Manga Justice League: Pahlawan Super Milik DC Comics dengan Rasa Saint Seiya?

manga justice league
Manga Justice League dikonfirmasi akan digarap Shiori Teshirogi

DC Comics tampaknya mencoba menginvasi Jepang. Langkah awal mereka adalah membuat manga Justice League yang digarap oleh pembuat Saint Seiya: The Lost Canvas.

Manga Justice League yang pernah diberitakan pada tanggal 4 Maret 2017 lalu kini menampakkan gambar pertamanya. Kerjasama ini disampaikan oleh presiden dari DC Entertainment Diane Nelson dan penerbit Jim Lee lewat sebuah presentasi untuk media dan mitra bisnis di Jepang. Pada presentasi tersebut, diberitakan bahwa akan muncul sebuah manga yang memiliki karakter-karakter dari DC Comics di dalamnya.

Baca Juga

Hari Jumat, 19 Mei 2017, majalah Champion RED edisi bulan Juli memberi beberapa detil baru untuk manga Justice League yang akan digarap oleh Shiori Teshirogi. Judul dari manga ini adalah: Batman and Justice League.

Ya, sekali lagi Batman “membajak” lampu sorot untuk anggota-anggota Justice League.

Manga Justice League

Sesuai dengan judulnya, Batman and Justice League, versi manga dari tim pahlawan super dari DC Comics ini akan berfokus pada tempat dimana Batman berdiam, yaitu kota Gotham. Manga ini juga akan menghadirkan anggota-anggota Justice League lainnya seperti Superman, Wonder Woman, The Flash, Cyborg, Green Lantern, dan Aquaman. Kisah yang akan diangkat adalah mereka harus melindungi dunia dari Joker dan tim penjahat supernya.

Dalam presentasi, disampaikan kalau manga ini ditujukan untuk generasi muda dan untuk gadis-gadis belia.

Hal lain yang ditampilkan ketika presentasi tersebut berlangsung adalah akan ditayangkannya Wonder Woman di Jepang pada tanggal 25 Agustus, dan film Justice League pada tanggal 18 November. Ada kemungkinan bahwa munculnya adaptasi manga ini adalah untuk mendongkrak minat dan ketertarikan masyarakat Jepang terhadap Justice League dan karakter-karakter di dalamnya.

Bocoran film justice league

Sebelum menggarap manga Justice League ini, Shiori Teshirogi pernah mengerjakan manga Saint Seiya. Karya garapannya, Saint Seiya: The Lost Canvas berjalan dari tahun 2006 hingga 2011 dan berhasil menelurkan 2 OVA yang totalnya mencapai 26 episode. Melihat kesuksesan tersebut, sepertinya tidak perlu diragukan bahwa manga tentang tim pahlawan super ini bisa sukses.

Trailer Justice League – Aksi Heboh Para Pahlawan Terkuat DC Extended Universe

Tidak hanya memperlihatkan para pahlawan utama, trailer Justice League juga menampilkan karakter pendukung yang juga heboh. Siapa saja?
Baca Juga

Dengan maraknya anime-anime superhero seperti Wolverine, Iron Man, dan Marvel Disk Wars: The Avengers, tidak menutup pintu bahwa mungkin jika manga Justice League ini sukses pihak DC Entertainment mulai melirik untuk membawa dunia DC ke ranah animasi Jepang.

Sumber: Anime News Network, diedit oleh Fachrul Razi

SHARE
Previous articleBeda Pemilik, Beda Jenis. Berikut 4 Jenis Mangekyou Sharingan di Anime Naruto!
Next article6 Fakta Rindaman, Petarung Terkuat dalam Sejarah Crows X Worst
Penulis. Menghabiskan sebagian besar waktunya membaca dan menulis hanya karena hal tersebut asyik.