I Am Number Four: Ketika Alien Berwujud Manusia Bertarung di Bumi

Tahun 2011 ini, nampaknya genre science fiction juga masih akan menjadi tren, dan dimulai dengan movie I Am Number Four ini.

Studio : Reliance BIG Entertainment / Bay Films

Distributor : Dreamworks / Touchstone Pictures

Release : 18 Februari 2011

Pemain : Alex Pettyfer, Timothy Olyphant, Dianna Aragon


Semakin banyak movie ber-genre science fiction bermunculan semenjak tahun 2010 lalu. Hal ini secara tidak langsung juga dipengaruhi oleh suksesnya beberapa movie genre tersebut yang cukup sukses di pasaran, salah satu contohnya adalah Inception yang sukses menjadi movie dengan pendapatan terbanyak ketiga tahun 2010 lalu. Tahun 2011 ini, nampaknya genre science fiction juga masih akan menjadi tren, dan dimulai dengan movie I Am Number Four ini. mungkin banyak dari kamu yang masih asing dengan judul ini, padahal movie ini datang dari Dreamworks Pictures dan mengikutsertakan dua orang maestro dibalik layar, sebut saja Michael Bay (sutradara Transformers) dan Steven Spielberg. Movie ini sendiri dibintangi oleh Alex Pettyfer (Stormbreaker, Beastly), Timothy Olyphant (A Perfect Getaway, Hitman dan Dianna Agron (The Hunters, Burlesque).

I am Number FourMovie ini mengisahkan sembilan bayi alien berwujud manusia yang kabur dari planet asalnya, Lorien untuk bersembunyi di bumi. Mereka bersembunyi di bumi untuk menghindari invasi yang dilakukan oleh Mogadorians, yang melanda planet mereka. Namun, Mogadorians ternyata tidak tinggal diam, dan mengejar mereka sampai ke bumi. Setiap bayi alien tersebut memiliki satu orang penjaga, dan saat mereka dewasa, mereka akan mendapatkan kekuatan super. Kesembilan alien tersebut memiliki nama yang berurutan, mulai Number One hingga Number Nine, dan apabila ingin membunuh mereka semua, Mogadorians harus membunuhnya secara berurutan. Number One hingga Three bisa dibunuh oleh Mogadorians. Sadar bahwa ketiga saudaranya sudah tewas dan Mogadorians mengejarnya, Number Four (Alex Pettyfer) menyamar sebagai seorang mahasiswa di Ohio. Dia akhirnya jatuh cinta kepada Sarah Hart (Dianna Agron). Bagaimana kelanjutan ceritanya? Apakah Number Four bisa menyelamatkan diri dari Mogadorians, dan juga menyelamatkan Sarah?

Movie ini disutradarai oleh D.J Caruso, yang pernah sukses membesut Disturbia dan Eagle Eye. Karena memang target pasar movie ini adalah penggemar remaja, maka rumah produksi berharap movie ini bisa menjadi penantang yang tangguh bagi Twilight Saga. Oiya, movie berbudget sekitar US $ 50 sampai US $ 60 ini kabarnya juga akan menjadi trilogi mengikuti novelnya, dan juga semakin mengukuhkan ambisi mereka yang ingin menjadi penantang tangguh bagi Twilight Saga. Apakah movie ini berhasil untuk mewujudkan ambisi tersebut? Kita tunggu saja!

Sub Lead: Penantang Twilight Saga


Movie ini memang diadaptasi dari novel berjudul sama yang dirilis pada Agustus 2010 lalu. Novel ini sendiri dikarang oleh Pittacus Lore, nama samaran dari duo James Frey dan Jobbie Hughes. Novel ini sendiri merupakan novel pertama dari enam seri yang direncanakan, dan mengisahkan perjuangan John Smith dan penjaganya, Henri untuk melarikan diri dari kejaran Mogadorians. Setelah menyelesaikan novel ini, kabarnya Lore sudah menyiapkan kelanjutannya, The Power of Six yang rencananya akan dirilis pada 23 Agustus 2011 ini. Lore mengatakan bahwa The Power of Six nantinya akan mengikuti kisah dari Number Seven. Apakah novel ini nantinya bisa meruntuhkan dominasi Twilight dan Harry Potter?

Official Trailer:

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.