Final Fantasi XIII-2, Lightning Kembali Beraksi.

Judul Game : Final Fantasy XIII-2
Dev / Pub : Square Enix / Square Enix
Tanggal Rilis : Kuartal Keempat 2011
Genre : RPG
Konsol : PS3, Xbox 360

Benar, Square Enix mengejutkan para penggemar FF XIII dengan mengkonfirmasikan perilisan sekuelnya, FF XIII-2. Trailer singkat ditampilkan pada event Square Enix 1st Production Department Premier, dimana adegan awal hingga tengah trailer menunjukkan ending dari FF XIII (yang mungkin akan menjadi spoiler bagi kamu yang belum menamatkan FF XIII). Separuh bagian terakhir menunjukkan Lightning dalam armor, dan menampilkan kesan yang serius serta didampingi satu karakter baru yang sepertinya akan menjadi rival Lightning.

Tidak begitu banyak detail yang diberikan Square Enix untuk game ini, selain hubungan rival antara Lightning dengan karakter barunya, seorang cowok ksatria yang sepertinya ahli menggunakan pedang seperti Lightning. Game ini akan menghadirkan area baru yang berbeda dengan prekuelnya. Jika di FF XIII kisahnya terfokus pada Pulse dan Lindzei, FF XIII-2 terfokus pada Etro, dewi yang menjadi maskot dari Fabula Nova Crystalis. Mitologi Fabula Nova Crystalis akan lebih banyak diekspos di game ini. Setting waktunya sendiri akan melanjutkan kisah dari akhir ending FF XIII, di dunia Gran Pulse lebih tepatnya.

Selain Lightning dan rivalnya, para karakter lama juga akan hadir di sini dengan perubahan yang mengejutkan. Sederet karakter baru juga dikabarkan akan hadir di sini. Motomu Toriyama selaku sutradara game ini memberikan informasi nantinya akan ada sistem yang bisa mengatur tingkat kesulitan permainan, mungkin dari penilaian positif para pemain dengan adanya Easy Mode di FF XIII International.

Dari sisi gameplay, Toriyama juga menjelaskan bahwa sistem pertarungan game ini menjadi evolusi dari sistem ATB prekuelnya. Beliau menjamin ATB yang jauh lebih aktif, dan semua elemen yang dirasa baik akan diubah menjadi jauh lebih baik di sini. Untuk umpan balik, Square Enix berencana akan mengundang para Square Enix Member ikut mengetes permainan, sehingga mereka bisa memberikan kritik dan saran untuk FF XIII-2 ini. Satu hal lagi, jangan hapus save data permainan FF XIII milikmu, karena akan ada sesuatu yang diberikan oleh Square Enix jika kamu me-load save data tersebut saat memainkan FF XIII-2 ini. (Reyner)

Bulu-bulu Suci Lightning…

Di beberapa bagian trailer, diperlihatkan Lightning dikelilingi oleh bulu-bulu putih, bahkan di armor miliknya juga kamu akan menemui aksesoris berupa bulu. Ingatkah kamu saat Lightning men-summon Odin, dia akan dikelilingi oleh bunga mawar merah bertebaran? Kali ini, bulu-bulu putih menjadi pengganti mawar putih tersebut. Mengindikasikan sesuatu yang lebih suci, lebih dekat dengan alam para dewa-dewi mitologi Fabula Nova Crystalis?


SHARE
Previous articleAkhirnya, Web Based 3D MMORPG!!
Next articleMenyambut Era Tablet… Perkembangan Komputer Jinjing!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.