Crysis 2 Sudah Bisa Dimainkan?

Pembajak dunia maya tampaknya tidak kapok dan tidak kalah canggih daripada developer game itu sendiri. Hal ini ditunjukkan saat game Crysis 2 yang rencananya akan dirilis pada 22 Maret nanti ternyata sudah bocor di internet! Benarkah?

Crysis 2 Sudah Bisa Dimainkan?

Crysis 2 Sudah Bisa Dimainkan?[/caption]

Banyak gamer yang sangat menantikan aksi nanosuit yang baru di Crysis 2. Setelah berkali-kali tertunda perilisannya, akhirnya EA mengatakan akan merilis game ini pada 22 Maret yang akan datang. Eh, belum juga masuk bulan Maret, ternyata beberapa gamer sudah bisa memainkan game tersebut! Ya, kabar yang cukup mengejutkan ini datang dari sebuah forum, yang mengatakan bahwa Crysis 2 sudah bisa didownload secara GRATIS di beberapa situs torent yang ada di dunia maya, 49 hari sebelum game-nya sendiri rilis di pasaran secara resmi!

Apakah yang bocor adalah game yang hanya berstatus demo? Ternyata TIDAK! Pengakuan salah satu gamer di forum tersebut (katanya) dia sudah bisa memainkan game Crysis 2 dari awal hingga akhir, tanpa ada bug, ataupun bagian yang belum selesai dikembangkan. Untuk lebih meyakinkan para anggota forum lainnya, bahkan member forum yang berinisial “TC” tersebut sampai-sampai melampirkan screenshot dari Crysis 2 yang tengah dimainkannya. Tetapi dia menyangkal bahwa telah menyebarkan game tersebut. Dia Cuma mengatakan bahwa dia mendapatkannya dari sebuah situs torrent dan men-download-nya saja. Untuk link downloadnya? Dia tidak merinci secara resmi dan beralibi bahwa forum tersebut tidak memperbolehkannya untuk melakukan sharing link tersebut.. Ingin tau screenshot Crysis 2 yang dipostingnya?

Crysis 2 Sudah Bisa Dimainkan?[/caption]

Dalam file hasil download tersebut, dia tidak hanya mendapatkan sebuah game Crysis 2 saja, melainkan juga mendapatkan sebuah CryEngine 3 editor yang bisa digunakan untuk meng-edit baris-baris program di game tersebut! Menyedihkan memang, melihat developer sekaliber Crytek sampai kebobolan hingga separah itu, dan bahkan “kecolongan” sampai ke engine-nya juga. Bahkan, TC juga menyampaikan rasa kesalnya kepada Crytek, dan mencaci maki Crytek akibat kecolongannya tersebut. Selain engine, di file tersebut juga terdapat sebuah key yang (katanya) bisa digunakan untuk meng-crack game orisinilnya saat dirilis nanti. Sebuah pukulan yang cukup telak untuk Crytek!

Crysis 2 Sudah Bisa Dimainkan?[/caption]

Lantas, bagaimana tanggapan Crytek sendiri mengenai masalah ini? Crytek mengatakan bahwa pihak mereka sangat kecewa dengan adanya permasalahan ini. Mereka juga mengatakan, bahwa versi yang sudah bocor di internet tersebut adalah versi yang belum final (masih beta), dan meminta gamer untuk menunggu versi finalnya saat dirilis nanti.

Bocor atau tidak, harusnya pihak Crytek waspada akan adanya ancaman ini, mengingat Crysis 2 adalah salah satu judul yang paling ditunggu-tunggu tahun ini. Apakah si pembajak adalah orang dalam Crytek sendiri? Atau pembajak sudah tidak sabar dan ingin memberikan balasan kepada EA karena terlalu menunda-nunda perilisan dari Crysis 2?

Saran saya, sebaiknya tunggu versi finalnya dirilis terlebih dahulu, siapa tahu dalam versi download tidak resmi tersebut banyak virus yang bisa mengancam PC atau konsol kamu.. (Febrizio)

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU