Alvin si Mercernary Siap Menemani Jude dan Milla

Judul Game      : Tales of Xillia
Dev / Pub           : Namco Tales Studio / Namco Bandai
Konsol               : PS3
Tanggal Rilis    : TBA 2011
Genre                 : Action RPG

Namco Bandai memberikan update terbaru untuk salah satu proyek mereka, yakni karakter baru untuk Tales of Xillia. Bernama Alvin, pemuda flamboyan ini adalah seorang mercenary terlatih yang menggunakan semacam gunblade sebagai senjata saat bertarung. Pengisi suara Alvin adalah Tomokazu Sugita, dan desain karakternya ditangani oleh Kosuke Fujishima. Alvin akan bertemu dengan Jude dan Milla (protagonis utama game ini) di awal permainan, dan tampaknya dia sangat ramah kepada kedua orang tersebut. Dari luar Alvin terlihat santai dan membiarkan kehidupannya mengalir begitu saja, namun sebenarnya dia telah melakukan perhitungan dengan matang. Selain itu, keputusannya untuk bergabung dengan Jude dan Milla masih misterius.

Sistem battle game ini bernama Double Raid Linear Motion Battle System, dimana sistem LMBS serial Tales tetap dipertahankan dengan tambahan Link Mode. Dengan mode tersebut, kamu akan menggabungkan satu karaktermu dengan karakter lain dalam party saat bertarung. Jika terhubung, karakter yang kamu kendalikan disebut Master dan karakter pasangannya disebut Partner. Karakter Partner akan mendukung karakter Master, seperti menyerang musuh yang sama, menyerang musuh yang datang dari arah belakang, dan melindunginya dari serangan musuh. Kamu tidak harus menggunakan sistem Link ini, terutama jika ada banyak musuh, akan lebih baik jika karakter dalam party menyebar menyerang musuh-musuh yang ada.

Dua parameter utama digunakan dalam pertarungan game ini, yakni AP dan AC. AC alias Assault Counter akan berkurang seiring karakter melakukan serangan, namun tidak berkurang jika menggerakkan karakter atau membuatnya bertahan. Semua serangan akan mengurangi satu unit AC tidak tergantung pada tipe serangan. AC akan pulih dengan sendirinya setelah kamu menyerang. TP alias Technical Point dibutuhkan untuk mengeluarkan skill, seperti serial Tales pada umumnya. TP tidak pulih dengan sendirinya, kamu harus menggunakan item untuk memulihkannya kembali.

(Reyner)

Video :

http://www.youtube.com/watch?v=3r0nefmiELQ&feature=player_detailpage

Kemampuan Unik Untuk Tiap Karakter

Benar, tiap karakter nantinya memiliki kemampuan spesifik yang berbeda satu sama lain. Berikut adalah yang sudah dikonfirmasikan untuk ketiga karakter utama game ini.

Jude : Concentrated Evasion

Jude akan menghindari serangan musuh dengan cara melangkah ke belakang dengan cepat, kemudian berputar ke arah belakang musuh dan langsung memberikan serangan balik.

Mila : Magi

Dengan menekan tombol skill secara cepat, maka Milla akan menggunakan skill Magi miliknya. Dengan aktifnya Magi ini, skill berbasis bola api miliknya akan berubah menjadi bom peledak yang juga sama-sama berelemen api, dan tentunya dengan efek yang lebih dahsyat dari sebelumnya.

Alvin : Charge

Setelah mengeluarkan sebuah skill, terus tahan tombol skill dan Alvin akan memasuki kondisi “charge”, yang akan membuat semua skill membutuhkan waktu lebih lama namun dengan efek lebih hebat, disertai dengan combo yang lebih mematikan.

Map Action Membuatnya Lebih Hidup

Di luar pertarungan, kamu akan menemui gerakan spesial yang disebut Map Action. Gerakan ini bisa digunakan untuk menemukan area baru yang mungkin terhalang sesuatu, seperti tanah yang lebih tinggi atau lubang kecil di bawah tanah. Jika menemui tempat tertentu maka akan muncul tombol lingkaran di atas kepala karakter, yang menunjukkan karakter bisa melakukan Map Action. Seperti terlihat di screenshot, tombol lingkaran muncul di atas kepala Jude, dan jika menekannya akan membuat Jude melompat dan meraih tanah di atasnya, kemudian membuat tubuhnya naik ke tanah tersebut. Atau di screenshot lain yang menunjukkan Milla berada di ujung tebing dan akan melompat turun ke bawah.

Sepertinya karakter yang membelakangi layar ini adalah salah satu musuh yang harus dihadapi Jude dan kawan-kawannya. Meski demikian, pihak Bandai Namco belum mengkonfirmasikan nama karakter ini, serta peranannya di dalam game, apakah dia kawan atau lawan.


SHARE
Previous articleSepak Bola yang Lebih “Menyentuh”
Next articlePerkenalkan, Prishe si Combo Master!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.