangan game lain, yaitu Star Wars Battlefront II. Mereka yang tersisa di BioWare Montreal juga diberikan tugas membantu pengembangan game lain di BioWare, terutama franchise baru yang memiliki nama kode Dylan.

Mass Effect: Andromeda mungkin menjadi perhitungan pihak atas di BioWare dan Electronic Arts, terlebih lagi karena penerimaannya oleh gamer yang tidak se-‘wah’ game-game pendahulunya. Belum lagi, banyaknya review negatif dari pemain yang mengeluhkan dialog dan plot di dalam game, dan juga buruknya animasi yang seringkali ditunjukkan pada tiap-tiap cutscene.

Meski ada pemberitaan mengenai Mass Effect dibekukan, pada awal minggu ini CEO Electronic Arts, Andrew Wilson, memberi tahu para investor bahwa mereka sebagai publisher merasa cukup puas dengan bagaimana BioWare menangani Mass Effect, dan ekspektasi kami terhadap Mass Effect masih cukup besar untuk ke depannya.

Nah, benar atau tidaknya berita tentang Mass Effect dibekukan, para pemain nampaknya hanya bisa menunggu pemberitaan berikutnya.

sumber: Kotaku | Diedit oleh Snow

SHARE
Previous articleDota 2 Update : Patch 7.06 Perubahan Meta Besar-besaran dan Dihapusnya Respawn Talent!
Next articlePihak Desainer Moonton Angkat Bicara Soal Rencana untuk Nerf Moskov!
Penulis. Menghabiskan sebagian besar waktunya membaca dan menulis hanya karena hal tersebut asyik.