Nostalgia, Inilah 7 Tim Terkuat yang Dihadapi Tsubasa Bersama Nankatsu!

Dari berbagai macam tim yang pernah dihadapi Tsubasa, mana tim terkuat yang dihadapi Tsubasa ketika memperkuat Nankatsu?

Mungkin kamu sudah tak asing dengan anime Captain Tsubasa. Anime itu menceritakan seorang bocah bernama Tsubasa Ozora yang mengejar mimpi sebagai pemain sepakbola terbaik di dunia. Anime Captain Tsubasa sempat menjadi anime favorit ketika pertama kali ditayangkan oleh salah satu televisi swasta Indonesia.

Baca Juga

Meskipun telah ditayangkan di Jepang sejak tahun 1983, anime sepakbola ini baru masuk ke Indonesia pada akhir 90-an dan langsung mendapat sambutan positif. Saking suksesnya, Captain Tsubasa merupakan anime yang paling sering ditayangkan oleh stasiun televisi Indonesia, mulai dari ANTV, Lativi (TV One), Global TV, sampai TV 7.

Tentunya, sebelum menjadi pemain bintang bersama timnas Jepang, kemampuan olah bola Tsubasa sudah ditempa sejak ia menjadi pemain di klub Nankatsu. Berbagai macam tipe lawan pun pernah Tsubasa jumpai bersama Nankatsu. Tapi kira-kira, siapa tim terkuat yang dihadapi Tsubasa ketika membela Nankatsu?

8

Azumaichi

tim terkuat yang dihadapi tsubasa

Azumaichi merupakan tim pertama yang dikalahkan Tsubasa bersama Nankatsu di National Middle School Turnament. Tapi tentu saja, Nankatsu tak mudah mengalahkan tim yang diperkuat oleh Makoto Soda itu.

Dalam pertandingan tersebut, Soda yang dikenal dengan Kamisori Tackle berhasil membuat Tsubasa mengalami cidera. Selain kemampuan tackle-nya, Soda juga dikenal dengan tendangan pisau atau disebut Kamisori Shoot.

Meski begitu, Azumaichi yang hanya mengandalkan Soda harus tetap mengakui keunggulan Tsubasa dan kawan-kawan dengan skor akhir 2-1.

7

Shutetsu FC

tim terkuat yang dihadapi tsubasa

Sebelum kehadiran Tsubasa bersama Nankatsu, Shutetsu FC adalah tim sekolah dasar yang paling ditakuti. Ini terbukti dari raihan gelar setiap turnamen. Shutetsu diperkuat oleh beberapa pemain yang kelak akan jadi tulang punggung timnas muda Jepang. Mulai dari Izawa yang menjadi playmaker, Taki sebagai pemain dengan kecepatan tinggi, sampai sang penjaga gawang sekaligus kapten Genzo Wakabayashi.

Pertemuan Tsubasa melawan Shutetsu terjadi di awal cerita. Di kala itu Tsubasa hadir sebagai pemain baru di sekolah Nankatsu. Kehadiran Tsubasa cukup mengagetkan Wakabayashi yang meremehkan para pemain Nankatsu. Meskipun pada pertandingan tersebut Nankatsu kalah telak, namun Tsubasa berhasil mencetak gol ke gawang Wakabayashi yang dikenal sebagai kiper terbaik di tingkat junior.

6

Hirado

tim terkuat yang dihadapi tsubasa

Tim terkuat yang dihadapi Tsubasa selanjutnya adalah Hirado. Pertandingan Nankatsu vs Hirado terjadi di partai quarter final National Middle School Tournament. Hirado memiliki dua pemain andalan yang punya kemampuan saling melengkapi. Mereka punya bek super besar dalam diri Hiroshi Jito dan penyerang lincah Mitsuru Sano.

Duet Jito dan Sano menjadi mimpi buruk bagi pertahanan Nankatsu. Bahkan di pertandingan ini Tsubasa harus mengalami cidera pergelangan bahu karena dihajar secara sengaja oleh Jito.

Meski dalam kondisi bahu diperban, pada akhirnya Tsubasa dan kawan-kawan berhasil menaklukan Hirado dengan skor tipis 4-3. Nankatsu pun melaju ke babak semifinal melawan Furano.


Penasaran tim mana kuat mana lagi yang dihadapi Tsubasa? Cek di halaman selanjutnya.

1
2
3
SHARE
Previous articleVideo Audisi X-23 Logan Ini Buktikan Bakat Akting Dafne Keen!
Next articleMakoto Shinkai Konfirmasi Sedang Sibuk Kerjakan Proyek Baru Setelah Kimi no Na Wa, Apakah Itu?
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca