Daftar Manga dan Anime yang Tokoh Utamanya Mati – Karena Pahlawan Tak Selalu Bertahan Hidup

anime yang tokoh utamanya mati

Para pahlawan tak selalu sukses bertahan hidup. Inilah contoh manga dan anime yang tokoh utamanya mati!

Baca Juga

Berhubung tema artikel ini adalah manga dan anime yang tokoh utamanya mati, tentu ada banyak spoiler bertebaran di artikel ini. Penulis bahkan sengaja memilih gambar Dragon Ball berhubung itulah judul di mana tokoh utamanya bolak-balik tewas.

Ada beberapa judul di bawah ini yang merupakan animanga klasik, sehingga kamu mungkin sudah tahu apa yang terjadi tanpa perlu menonton. Ada juga yang masih tergolong baru. Jadi sekali lagi, kalau kamu takut spoiler tidak direkomendasikan untuk melanjutkan membaca.

Untuk yang penasaran atau tidak keberatan spoiler sih, silakan lanjutkan!

SPOILER ALERT!!!

1

Death Note

Untuk anime yang karakter utamanya mati, Death Note termasuk judul yang unik.

Di awal-awal, mungkin ada sebagian dari kamu yang mendukung L si detektif eksentrik untuk mengalahkan Kira. Nyatanya? Di akhir alur besar pertama, L justru terbunuh karena akal-akalan Kira.

Sementara itu Kira, si villain protagonist dari seri ini? Tokoh yang secara konvensional bisa dianggap sebagai tokoh utama sejati ceritanya, walau dia semakin lama semakin jelas merupakan penjahat? Dia pun tak bernasib mujur. Ia akhirnya ditembak mati oleh Touta Matsuda. Di komik, Raito Yagami sang Kira bahkan menyatakan dengan menyedihkan kalau ia tidak ingin mati, sementara nyawanya perlahan-lahan sirna.

Adegan seperti inilah yang membuat Death Note menjadi salah satu anime dan manga terbaik sepanjang masa.

2

Fuuka (versi manga)

5 Fakta Kekuatan Shanks yang Telah Diketahui hingga Sejauh Ini

Sebagai Yonko, kekuatan Shanks jelas sangat besar. Tapi hingga saat ini dia tak pernah terlihat bertarung serius. Jadi sekuat apa dia?
Baca Juga

Benarkah kalau nama seorang karakter ada di judul, maka ia tidak akan mati? Kadang iya, kadang tidak. Contohnya ya di manga Fuuka.

Tokoh utama manga ini sebenarnya adalah Yu Haruna. Namun di awal-awal, Yu kadang terasa sebagai karakter pendukung macam Watson sementara tokoh utamanya adalah Fuuka Akitsuki.

Lalu, ya, Fuuka Akitsuki tewas tertabrak truk tepat saat segala sesuatunya terasa berjalan baik bagi Yu dan bandnya.

Kemudian sih terungkap kalau ada Fuuka baru lagi yang terlibat dalam hidup Yu, yakni Fuuka Aoi. Baru saat itulah Yu mulai bersikap sebagai tokoh utama, bukan lagi pendukung untuk Fuuka Akitsuki.


 

Penasaran apa lagi manga dan anime yang tokoh utamanya mati? Cek lanjutannya di halaman kedua!

1
2
3

SHARE
Previous articleInilah 5 Fakta Tentang Topeng Besi dari Film Satria Heroes
Next articleGacha Weekend : Mengenal Class Drum Master di GBF dan Servant Baru FGO, Sessyoin Kiara
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.