Apa Kabar James Cameron?

Siapa yang tidak kenal James Cameron? Salah satu maestro Hollywood ini terkenal piawai dalam membesut sebuah movie hingga mencapai puncak box office, sebut saja Titanic dan Avatar. Bagaimana kabar James Cameron sekarang? Ternyata, dia tengah menyiapkan beberapa movie, yang siap mengikuti jejak kesuksesan Titanic dan Avatar. Beberapa diantaranya adalah sekuel Avatar 2 dan 3, serta movie adaptasi Manga Battle Angel. Oiya, sebelum menikmati ketiga proyek besar Cameron tersebut, dalam waktu dekat kamu juga bisa menyaksikan salah satu movie yang diproduserinya, Sanctum, yang sudah dirilis di US mulai 4 Februari 2011 lalu. Bagaimana kabar ketiga proyek tersebut? (Febrizio)

Avatar 2 dan 3

Banyak yang menyukai movie Avatar karena teknologi 3D yang digunakannya, serta setting lokasi dan cerita yang sangat bagus. Jika kamu bertanya-tanya: Apakah Avatar nanti memiliki kelanjutannya? Jawabannya: Pasti Ada! Jawaban ini bukan hanya sebuah rumor, namun memang dikutip dari pernyataan Cameron sendiri. Menurutnya, saat ini dia tengah menggarap skenario dari Avatar 2 dan 3, dan menurut rencana, kedua movie ini akan menjalani proses syuting bersamaan!

Apakah aktor dan aktris yang mengisi dalam movie pertamanya akan kembali mengisi peran mereka dalam sekuelnya nanti? Jawabannya: Sebagian besar! Memang, Cameron tidak mengatakan, siapa saja yang akan kembali mengisi peran dalam sekuelnya nanti, namun dia mengatakan bahwa karakter yang selamat dalam prekuelnya lalu pasti akan kembali dalam sekuelnya nanti. Menurut rumor yang beredar, Cameron kabarnya sudah memiliki sebuah “denah” mengenai dunia bawah laut Pandora, planet yang menjadi rumah para Na’vi. Akan mengambil peran penting dalam sekuel nanti? Kita tunggu saja kabar selanjutnya. Yang jelas, movie ini nantinya akan dirilis berturutan dalam jangka waktu satu tahun, Avatar 2 pada liburan Natal 2014, dan Avatar 3 pada liburan Natal 2015.

Battle Angel

Battle Angel sejauh ini sudah memiliki tiga versi, dua season anime, sebuah game, dan juga sembilan volume manga. Setelah muncul dalam tiga versi tersebut, ternyata Battle Angel juga menarik minat James Cameron untuk memproduksi adaptasi movie-nya dengan judul sama. Cameron mengatakan, bahwa dalam empat sampai lima tahun mendatang memang dia disibukkan dengan Avatar 2 dan 3, namun setelah itu dia tertarik untuk mengangkat manga ini ke layar lebar. Dia juga mengatakan bahwa tertarik mengangkat Battle Angel ini karena settingnya futuristis, dan juga tertarik dengan kisah yang dimiliki Battle Angel itu sendiri. Sekedar informasi, Battle Angel ini ber-setting di masa post apocalyptic, dimana cerita akan terfokus kepada Alita, sebuah (atau seorang?) Cyborg yang kehilangan seluruh memorinya dan mendapati dirinya ditemukan di tempat sampah oleh seorang dokter. Selanjutnya, dokter tersebut pun “mengadopsinya” dan menganggapnya seperti anaknya sendiri.

Ketika ditanya, kapan dia akan menjalankan proyek ini, Cameron mengatakan bahwa dia ingin segera menjalankannya setelah menyelesaikan Avatar 2 dan 3, yang menurut rencana akan ditayangkan pada Natal 2014 (untuk Avatar 2) dan Natal 2015 (untuk Avatar 3). Jadi, menilik “kebiasaan” Cameron yang membutuhkan waktu lebih dari 3 tahun untuk mengembangkan sebuah movie box office sepertinya movie ini baru akan bisa kita nikmati sekitar delapan sampai sepuluh tahun mendatang…


SHARE
Previous articleDream Drop Distance, Dua Karakter Dua Cerita
Next articleHeavy Rain Siap Ke Layar Lebar
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.