Saint Seiya akan Dapat Live Action Hollywood, Siap-Siap Jadi Kegagalan Epik Lagi?

Saint Seiya

Saint Seiya akan mendapat film adaptasi live action Hollywood. Apakah proyek yang satu ini akan menjadi kegagalan epik lagi?

Baca Juga

Situs Eiga.com melaporkan kalau anime-manga legendaris Saint Seiya akan mendapat adaptasi live action Hollywood. Film ini nantinya akan diproduksi bersama oleh Toei Animation dan A Really Good Film Company, perusahaan distribusi film dari Cina.

Sutradara yang ditunjuk untuk mengarahkan film ini adalah Tomasz Baginski asal Polandia. Sebelumnya dia menyutradarai animasi pendek Katedra yang meraih nominasi Academy Award. Yoshiyuki Ikezawa dari Toei Animation akan menjadi produser sementara Kozo Morishita akan menjadi produser eksekutif.

Walau diadaptasi sebagai film layar lebar Hollywood, live action pula, tampaknya proyek ini merupakan ambisi dari Toei Animation Jepang. Unik juga melihat sutradara yang ditunjuk juga sutradara yang memperoleh nama dari animasi, walau film yang akan disajikan adalah live action.

Menuju Kegagalan Epik Lain?

gold saint

Menurut penulis sih Saint Seiya bukanlah judul yang baik untuk dijadikan adaptasi live action Hollywood. Bukan, bukan karena animanga yang satu ini jelek. Sebaliknya, penulis justru adalah salah satu fan yang sudah menyaksikan aksi Seiya dan kawan-kawan sejak tahun 90an dulu.

Tapi dasarnya sederhana: manga seperti Seiya tidak cocok untuk dijadikan live action. Apa lagi Hollywood. Alasannya kurang lebih sama seperti kenapa Dragon Ball Evolution bisa gagal begini:

-Adegan aksi-aksi heboh ala anime tidak bisa ditranslasikan ke layar lebar dengan gaya live action Hollywood. Lihat saja upaya sutradara Dragon Ball Evolution mencoba menyajikan aksi keren, dan lalu gagal, di film karyanya.

5 Fakta Gol D. Roger – Bukti-Bukti Kehebatan Sang Raja Bajak Laut

Mulai dari nama aslinya hingga kekuatan Haki yang luar biasa, inilah fakta-fakta Gol D. Roger, sang raja bajak laut yang sukses mencapai Raftel!
Baca Juga

-Para protagonis utama di petualangan Seiya sendiri tergolong sangat Jepang. (Seiya, Ikki, Shun, dan Shiryu Jepang. Hyoga yang meski namanya begitu sudah dipastikan berkebangsaan Rusia). Berhubung rumah produksi Hollywood sepertinya masih bersikukuh menempatkan aktor kulit putih untuk peran yang seharusnya diperankan orang Jepang, ini hanya akan berujung ke kontroversi tidak perlu yang menyakiti filmnya sendiri.

-Apa Saint Seiya memang properti hot di Amerika? Berhubung ini animasi 90an, rasanya memang fannya cukup lumayan di sana. Tapi penulis tak pernah melihat fannya sekuat Naruto, Dragon Ball, dan Sailor Moon yang sangat populer di sana.


 

Untuk sekarang, upaya adaptasi petualangan Seiya ini memiliki tiga kemungkinan: filmnya secara tak terduga akan sukses, filmnya akan lanjut diadaptasi dan masalah-masalah yang penulis sebutkan di atas akan menghambatnya, dan yang ketiga filmnya akan terhambat lama tidak dibuat-buat. Sama seperti Akira dan yang sempat terjadi pada Ghost in the Shell.

Bagaimana menurut pendapatmu sebagai pembaca? Menurutmu, apa yang akan terjadi pada percobaan adaptasi yang satu ini? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar!

Sumber: Anime News Network


SHARE
Previous articleHero Terbaik Mobile Legends yang Sering Dipakai Saat Mode Ranked Match
Next articleHype! Arcana IO yang Dinantikan Para Pemain telah Hadir! Begini Cara Mendapatkannya
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.