Action Thriller 3D Lewat Tangan Dingin Cameron

Judul Movie  : Sanctum
Studio            : Relativity Media
Distributor     : Universal Pictures
Release        : 3 Februari 2011 (Australia), 4 Februari 2011 (US)
Pemain         : Ioan Gruffud, Richard Roxburgh, Rhys Wakefield

Bagaimana rasanya bila kita sedang asyik mengeksplorasi alam, tiba-tiba terjadi bencana alam dan kita terancam tidak bisa selamat dari amukan alam tersebut? Jawabannya bisa kamu dapatkan dalam movie action thriller yang berjudul Sanctum ini. Yang membuat Sanctum ini menarik, selain menggunakan teknologi 3D dalam pengambilan gambarnya, movie ini juga diproduseri oleh James Cameron, tangan dingin yang berada dibalik dua movie terlaris sepanjang masa, Titanic dan Avatar. Lewat tangan dingin Cameron pula, movie ini mendapat sentuhan 3D, dan tentu menggunakan teknologi yang sama dengan teknologi yang digunakan Cameron dalam Avatar. Movie ini sendiri dibintangi oleh Ioan Gruffud (yes, Mr Fantastic in Fantastic Four series!) dan Richard Roxburgh (Dracula di Van Helsing!).

Movie ini mengisahkan sebuah ekspedisi gua bawah laut yang dilakukan oleh sekelompok peneliti di Papua, New Guinea. Malang tidak dapat ditolak, saat mereka melakukan ekspedis, terjadi sebuah hujan badai yang melanda daerah tersebut. Hujan badai tersebut ternyata membuat permukaan air laut naik, dan menyebabkan gua yang tengah mereka teliti kemasukan air. Bukan hanya kemasukan air, hal tersebut ternyata juga membuat gua tersebut kehabisan oksigen. Yah, tentu saja, kelima peneliti tersebut harus berjuang untuk hidup, dan mencoba untuk mencari jalan keluar ditengah tipisnya oksigen yang ada di gua tersebut. Bisakah mereka selamat dari gua mematikan tersebut?

Oiya, tahukah kamu, bahwasanya movie ini terinspirasi dari kisah nyata salah satu penulis skrip movie ini, Andrew Wight? Ya, yang dirasakan kelima peneliti di movie ini sama dengan apa yang pernah dirasakan Wight, dimana dia hampir saja tewas karena terperangkap di sebuah gua bawah laut. Dia akhirnya bisa selamat setelah ada badai yang menghantam salah satu dinding gua, dan membukakan pintu keluar baginya. Bagi kamu yang sudah rindu akan karya-karya James Cameron setelah Avatar lalu, movie ini bisa menjadi pilihan.

Satu lagi, saat menulis artikel ini, saya kok jadi teringat dengan salah satu “trademark” Cameron dalam membesut sebuah movie, yaitu AIR! Bisakah kamu menyebutkan movie lain dari James Cameron yang banyak mengandung unsur Air atau laut selain Titanic?

Official Trailer:

http://www.youtube.com/watch?v=-sPMSiyLRDk


SHARE
Previous articleMenggali Drama Pengacara-Jaksa
Next articleFF IV Complete Collection… Tak Ada “Final” Untuk “Fantasy”
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.