Inilah 10 Karakter Terkuat Kuroko no Basket, Para ‘Monster’ di Basket!

Dari sekain banyaknya karakter. Kira-kira, siapa sih karakter terkuat Kuroko no Basket? Yuk, kita simak selengkapnya di dalam artikel ini!

Inilah 10 Karakter Terkuat Kuroko no Basket, Para ‘Monster’ di Basket!

Kuroko no Basket adalah salah satu serial olahraga yang penuh dengan kekuatan superpower ala supernatural yang unik dan keren serta tak masuk akal. Mulai dari teknik untuk meniru gerakan lawan, mencuri gerakan, lompatan super tinggi, menghilang, hingga melihat masa depan. Meskipun kekuatan dari karakter kuroko no basket sendiri over the top, tak masuk akal, dan kadang bikin geli, tetapi tak dapat dipungkiri bahwa itulah yang menjadi nilai plus utama dari serial yang dibuat oleh mangaka bernama Fujimaki Tadatoshi ini. 

Serial yang bermula dari manga yang berjudul sama ini sendiri menceritakan tentang Kuroko Tetsuya yang memiliki tinggi badan hanya 168 cm, namun karakter kuroko no basket yang memiliki julukan Phantom Sixth Player ini bergabung dengan tim basket SMA Seirin dan bersama Taiga serta kawan-kawannya berusaha untuk memenangkan turnamen basket nasional. Tentu saja, turnamen basket tersebut tidak mudah, karena mereka harus berhadapan dengan tim basket dari SMA lain yang beranggotakan pemain ‘monster’ Generation of Miracles yang juga mantan rekan setim Kuroko di SMP dulu. 

Nah, selama pertandingan itulah, diperkenalkan berbagai karakter mulai dari Generation of Miracles hingga karakter-karakter lain yang tidak uniknya. Dari karakter-karakter tersebut, muncullah pertanyaan, siapakah karakter terkuat Kuroko no Basket? Berikut ini adalah daftar karakter terkuat Kuroko no Basket!

10. Tatsuya Himuro, karakter kuroko no basket yang setara dengan Generation of Miracles

Inilah 10 Karakter Terkuat Kuroko no Basket, Para ‘Monster’ di Basket!Tatsuya Himuro (Dok. fandom/kuroko no basket)

Tatsuya adalah pemain tim basket SMA Yosen. Dia adalah kakak tanpa hubungan darah dari Kagami Taiga. Dalam serial Kuroko no Basket sendiri Himuro disebut-sebut sebagai seorang pemain yang memberikan kesan bahwa dia hampir setara dengan Generation of Miracles. Aomine mengatakan bahwa Tatsuya adalah seorang pemain basket biasa yang mendekati Generation of Miracles tetapi tidak akan pernah bisa sampai pada level tersebut. Meski tidak mencapai level Generation of Miracles, Himuro terbukti merepotkan baik bagi Kagami dan tim Seirin. Teknik Mirage Shoot miliknya hampir mustahil untuk digagalkan—meski akhirnya digagalkan juga oleh Kagami dalam Zone.

9. Haizaki Shougo

Inilah 10 Karakter Terkuat Kuroko no Basket, Para ‘Monster’ di Basket!kurokonobasuke.fandom.com

Sepertinya banyak yang lupa dengan karakter yang satu ini. Meski menyebalkan, tidak bisa dipungkiri bahwa Haizaki Shougo adalah salah satu karakter terkuat Kuroko no Basket. Semenjak SMP, dia sudah langganan sebagai pemain inti SMP Teiko—SMP terkuat dalam serial Kuroko no Basket dan juga tempat Miracle of Generations berada. Kemampuan Shougo ini unik. Dia memiliki kemampuan untuk ‘mencuri’ teknik lawan.

Hampir mirip dengan Kise, bedanya Shouga mengubah ritme dan pace dari teknik lawan sehingga lawan tidak bisa menggunakan teknik  itu lagi. Kemampuan untuk mencuri teknik lawan ini terbukti berbahaya, bahkan sampai membuat Kise yang Miracles of Generations kewalahan. Meski begitu, pada akhirnya, Kise pun bisa mengalahkan Shougo dengan cara meniru teknik Miracles of Generations lainnya—sesuatu yang tidak bisa Shougo lakukan.

8. Midorima Shintarou, karakter Kuroko no Basket yang memiliki teknik Sky Direct Three-Point Shot

Inilah 10 Karakter Terkuat Kuroko no Basket, Para ‘Monster’ di Basket!netflix.com/Kuroko's Basketball

Memasuki urutan 8 karakter terkuat Kuroko no Basket adalah Midorima Shintarou, seorang wakil kapten dan shooter Miracle of Generations. Pemain yang satu ini memiliki tingkat keakuratan hingga 100% dalam menembakkan bola basket jika tidak dihalangi. Yang membuatnya berbahaya adalah dia bisa menembak jarak sejauh apapun di lapangan—bahkan satu lapangan penuh.

Selain itu, teknik Sky Direct Three-Point Shot miliknya membuat Midorima semakin berbahaya karena dia bisa shoot bahkan saat belum memegang bola. Selain shoot, Midorima yang kini bermain untuk Shutoku juga cerdas saat bertanding, cepat, dan kuat. Dia juga sangat baik dalam bertahan, bahkan sempat bisa menahan mengalahkan Kagami saat duel di udara.

7. Kagami Taiga

Inilah 10 Karakter Terkuat Kuroko no Basket, Para ‘Monster’ di Basket!aminoapps.com

Kagami Taiga duduk di peringkat ke-7 karakter terkuat Kuroko no Basket. Power Forward tim basket SMA Seirin ini memiliki kemampuan melompat dan refleks yang hebat. Hal itu terbukti ketika dia mampu menghentikan shoot Midorima dan juga formless shoot milik Aomine. Dalam serial Kuroko no Basket sendiri, Kagami dikatakan setara dengan Miracle of Generations dan disebut sebagai “The Miracle who did not become one of the Miracles.”

Gaya permainan Kagami bisa dibilang mirip dengan Aomine yang mengandalkan kelincahan dan fleksibilitas streetball. Dan sama seperti Aomine, Kagami juga dapat masuk ke dalam zone—bahkan zone level ke dua, Direct Drive Zone.

6. Aomine Daiki

Inilah 10 Karakter Terkuat Kuroko no Basket, Para ‘Monster’ di Basket!netflix.com/Kuroko's Basketball

Aomine Daiki adalah pemain andalan Miracle of Generations yang memiliki tinggi 192 cm. Dia merupakan salah satu, jika bukan yang paling, berbahaya di antara Miracle of Generations. Aomine memiliki kecepatan, kelincahan, dan kekuatan yang membuat dirinya disebut sebagai ‘monster’-nya permainan basket. Di antara semua kelebihannya, mungkin hal yang paling berbahaya dari Aomine adalah kemampuannya untuk mencetak angka dari segala posisi—yang bahkan sepertinya mustahil untuk dipraktikan bahkan di dunia nyata sekalipun.

Satu-satunya kelemahan yang dimiliki Aomine adalah stamina yang juga disebabkan oleh malasnya dia berlatih. Hal itu terbukti ketika pertandingan Too melawan Seirin. Aomine terpaksa harus keluar lebih dulu dari Zone karena staminanya yang habis. Tim Too Aomine pun tersingkir dari Winter Cup setelah dikalahkan oleh Seirin.

Baca Juga: Para Jagoan Basket! Ini 10 Atlet Anime Slam Dunk Paling Mantap!

5. Jason Silver

Inilah 10 Karakter Terkuat Kuroko no Basket, Para ‘Monster’ di Basket!Jason Silver (Dok. fandom/kuroko no basket)

Jason Silver adalah pemain tim Jabberwock yang muncul dalam manga Kuroko no Basket Extra Game dan juga film Kuroko no Basket Last Game. Dia disebut-sebut sebagai pemain berbakat yang bahkan tidak perlu latihan untuk menjadi jago basket. Silver memiliki perawakan yang besar, tetapi dia memiliki kelincahan yang lebih daripada Aomine dan tinggi lompatan yang lebih daripada Kagami. Silver bahkan sempat mengalahkan Murasakibara—pemain dengan fisik terkuat di Kuroko no Basket—saat adu kekuatan, lho! Selain itu, dia juga memiliki refleks ‘insting hewan liar’ (The Wild) yang mengerikan.

Jika Aomine dan Kagami disamakan dengan Macan Kumbang Hitam dan Harimau, maka Silver disamakan dengan Tyrannosaurus Rex—menggambarkan besarnya perbedaan kemampuannya dengan karakter-karakter lain.

4. Murasakibara Atsushi

Inilah 10 Karakter Terkuat Kuroko no Basket, Para ‘Monster’ di Basket!netflix.com/Kuroko's Basketball

Masuk di peringkat ke-4 sebagai karakter terkuat Kuroko no Basket adalah Murasakibara Atsushi. Center dari Miracle Generations ini memiliki kekuatan fisik yang luar biasa dan didukung tinggi badan 208 cm. Kemampuan bertahannya sangat hebat—sesuatu yang diakui bahkan oleh Aomine. Akan tetapi, sebenarnya kemampuan terkuat Murasakibara bukanlah bertahan, melainkan menyerang.

Murasakibara sendiri diceritakan sebagai pemain pemalas. Dia juga suka menahan diri karena tidak ingin mencederai pemain lainnya. Barulah saat melawan Silver dari Jabberwock dalam Kuroko no Basket Last Game, Murasakibara bisa serius mengeluarkan seluruh kemampuannya. Dia pun bisa mengalahkan Silver seorang diri—dan tanpa menggunakan zone. Sayangnya, dia harus ditarik mundur karena cedera yang disebabkan oleh kecurangan Silver.

3. Kise Ryouta, karakter Kuroko No Basket yang menguasai Perfect Copy

Inilah 10 Karakter Terkuat Kuroko no Basket, Para ‘Monster’ di Basket!netflix.com/Kuroko's Basketball

Kise Ryouta melejit naik sampai peringkat ketiga dalam daftar karakter terkuat Kuroko no Basket. Alasannya sederhana, karakter kuroko no basket yang memiliki tinggi badan 189 cm ini menguasai Perfect Copy: sebuah kemampuan untuk meniru teknik basket siapapun—bahkan teknik milik anggota Miracle Generations sekalipun. Tidak hanya itu, dalam Last Game, dia juga bisa menguasai zone. Hal ini menyebabkan dia menjadi pemain terkuat di lapangan saat pertandingan basket tim Vorpal Swords melawan Jabberwock—hal yang dikonfirmasikan sendiri oleh Midorima.

Lantas, kenapa Kise tidak berada di peringkat yang lebih tinggi? Hal ini tidak lepas dari faktor stamina. Perfect Copy dan Zone benar-benar menguras tenaga dengan cepat, membuat Kise tidak bisa bertahan lama di lapangan dan bermain untuk sisa pertandingan. Mungkin jika dia sudah bisa menguasai keduanya, dia bisa berada di peringkat pertama daftar ini.

2. Nash Gold Jr.

Inilah 10 Karakter Terkuat Kuroko no Basket, Para ‘Monster’ di Basket!Nash Gold Jr (Dok. fandom/kuroko no basket)

Berada di peringkat kedua adalah Nash Gold Jr., kapten tim basket Jabberwock asal Amerika Serikat. Kemampuannya yang sangat hebat dalam passing sebagai playmaker mampu menaklukan Kise (yang belum dalam mode Perfect Copy dan Zone), dan juga membuat kewalahan Akashi dengan Emperor Eyes miliknya. Belum lagi, dia juga memiliki Belial Eyes yang bisa melihat masa depan dan seluruh lapangan—membuatnya setara atau bahkan lebih dari Emperor Eyes milik Akashi.

Di lain pihak, dia juga cukup hebat dan kuat sampai-sampai bisa mengalahkan Kagami yang telah memasuki Zone—sesuatu yang dianggap mustahil oleh semua orang. Nash juga mampu menghentikan Akashi untuk membuat seluruh anggota tim Vorpal Swords masuk ke dalam Zone. Meski begitu, Nash hanya masuk ke peringkat kedua. Karena peringkat pertama jatuh kepada..

1. Akashi Seijuro, karakter Kuroko no Basket terkuat dengan teknik Emperor Eyes

Inilah 10 Karakter Terkuat Kuroko no Basket, Para ‘Monster’ di Basket!netflix.com/Kuroko's Basketball

“Aku ini absolut.” Ya, berada di peringkat pertama adalah Akashi Seijuro, sang kapten Miracle Generations. Akashi adalah orang yang mampu mengatur Miracle Generations dan juga orang pertama yang menemukan kemampuan Misdirection milik Kuroko. Dia juga memiliki Emperor Eyes yang membuatnya bisa melihat seluruh lapangan serta masa depan. Dalam Last Game sendiri, Emperor Eyes miliknya semakin berkembang.

Selain itu, dia juga memiliki passing yang sangat bagus sehingga mampu membuat seluruh anggota timnya masuk ke dalam Zone—atau mendekati Zone. Akan tetapi, kemampuan paling menakutkan dari Akashi bukanlah Emperor Eyes, melainkan kecerdasannya. Hal ini sudah sering disebutkan dalam serial Kuroko no Basket, bahwa Emperor Eyes menakutkan karena Akashi-lah penggunanya. Dengan kecerdasannya, Akashi mampu menggagalkan Sky-Direct Three Point Midorima serta berhasil memaksa Kagami untuk keluar dari Zone. Singkat kata, karakter yang satu ini benar-benar overpowered.

Itulah tadi daftar 10 karakter terkuat Kuroko no Basket! Apakah kamu setuju dengan daftar ini? Apakah kamu punya pendapat lain? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya...

Baca Juga: Ini Peringkat Anggota Kiseki no Sedai Terhebat di Kuroko no Basuke!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU