Inilah 7 Bajak Laut Terpopuler di Pirates of the Carribbean!

Bahkan ada yang tugasnya mengambil jiwa-jiwa di lautan!

Inilah 7 Bajak Laut Terpopuler di Pirates of the Carribbean!

Pirates of Carribbean merupakan film aksi fantasi yang menceritakan tentang kisah para bajak laut berdasarkan legenda dan cerita rakyat. Proyek garapan Waltz Disney ini sukses menghadirkan beberapa sekuel dimulai dari seri The Curse of The Black Pearl sampai Dead Men Tell No Tales yang rilis pada tanggal 24 Mei 2017.

Kesuksesan filmnya sendiri tak lepas dari banyaknya variasi tokoh bajak laut yang sukar dilupakan oleh para penonton. Dari semua karakter yang ada, penulis merangkum 7 bajak laut paling terkenal di serial Pirates of Caribbean.

7. Hector Barbossa

Inilah 7 Bajak Laut Terpopuler di Pirates of the Carribbean!Dok. Walt Disney Pictures

 Penjahat pertama di seri The Curse of The Black Pearl adalah bajak laut yang terkenal sangat kejam dan sadis dalam menjalankan setiap aksi perompakannya. Meskipun demikian, ia juga sangat taat pada kode etik bajak laut. Barbossa juga merupakan satu-satunya karakter yang pernah kembali dari kematian pasca kekalahanya di seri The Curse of The Black Pearl.

Puncak kejayaan Barbossa tercapai saat ia sempat bekerja pada Raja George sebagai prajurit Angkatan Laut. Setelah berhasil menghabisi Black Beard, ia kembali menjadi bajak laut dan mengambil Queen Anne’s Revenge beserta krunya. Semenjak saat itu, hidupnya bergemilang kemewahan sampai armada Salazar meneror seluruh lautan.

Meski berwatak serakah dan licik, Barbossa ternyata merupakan sosok ayah yang baik. Dia rela mengirim Carina  ke panti asuhan agar putrinya memiliki kehidupan yang lebih baik darinya. Barbossa juga rela mengorbankan nyawanya agar Carina selamat dari serbuan komplotan Salazar.

Baca Juga: 6 Karakter yang Pernah Menjadi Anggota Roger Pirates dan Masih Hidup!

6. William Turner

Inilah 7 Bajak Laut Terpopuler di Pirates of the Carribbean!Dok. Walt Disney Pictures

Bajak laut yang sekarang menjadi pemilik kapal Flying Dutchman ini semula bekerja sebagai pandai besi muda di Port Royal. Pada awalnya, ia mempercayai bahwa ayahnya seorang pelaut yang terhormat dan sangat membenci bajak laut. Will bahkan mendedikasikan dirinya untuk berlatih pedang agar bisa menghabisi bajak laut suatu saat nanti.

Namun setelah menemukan kenyataan bahwa ayahnya yang bernama Bootstrap adalah seorang bajak laut, Will memutuskan untuk mengikuti Jack demi membebaskan kekasihnya dari Barbossa. Bersama Elizabeth dan Jack, ia juga turut membebaskan ayahnya dari cengkeraman Davy Jones.

Akan tetapi karena perbuatan Jack, Will harus menjadi bagian dari Flying Dutchman bersama ayahnya. Ia harus berlayar selama sepuluh tahun sampai ia bisa bertemu kembali dengan Elizabeth dan putra tunggalnya, Henry Turner.

Nasibnya sebagai kapten Flying Dutchman pun berakhir setelah anaknya sendiri berhasil menghancurkan kutukannya dengan mematahkan Trisula Poseidon. Sekarang, William berhasil berkumpul dengan ayah, istri dan anaknya.

5. Elizabeth Turner

Inilah 7 Bajak Laut Terpopuler di Pirates of the Carribbean!Dok. Walt Disney Pictures

Wanita yang semula bermarga Swann ini dulunya merupakan seorang bangsawan dan putri dari gubernur bernama Weatherby Swann. Sejak kecil, ia sangat tertarik pada dunia bajak laut meski sebatas rasa ingin tahu semata. Siapa sangka, pertemuannya dengan Jack sempat membuatnya meniti karir sebagai bajak laut.

Meskipun baru beberapa bulan menjadi bajak laut, Elizabeth sering sekali terlibat dalam pertempuran sengit di mana veteran bajak laut belum tentu bisa selamat. Ia bahkan sempat menjadi kapten Bajak Laut Singapura dan naik tahta menjadi Raja Bajak Laut yang memiliki wewenang memimpin seluruh anggota Brethern Court.

Sekarang dia memilih pensiun dari dunia bajak laut dan hidup bahagia dengan Henry dan suaminya yang telah terbebas dari kutukan Davy Jones.

4. Angelica

Inilah 7 Bajak Laut Terpopuler di Pirates of the Carribbean!Dok. Walt Disney Pictures

Perempuan yang merupakan satu-satunya putri Blackbeard ini dikenal sebagai bajak laut wanita yang memiliki level kelicikan setara Jack Sparrow. Memanfaatkan reputasi sang mantan yang merupakan salah satu anggota Brethern Court, ia berhasil menyamar menjadi Jack dan merekrut sejumlah kru baru untuk bekerja di kapal milik ayahnya.

Tidak hanya licik, keahlian tempurnya juga tak main-main, mengingat Angelica bisa meniru gaya berpedang milik Jack dan mengimbanginya dalam pertempuran satu lawan satu. Ia juga mengetahui berbagai rahasia mistis yang di antaranya adalah ritual awet muda yang memungkinkan seseorang merampas kehidupan korbannya.

Namun di balik kelicikannya, Angelica adalah seorang putri yang sangat menyayangi ayahnya dan rela menyeberang lautan demi membebaskan Blackbeard dari ramalan kematiannya. Akan tetapi, Angelica harus menanggung penderitaan setelah ia merenggut nyawa ayahnya secara tak sengaja setelah meminum air awet muda yang isinya ditukar oleh Jack.

3. Blackbeard

Inilah 7 Bajak Laut Terpopuler di Pirates of the Carribbean!Dok. Walt Disney Pictures

Edward Teach, atau lebih dikenal sebagai Blackbeard, adalah salah bajak laut paling terkenal yang paling jahat di Kerajaan Inggris selama abad ke 18. Memiliki jiwa yang paling hitam dan hati yang paling gelap, Blackbeard adalah nama yang cukup membuat semua pelaut yang paling berani sekalipun ketakutan karena banyaknya teror yang ia lancarkan di sepanjang wilayah Inggris.

Blackbeard juga dikenal sebagai masternya berbagai ilmu hitam. Berkat kekuatan supernatural yang dimilikinya, ia mampu membangkitkan mayat menjadi zombie sesuka hatinya. Ada beberapa rumor yang mengatakan, Blackbeard pernah berenang mengeiilingi kapalnya dan kembali naik ke dek dalam kondisi kepala terpenggal.

Tidak hanya itu saja, ia juga memilik pedang Triton yang membuatnya tak terkalahkan di lautan. Namun, malang tak dapat ditolak. Ramalan tentang kematian dirinya tetap terjadi setelah ia dikalahkan Barbossa dan ditipu Jack.

2. Davy Jones

Inilah 7 Bajak Laut Terpopuler di Pirates of the Carribbean!Dok. Walt Disney Pictures

Bajak laut satu ini memang bisa dianggap satu-satunya makhluk yang tak berwujud manusia sama sekali yang masuk dalam daftar kali ini. Jika biasanya bajak laut suka merompak harta benda, maka Davy Jones lebih suka merompak jiwa-jiwa yang mati di lautan dan mengadakan perjanjian dengan manusia layaknya iblis.

Tidak ada cara biasa yang mampu membunuh bajak laut satu ini. Satu-satunya cara untuk membunuh makhluk yang sempat dicintai dewi lautan ini adalah menusuk jantung yang berada di dalam peti mati yang terkunci rapat. Namun konsekuensinya, orang yang membunuh Davy Jones akan dinobatkan sebagai kapten Flying Dutchman yang baru dan menerima kutukannya, yaitu hanya bisa menjejakkan kaki ke tanah sekali dalam sepuluh tahun.

1. Jack Sparrow

Inilah 7 Bajak Laut Terpopuler di Pirates of the Carribbean!Dok. Walt Disney Pictures

Siapa sih yang tak mengenal pria nyentrik satu ini? Bajak laut flamboyan satu ini memiliki ciri khas yang mustahil dilupakan semua orang. Sikapnya yang seperti orang setengah teler, perkataannya yang setajam silet ditambah gestur tubuhnya yang ganjil membuat orang-orang di sekitarnya tak menyangka kalau dia adalah salah satu anggota Brethern Court.

Tidak seperti bajak laut pada umumnya, Jack memiliki tingkat keberuntungannya yang tak terkira. Sudah tak terhitung lagi berapa kali ia lolos dari maut seperti terdampar di Tanah Kematian berkat hoki level dewa miliknya. Ia juga terkenal karena sering menyebabkan  kekalahan para bajak laut yang dikenal susah mati seperti Davy Jones dan Black Beard.

Itulah 7 bajak laut paling terkenal di Pirates of Carribbean. Di antara mereka, siapakah yang menjadi menjadi perompak favoritmu?

Baca Juga: Penakluk Laut! Inilah 7 Kapal Legendaris di Seri Pirates of Caribbean

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU