Kamen Rider kedua seri OOO

Beberapa judul kamen rider era Heisei didalam serinya terdapat kamen rider lain sebagai karakter pendukung maupun sebagai saingan, dan diantara mereka kebanyakan bersenjatakan senapan jarak jauh. Misalnya saja dalam seri Agito terdapat kamen rider G3 dan G3X sebagai karakter pendukung dan G4 sebagai musuh bersenjatakan senjata api. Yang lain pada seri kamen rider Blade kamen rider pendukungnya yaitu Chalice juga bersenjatakan pistol. Juga tak ketinggalan seri Kiva yaitu IXA, senjata utamanya adalah IXA calibur yang bisa berubah menjadi pistol dan ketika berubah menjadi mode rising senjata utama yang dipakai adalah pistol berkekuatan tinggi bernama IXA riser. Dan pada Kamen Rider Decade, saingannya yaitu kamen rider DIEND juga bersenjatakan pistol bahkan juga merupakan drive untuk berubah (henshin). Terakhir adalah kamen rider Skull yang muncul dalam movie dari serial kamen rider W. Nah.. Untuk kamen rider OOO, kali ini kamen rider keduanya juga kembali bersenjatakan pistol (walaupun sebenarnya senjatanya cukup banyak). Walaupun sedikit ribet dalam menggunakan senjatanya, pahlawan bertopeng yang diberi nama kamen rider birth ini memiliki serangan yang tak kalah dari kamen rider OOO.

Gambar diatas merupakan bentuk kamen rider Birth beserta utamanya senjatanya yaitu Birth Buster..

Akira Date sang pemakai Birth Drive pertama. Muncul pada akhir episode 16 setelah menolong kamen rider OOO melawan Mezool yang sudah bertransformasi. Diperankan oleh Hiroaki Iwanaga.

Nobunaga, pemakai Birth Drive yang muncul di movie dari Kamen Rider OOO yang pertama. Diperankan oleh Kengo Ohkuchi.Nobunaga, pemakai Birth Drive yang muncul di movie dari Kamen Rider OOO yang pertama. Diperankan oleh Kengo Ohkuchi.

Shintaro Goto merupakan calon pemakai Birth Drive yang paling diidolakan penggemar kamen rider OOO. Namun dia malah muncul paling akhir sebagai kamen rider setelah Nobunaga di movie-nya. Diperankan oleh Asaya Kimijima

Debut Langsung di Movie

Debut pertama kemunculan kamen rider birth ini sedikit berbeda dari yang lain. Muncul pertama kali pada movie pertaman kamen rider OOO yang berjudul Movie War Core dimana pemakai drivernya adalah Nobunaga. Dalam movie, Nobunaga hanya menggunakan Birth Driver untuk melawan Pteranodon Yummy saja dan pada akhirnya yang menjadi kamen rider birth adalah Shintaro Goto. Kronologinya pertama kali birth driver ini digunakan oleh Akira Date yang tampil di serial kamen rider OOO pada episode 16. Dan keberadaan birth drive sebenarnya sudah dijelaskan pada episode 13 pada saat percakapan antara dokter Maki sang pembuat drive dan Kazari. Oh ya untuk senjata utama yang digunakan adalah Birth Buster yaitu pistol dimana menggunakan energi Cell Medal untuk menyerang musuh.

Didukung Sistem CLAW yang Canggih

Sistem senjata yang dimiliki kamen rider birth terbagi menjadi enam senjata yang berbeda-beda namun terkategori menjadi empat sistem utama yang diberi nama Birth CLAWs dan disimpan pada dada kiri kamen rider birth berupa Receptacle Orb. CLAWs sendiri merupakan singkatan dari keempat sistem yaitu Cannon, Leg, Arm, Wing sistem. Keenam senjata ini juga bisa bergabung menjadi sebuah Mech yang bernama scorpion. Untuk sistem Cannon, kamen rider birth dapat mengeluarkan Breast Cannon yang bisa menembakan sinar merah yang sangat kuat bernama Cell Burst. Ketika bergabung, Cannon ini akan menjadi kepala dari scorpion. Untuk Cutter Wing, ini digunakan untuk terbang dan menjadi tangan kanan scorpion ketika bergabung.Untuk Arm dibagi menjadi tiga jenis yaitu Crane Arm dan Drill Arm yang menjadi ekor saat bergabung dan Shovel Arm yang akan menjadi tangan kiri scorpion. Untuk badan scorpion akan memakai Catterpilar Leg yang berfungsi untuk menambah kecepatan bergerak kamen rider birth.

Jurus Andalan yang Ribet

   

Pada gambar diatas merupakan proses pengeluaran Breast Cannon.. Dimulai dari menutup Trancer Shield, memasukan medal, dan memutar Grap Accelerator.

   


Inilah animasi saat Breast Cannon keluar dari dada sebelah kirinya.. Wow.. Keren..

Pada debut muncul di serialnya dimana kamen rider birth masih dipakai oleh Akira Date, untuk mengeluarkan jurus Cell Burst dari Breast Cannon saja memerlukan waktu yang lama dan gerakan yang ribet terlebih dahulu. Pertama-tama, untuk mengeluarkan Breast Cannon, pengguna birth harus menutup Trancer Shield di belt drive dan mengisinya dengan satu Cell Medal ke dalam Birth-Slot lalu memutar Grap Accelerator yang ada disamping hingga Trancer Shield terbuka lagi. Setelah itu, pengguna harus meng-lock target yang akan ditembak. Jika sudah ter-lock, untuk menembakan Cell Burst harus mengisi lagi driver dengan dua buah Cell Medal kedalam Birth-Slot dan memutar Trancer Shield agar terbuka lagi. Setelah itu, energi dari Cell Medal dapat dikeluarkan berupa sinar merah yang berkekuatan dahsyat.


SHARE
Previous articleHandheld is The New Console?
Next articleFinal Fantasy XIII Versus, An Act of Love by The Last King.
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.