Tentang Kami

Selamat datang di Duniaku.net, situs game, geek culture, dan gadget terbesar di Indonesia! Duniaku.net menghadirkan berbagai topik menarik termasuk game dari berbagai konsol dan platform, anime, manga, film, toys, smartphone, laptop, dan lainnya!

Setiap tahunnya, Duniaku.net dikunjungi oleh lebih dari 39 juta orang yang membaca lebih dari 98 juta kali artikel di Duniaku.net. Sebagian besar di antaranya membaca topik-topik favorit kami: Naruto, One Piece, Dota 2, Kisah Tiga Kerajaan, Android, dan topik-topik lain yang tak kalah menarik.

Sebagai sebuah media, kami meyakini bahwa kami memiliki tanggung jawab untuk membangun industri dalam negeri, khususnya dengan cara memperkenalkan game-game dan karya pop Indonesia ke mainstream. Karena itu kami menyelenggarakan berbagai acara menarik, termasuk Game Prime, salah satu event game terbesar di Indonesia, serta beberapa acara industri lainnya.

Deskripsi Singkat

Duniaku.net adalah media game, geek culture, dan gadget untuk millenial di Indonesia, yang menjembatani antara fans dan industri kreatif Indonesia.

Visi

Inspire Creativity – kami bermimpi menciptakan sebuah media yang menjembatani millenial dan industri kreatif lewat inspirasi ide kreatif dari karya kelas dunia.

Misi

  • Catalyzing: Mendorong fans untuk menjadi supporter, dan supporter menjadi aktor industri kreatif tanah air, lewat berita, artikel, konten populer lainnya.
  • Communicating: Memperluas pasar produk-produk pop-kreatif Indonesia ke dengan mempromosikan produk-produk kreatif buatan lokal ke mainstream.
  • Connecting: Mendorong pertumbuhan industri kreatif dalam negeri dengan mempertemukan stakeholders untuk dapat berkolaborasi dan berkarya.

Value

Be Essential – Kami berusaha keras untuk selalu menjadi yang terbaik dalam setiap hal yang kami kerjakan, sehingga kami dapat menjadi bagian penting tak terpisahkan dari laju pertumbuhan industri.

Andy T Sagita


Web Developer

Bercita cita menjadi penulis buku sejak SD namun malah “nyasar” di penulis coding. Aktif bermain PES 2006 dan FM 2008. Sangat menyukai budaya jawa dan sunda terutama musik campursari dan wayang.

Ami Raditya


Chief Creative Officer

Mengawali perjalanan menulisnya sejak tahun 1997 dan dikenal karena turut membidani lahirnya berbagai majalah game di Indonesia, termasuk Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega.

Arya W. Wibowo


Editor-in-Chief

Mulai main game sejak berumur 3 tahun. Mulai pakai kaca mata sejak kelas 3 SD. Berencana untuk punya dua anak saja (dulu).

Brian Chuang


Chief Marketing Officer

Sangat tertarik dengan dunia entrepreneurship/startup, kalau ada ide-ide menarik jangan ragu buat sharing ke saya. Selain itu suka dengan sepak bola, standup comedy, dan astronomi. Saya memang bulat, besar ,dan berwajah oriental tapi saya bukan kungfu panda.

Bianda Fedia


Distribution Manager

Memiliki ketertarikan dibidang psikolog.  Hobby membuat film dan menulis.  Menyukai game online maupun offline. Dota 2 player,  Movie &  series addict.  Fans berat Ed sheeran, Papa roach dan Hollywood Undead.

Doni Jaelani


Journalist

Terjebak di dunia Animanga berkat Shinichi Kudo. Mengkhususkan menulis hal tentang animanga, film, dan segala hal yang sedang trending di Indonesia. Punya ketertarikan kepada band Oasis dan Liverpool FC.

Eko Aribowo


DN Guild Leader

Mengawali karir di media sebagai penulis di majalah game UltimaX, dan kini bergabung bersama kru Duniaku.net dalam mencari EXP dan Gold. Lulusan informatika yang juga otaku, anime, manga, toys, trading card, movie sampai olahraga. Favorit game genre: RPG & Fighting.

Eno Tantra


Multimedia Manager

Seorang IT yang banting stir menjadi seorang Creative Designer. Pencinta game sepak bola terutama FIFA, fans Manchester United, dan  mulai ketagihan dengan drama Korea.

Fahrul Razi


Journalist

Penulis yang bertanggung jawab untuk topik film dan anime. Sebelumnya dia berpengalaman sebagai novelis yang pernah menerbitkan beberapa buku untuk seri Vandaria Saga. Dikenal juga sebagai pemerhati board game, fan kisah superhero, dan cosplayer amatir.

Febrianto Nur Anwari


Senior Editor

Atlet sepak bola digital (aka PES/WE) sejak SD yang sudah menggeluti dunia jurnalistik game sejak 2008 di majalah Zigma/Omega.  Menyukai segala hal tentang Star Wars yang membuatnya sempat bermimpi jadi astronot. Suka travelling, apalagi plus kuliner. Segala bentuk traktiran bakal diterima dengan senang hati.

Hilmy Khairy


Esport Journalist

Penikmat berbagai macam genre game, terutama yang berupa RPG – online maupun offline. Keranjingan juga dengan beberapa arcade game bertipe Ryhthm Game, juga pemain-yang-lebih-cocok-jadi-pelatih/manager di berbagai game dengan genre MOBA dan RTS. Bisa menguras emosi bagi setiap lawan (dan kawan) dalam berbagai macam Boardgames.

Magfira Tunisa


Event Associate

Gendut tapi garing. Penikmat buku apapun kecuali buku hutang. Hobi jalan-jalan, apalagi kalau sama si anu… Pemakan apapun, seringnya makan hati. Game? PES dong :D

Monica Kansy

Event and Community Leader

Seorang anak sastra yang menyelami kedalaman dunia event. Anak introvert yang suka berada di tengah keramaian acara, suka ngobrol walaupun takut ditanya. Pencinta the sims sejati sejak remaja.

Muhammad Akbar


Esport Journalist

Seorang eSport enthusiast yang menggemari game sejak kecil. Tak jua mencapai 3k MMR di Dota 2, kini memiliki cita-cita mulia untuk dapat memajukan kancah eSport dalam negeri. Tak temukan jalannya di dota 2, kini mencoba murtad ke LoL, Overwatch, HoTS, dan Vainglory

Pupu Nugroho


Senior Distribution Manager

Novian “Pupu” bercita-cita ingin menjadi pilot sewaktu masa kecil dan game tester. Ketertarikan dalam games di mulai sejak Nintendo muncul pertama kali dengan game Mario Bro, Zelda, dsb. Waktu liburan lebih banyak diisi dengan kegiatan bermain game online dan backpacker.

Robbi Baskoro


Non-Executive Director

Robbi Baskoro merupakan pecinta internet cepat. Bekerja di banyak instansi dalam pekerjaan yang sulit menjadikan kepalanya botak sebelum waktunya. Sekarang lebih banyak mojok di kantor dan meramal berdasarkan tatanan bintang.

Ricky Setiawan


Chief Executive Officer

Punya jadwal tetap untuk main game sejak kecil (pulang sekolah sampai jam 4). Suka menulis, terutama sejak kenal majalah Bobo. Cinta marketing tapi alhamdulillah belum pernah masuk MLM. Ambisius mengejar MMR Dota 2, walau belum sanggup mencapai 2k.

Sarah Sekar Arum


Journalist

Lulusan Sastra Rusia. Penyanyi yang memutuskan untuk berkarier di dunia literasi. Penyuka musik Jazz dan klasik, terobsesi dengan film bergenre fantasi, serta hal-hal berbau seni lainnya.

Sidharta Firmansyah Rasidi


Journalist

Tertarik menggeluti industri game dengan serius karena besar di lingkungan gamer. Tapi memilih jalan alternatif untuk menyalurkan hobinya karena nggak bisa koding atau membuat aset. Beberapa game favoritnya adalah THE iDOLM@STER SP, Space Invader Extreme 2, Saints Row 2, Road Trip Adventure, dan serial Koei Warriors.

Yunianto Kristiawan


Senior Content Writer

Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation dan juga Zigma. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY – yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game.