Spike VGX 2013: Kenalkan, Inilah Dua Mecha Baru Untuk Titanfall, Ogre dan Stryder!

Salah satu franchise baru yang digadang-gadang akan menjadi game-game terbaik di tahun pertama kehadiran konsol next-gen. Titanfall garapan Respawn Entertainment ini kemarin dikonfirmasikan dua class mecha Titan lainnya yang bisa kamu kendalikan selama permainan.

Spike VGX 2013: Kenalkan, Inilah Dua Mecha Baru Untuk Titanfall, Ogre dan Stryder! Titanfall yang menyabet banyak nominasi dalam E3 2013[/caption]

Ada beberapa franchise baru yang baru dikonfirmasikan awal tahun ini serta sudah digadang-gadang akan menjadi game-game terbaik di tahun pertama kehadiran konsol next-gen. Salah satunya adalah Titanfall. Game first-person shooter garapan Respawn Entertainment dan akan diterbitkan oleh Electronic Arts itu sejauh ini masih eksklusif PC Windows, Xbox 360, dan Xbox One saja statusnya ketika dirilis 11 Maret 2014 mendatang.

Spike VGX 2013: Kenalkan, Inilah Dua Mecha Baru Untuk Titanfall, Ogre dan Stryder!

Selama event Spike VGX Award 2013, Respawn mengkonfirmasikan dua tambahan kelas baru, yaitu Ogre (dengan ciri gerakan lambat) dan juga Stryder (yang paling gesit) untuk melengkapi class Atlas yang hadir sejak pertama kali game ini diungkapkan Microsoft selama event E3 2013 lalu. Berikut kamu bisa melihat dua trailer yang mengungkapkan kedua class tersebut:

Titanfall: Official Ogre Titan Reveal Trailer

Titanfall: Official Stryder Titan Reveal Trailer

Dalam Titanfall, kamu bakal bermain dalam sebuah pertarungan online multiplayer di tengah setting planet yang sudah hancur karena perang, menggunakan mecha yang disebut Titans dan juga pilotnya. Meskipun kata titan mengesankan sesuatu yang besar, berat dan lambat, namun keseluruhan aksi dibuat sangat cepat, dan bahkan karakter memiliki ability yang jamak ditumukan dalam gerakan-gerakan parkour seperti berlari di permukaan dinding atau membajak mecha musuh.

Spike VGX 2013: Kenalkan, Inilah Dua Mecha Baru Untuk Titanfall, Ogre dan Stryder!

Karena ada mecha yang bisa dikendalikan, maka kamu bisa bergerak entah itu di atas kaki karakter pilot, atau ketika mereka mengendarai Titan yang juga gerakannya cepat untuk menyelesaikan misi multiplayer berbasis team. Sebuah perang dengan setting planet hancur, tentu saja ada dua kubu yang terlibat di sini. Pilihannya Interstellar Manufacturing Corporation (IMC) atau Militia. Developer membuat game ini murni harus online, dan perlu dukungan multiplayer untuk memainkannya, namun di tengah permainan masih banyak unsur single-player yang bisa dirasakan. Seperti plot cerita, serta komunikasi dengan NPC, atau bahkan melibatkan mereka dalam pertarungan.

Di awal permainan kamu bisa memilih tipe pilot dan kemudian dijatuhkan ke tengah map. Kemudian timer akan muncul menunjukkan kapan sebuah Titan bisa dikerahkan, dan waktu tersebut akan berkurang seiring kamu berhasil mengalahkan pemain lain. Begitu Titan sudah dikerahkan, mereka dilindungi dinding perlindungan hingga sekitar 30 detik, yang juga sekaligus melindungi pilotnya.

Spike VGX 2013: Kenalkan, Inilah Dua Mecha Baru Untuk Titanfall, Ogre dan Stryder!

 

Adanya dua entitas tersebut memberi dua style gameplay berbeda dalam satu kali permainan. Pilot yang cepat dan bisa mengumpulkan momentum sembari berlari, hingga memungkinkan mereka berlari di permukaan dinding, atau melompat dua kali. Sedangkan ketika menggunakan Titan, style permainan juga terasa berbeda. Apalagi ada beberapa tipe Titan yang masing-masing memiliki ability tertentu, seperti yang dikonfirmasikan selama VGX 2013.

Ogre merupakan tipe Titan yang berat dan lembat gerakannya. Sedangkan Stryder menjadi yang paling cepat, dan menjadi pilihan utama seandainya kamu membutuhkan kecepatan dan mobilitas. Namun Stryder kehilangan banyak armor kuat seperti kedua class lainnya.

[gallery ids="129122,129121,129119"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU