Dream Drop Distance, Dua Karakter Dua Cerita

Judul Game      : Kingdom Hearts Dream Drop Distance
Dev / Pub           : Square Enix / Square Enix
Tanggal Rilis    : TBA
Genre                 : Action RPG
Konsol               : 3DS

Akhirnya Square Enix mengkonfirmasikan nama resmi dari Kingdom Hearts yang akan dirilis untuk 3DS, melalui trailer terbarunya di Square Enix 1st Department Premier. Berjudul KH 3D (Dream Drop Distance), game ini akan memberikan pengalaman bermain baru bagi semua penggemar serial KH. Fokusnya adalah Sora dan Riku, dua karakter protagonis utama serial tersebut, dan kamu akan memainkan kedua karakter tersebut secara bergantian.

Dan gaya permainan keduanya akan jauh berbeda, serta jalan cerita yang berbeda pula. Bahkan Tetsuya Nomura sendiri mengkonfirmasikan bahwa kontrol kedua karakter tersebut akan sama sekali berbeda! Benar-benar membuat penasaran. Pergantian karakter antara Sora dan Riku di sini tidak bisa kamu lakukan sesuka hati, karena sistem permainanlah yang akan mengganti kedua karakter tersebut.

Tema game ini adalah “bold actions”, dimana Tetsuya ingin memberikan evolusi action RPG pada serial KH. Bahkan menurutnya, aksi di sini akan jauh lebih heboh dibandingkan BBS. “dengan memainkan game ini, kamu mungkin akan memahami bagaimana KH III akan berevolusi nantinya”, demikian kata Tetsuya Nomura. Bisa dilihat di trailer, dimana Sora terlihat berlompatan ke sana kemari dan berputar-putar pada sebuah tiang dengan Keyblade-nya sebelum menyerang para Shadow. Atau lihat saja aksi Riku yang melompat dari satu dinding ke dinding lain dan menyerang para Shadow dari atas.

Tentunya akan ada dunia baru di sini, seperti yang terlihat di trailer dimana Sora sedang berada di sebuah menara lonceng dengan lonceng yang berdentangan. Dunia Disney baru juga akan dihadirkan di sini, meski Tetsuya sendiri masih belum mengkonfirmasikan secara pasti. Yang mungkin menjadi pertanyaan adalah, mengapa Sora dan Riku di sini ditampilkan dalam bentuk asal mereka (KH pertama). Tetsuya menginformasikan, bahwa masa lalu mereka menjadi salah satu bagian cerita, dan nantinya sepanjang permainan mereka akan berubah, terutama untuk kostumnya. Kita nantikan saja update terbaru dari Square Enix. (Reyner)

Bold Action, Saatnya KH Berevolusi!

Inilah tampilan Sora di trailer, dimana dia berayun-ayun di sebuah tiang listrik di Traverse Town sebelum menyerang para Shadow. Sebelumnya, dia terlihat meluncur di atas atap, kemudian melompat dan meluncur di kabel, lalu turun dan melesat ke arah tiang tersebut. Tetsuya memastikan bahwa kontrol akan dibuat senyaman mungkin, walaupun aksi yang ditampilkan akan terlihat sangat heboh dan mengundang decak kagum.

Dua Musuh Bebuyutan yang Kembali…

Benar, Sora dan Riku memiliki jalan cerita masing-masing, serta tentunya musuh bebuyutan masing-masing. Seperti yang dapat diduga, Sora di sini akan melawan Xehanort, dan Riku akan melawan Ansem.Mengingatkan pada KH Chain of Memories? Yang jelas di game ini, Sora dan Riku berada di tempat yang sama namun waktunya yang mungkin berbeda, sehingga mereka berdua tidak saling bertemu satu sama lain.

Sora VS. Xehanort

Riku VS. Ansem

Memaksimalkan Efek 3D, Drop!

Salah satu tampilan di trailer, yang mungkin menunjukkan bagaimana efek 3D nantinya bekerja di game ini. Menunjukkan adegan Sora yang terjatuh (drop, alias terjatuh) dengan sudut pandang orang pertama, dan balon-balon yang beterbangan ke arahnya. Mungkin saja nantinya akan lebih banyak adegan ”drop” alias terjatuh di versi final game ini, siapa yang tahu?

Dream, Ketika yang Tak Mungkin Menjadi Mungkin

Adegan dalam trailer yang menunjukkan banyak Sora berjatuhan (elemen ”Drop” sesuai judulnya), mengindikasikan unsur Dream di game ini. Menurut Tetsuya Nomura, Dream di sini lebih ditujukan pada apa yang tak mungkin menjadi mungkin di game ini, jadi jangan heran jika melihat banyak Sora. Sepertinya masih banyak hal lain yang mungkin menjadi kejutan bagi para penggemar serial KH untuk game ini.

Link Video:
http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=wcKDo39twwc


SHARE
Previous articleDevil May Cry 4 Refrain
Next articleApa Kabar James Cameron?
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.