5 Animanga Tentang Pekerjaan Ini akan Membuatmu Lebih Semangat Mencari Nafkah

Working!!

Siapa bilang anime atau manga selalu menceritakan tentang pertarungan mematikan atau kehidupan cinta saja? Banyak anime dan manga yang memiliki tema berbeda dan unik. Inilah contoh animanga tentang pekerjaan!

Mungkin bagi sebagian orang, anime atau manga dengan genre Slice of Life (selanjutnya disingkat SOL)  terutama yang membahas tentang dunia pekerjaan itu adalah cerita yang membosankan. Tidak adanya pertarungan maupun konflik skala global membuat sebagian penikmat animanga tidak tertarik dengan genre SOL yang mengangkat kehidupan pekerjaan.

Tapi jangan salah, 5 animanga di bawah ini akan membawa pengalaman berbeda tentang dunia kerja. Anime dan manga ini mencoba mengangkat kisah dan keseharian dalam suatu pekerjaan, juga konflik dan kendala yang para pekerja itu biasa alami. Dibalut dengan komedi ringan dan kisah romance yang manis membuatnya semakin menghibur.

Langsung saja berikut 5 animanga tentang pekerjaan yang membuat dunia kerja semakin menarik!

Baca Juga
1

WORKING!!

Working

Tentu saja daftar ini dibuka dengan anime yang sudah tayang sebanyak 3 musim, WORKING!!.  Judul ini diadaptasi dari manga dengan judul yang sama, karangan mangaka wanita bernama Karino Takatsu. Seperti versi manganya, anime ini menceritakan tentang Takanashi Sota, seorang pecinta sesuatu yang serba kecil, dia menerima tawaran bekerja di sebuah restoran keluarga bernama Wagnaria oleh Popura Taneshima yang berbadan mungil.

Fokus utama cerita yaitu mengangkat keseharian suasana restoran keluarga. Kepribadian para tokoh yang unik dan kisah romance penuh komedi membawa kesegaran di setiap episodenya.

Manga WORKING!! juga memiliki spin off yaitu WWW.WORKING!! yang berlatar di Wagnaria cabang lain, dengan tokoh baru yang berbeda. Manga spin off tersebut juga mendapatkan adaptasi anime.

2

Servant X Service

Servant X Service

Pegawai negeri adalah pekerjaan yang membosankan? Kalian akan merubah pikiran kalian tentang PNS setelah menonton Servant x Service. Dari tangan dingin mangaka yang juga menciptakan WORKING!! lahirlah sebuah manga 4 panel yang menceritakan tentang pekerjaan pegawai sipil Jepang, terutama bagian pelayanan masyarakat.

Manga ini mengangkat permasalahan dan tugas para pekerja pemerintahan, seperti masalah administrasi, dokumen kenegaraan, bahkan mendengar curhatan masyarakat yang datang. Terdengar membosankan? Tunggu sampai kalian tahu tokoh-tokoh unik dalam cerita ini.

Ada Hasebe, seorang pemuda yang easy going (bahkan cenderung tidak peduli sekitar) tetapi pintar dan baik hati; Lucy, seorang wanita yang menjadi pegawai negeri sipil karena ingin membalaskan dendamnya; dan banyak karakter unik lain.


Itu belum semua tentu saja. Masih penasaran sama animanga tentang pekerjaan lain? Cek lanjutannya di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleCasual Connect Asia 2017 Dimulai, Game Kasual Semakin Dibanjiri Teknologi VR!
Next articleKamu Bisa Menjadi Super Saiyan Blue dengan Fitur Dragon Quest XI Terbaru
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan dan superhero Amerika maupun Jepang. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.