Makoto Shinkai Konfirmasi Sedang Sibuk Kerjakan Proyek Baru Setelah Kimi no Na Wa, Apakah Itu?

Annual Japan Movie Critics Awards

Makoto Shinkai konfirmasi tak hadir dalam acara Annual Japan Movie Critics Awards karena sedang sibuk mengerjakan proyek film baru. Film apakah yang sedang dibuat oleh sutradara berusia 44 tahun ini?

Nama Makoto Shinkai mendadak menjadi bahan perbincangan banyak orang di tahun 2016 lalu. Tentu hal tersebut  bukan tanpa alasan, mengingat dia adalah orang di balik kesuksesan besar Kimi no Na wa sebagai film animasi layar lebar terbaik di Jepang. Bahkan Kimi no Na wa sukses mengalahkan Spirited Away sebagai film animasi terlaris sepanjang sejarah perfilman Jepang.

Baca Juga

Dalam ajang seremoni Annual Japan Movie Critics Awards ke-26 yang dihelat di Tokyo Metropolitan Theatre pada 16 Mei kemarin, film Kimi no Na wa kembali diganjar penghargaan untuk katagori Sutradara Terbaik. Sayangnya, Makoto Shinkai tak hadir dalam acara tersebut. Yuichi Sakai, produser dari film Kimi no Na Wa, akhirnya yang mewakili Shinkai untuk naik ke atas panggung.

Dalam akun resmi Twitter-nya, Makoto Shinkai turut bersyukur atas penghargaan yang diraih dalam ajang prestisius Annual Japan Movie Critics Awards. Ia juga menuturkan ketidakhadirannya dikarenakan sedang sibuk mengerjakan proyek film baru.

“I received the best animation director award at the Annual Japan Movie Critics Awards. I was not able to attend because I am now working on my new project, but I am very honored. Thank you very much!,” tulis sutradara 44 tahun tersebut dalam akun Twitternya.

Isu proyek film baru Makoto Shinkai sebenarnya sudah berhembus sejak awal tahun ini. Dalam sebuah acara, Shinkai juga sempat mengkonfirmasi seperti apa proyek barunya. “Saya ingin film ini membuat anak-anak muda menjadi tidak bosan dan hanya sibuk bermain smartphone saja. Ide yang cemerlang menurut saya. Saya menargetkan film ini diluncurkan tahun 2019 mendatang,” Ujar Makoto Shinkai seperti dilansir Japanese Station.

Pengumuman film baru Makoto Shinkai pun langsung mendapat beragam tanggapan dari penggemar. Terlebih setelah kesuksesan Kimi no Na wa tahun lalu, membuat setiap karya yang dihasilkan oleh Makoto Shinkai langsung menjadi pusat perhatian pencinta anime.

Kimi no Na Wa

Kimi no Na wa Resmi Kalahkan Spirited Away Sebagai Film Animasi Terlaris Sepanjang Sejarah!

Akhirnya Kimi no Na wa berhasil mengungguli Spirited Away sebagai film anime terlaris sepanjang sejarah. Selamat!
Baca Juga

Pertanyaannya sekarang: apa Shinkai akan mengerjakan proyek yang lebih mainstream, seperti Kimi no Na wa? Ataukah dia akan kembali mengerjakan proyek kecil yang menyentuh hati, seperti Hoshi no Koe? 

Selain Sutradara Terbaik yang dimenangkan oleh Makoto Shinkai, Annual Japan Movie Critics Awards ke-26 juga mengumumkan beberapa katagori lainnya. Berikut ini daftar lengkap pemenang Annual Japan Movie Critics Awards ke-26.

Film Terbaik: A Silent Voice

Sutradara Terbaik: Makoto Shinkai

Seiyuu Terbaik: Masako Nozawa (Son Goku)

Diamond Grand Prix: Leiji Matsumoto

Diedit oleh Fachrul Razi


SHARE
Previous articleNostalgia, Inilah 7 Tim Terkuat yang Dihadapi Tsubasa Bersama Nankatsu!
Next article6 Kekuatan Super Milik Murid Kelas A di Boku no Hero Academia yang Sangat Berguna
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca