6 Kekuatan Super Milik Murid Kelas A di Boku no Hero Academia yang Sangat Berguna

Boku no Hero Academia

U.A High atau Yuei Kouko adalah sekolah pahlawan setara SMA yang menjadi latar utama dalam cerita Boku no Hero Academia. Sekolah ini berisi murid dengan kekuatan super yang hebat, terutama murid divisi pahlawan kelas A. Tetapi siapakah yang memiliki kekuatan paling berguna dalam kehidupan sehari-hari?

Baca Juga

Murid-murid kelas A memiliki bakat dan kekuatan yang lebih tinggi dari kelas lain. Mereka dipercaya dapat menjadi pahlawan pro yang hebat suatu hari nanti. Mulai dari kekuatan fisik diatas rata-rata sampai kekuatan berbicara dengan hewan. Tetapi, dari semua murid di Boku no Hero Academia, siapakah yang memiliki kekuatan super atau quirk yang sangat berguna jika digunakan di kehidupan? Cek daftarnya di bawah ini.

6

Hanta Sero

Sero

Yang mengisi urutan angka paling bawah adalah Hanta Sero dengan kekuatan supernya, Tape yaitu dapat menciptakan selotip dari sikunya. Dengan selotip ini, dia bisa mengikat manusia atau benda apapun.

Dia juga bisa membuat kedua sisi dari selotip itu lengket seperti double tape. Tentunya kekuataan ini sangat berguna di kehidupan sehari-hari, mengingat selotip terkadang sangat dibutuhkan, seperti untuk merekatkan benda ataupun mempacking suatu barang. Sero bisa melakukan itu tanpa perlu mengeluarkan isi dompetnya ke mini market atau toko-toko peralatan sekolah.

Belum diketahui apa dampak dari penggunaan kekuatan ini. Kemungkinannya adalah tubuh Sero akan kesakitan jika dia mengeluarkan selotip terlalu banyak dari sikunya.

5

Tenya Iida

Tenya Iida

Iida memiliki kekuatan super yang bernama Engine. Dengan kekuatan ini, betis kakinya memiliki semacam mesin yang dapat membuatnya berlari dengan sangat cepat. Bahkan mesinnya juga memiliki sistem ganti gigi layaknya kendaraan bermotor.

Dengan kekuatan ini, dia dapat berlari dan berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan sangat cepat. Tidak perlu menggunakan kendaraan lagi. Sayangnya, kekuatannya tidak bisa digunakan terus menerus, mesinnya bisa kepanasan dan akan berhenti bekerja.

4

Shouto Todoroki

Todoroki

Todoroki adalah murid rekomendasi, berbeda dengan murid lain yang masuk dengan jalur ujian biasa. Ini dikarenakan ayahnya yang seorang pahlawan pro nomor 2, Endeavor. Dia mendapatkan dua kekuatan dari orang tuanya, yaitu setengah kekuatan es dan setengah kekuatan api.

Dengan kekuatan es di tangan kanannya yang diturunkan dari sang ibu, dia dapat menciptakan balok es dengan berbagai ukuran. Dengan kekuatan ini dia bisa mendinginkan sesuatu dengan cepat.

Tangan kirinya memiliki kekuatan penciptaan api yang sangat hebat seperti sang ayah. Menggunakan api ini, maka proses pembakaran sesuatu, terutama makanan akan lebih mudah.

Dampak dari kekuatan ini adalah, tubuhnya akan kedinginan jika dia terlalu sering menggunakan tangan kanannya, dan akan kepanasan jika mengeluarkan banyak api, karena itu kekuatannya saling mendukung tubuhnya satu sama lain.


 

Siapakah yang mengisi posisi 3 besar? Atau kalian sudah mulai menebak-nebak? cek halaman selanjutnya!

1
2
SHARE
Previous articleMakoto Shinkai Konfirmasi Sedang Sibuk Kerjakan Proyek Baru Setelah Kimi no Na Wa, Apakah Itu?
Next articleSedih, Inilah 9 Karakter Naruto yang Mungkin Mati di Boruto!
Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan dan superhero Amerika maupun Jepang. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.