Twisted Metal Transformers!

Sepertinya Ironhide bakal memiliki senjata terbanyak..

Game Transformers adapatasi movie tidak pernah mendapatkan hasil yang maksimal, sebut saja Trasformers: The Game yang mengikuti movie pertamanya dan Revenge of The Fallen yang kurang mendapat respon baik di pasaran. Bandingkan dengan War For Cybertron, yang justru mendapat sambutan yang baik dengan status bukan game adaptasi. Lantas, bagaimana dengan game Transformers: Dark of The Moon nanti? Ada beberapa alasan yang membuat saya optimis game ini bakal sukses. Alasan yang pertama, game ini nantinya akan kembali dikembangkan oleh High Moon Studios, pengembang yang sukses membesut War For Cybertron tahun lalu. Alasan berikutnya, pihak pengembang menjanjikan gameplay tambahan, yaitu vehicle combat ala Twisted Metal!

Menurut pihak pengembang, setiap robot memiliki tiga bentuk yang bisa kamu gunakan dalam permainan, yaitu bentuk mobil, bentuk robot, dan yang terakhir adalah bentuk mobil, namun dilengkapi dengan armor dan senjata yang mereka sebut dengan Stealth Force! Untuk masalah kontrolnya, pihak High Moon Studios nampaknya akan mempertahankan komposisi terbaik yang mereka implementasikan di War For Cybertron kedalam game ini nantinya. Jadi, mungkin saja nantinya kamu bisa berganti-ganti dari robot, mobil, dan mobil ber-armor selama permainan, tanpa harus berganti-ganti mode atau mem-pause permainan terlebih dahulu!

Bumblebee!!

Berbeda dengan War For Cybertron, dalam game ini kamu akan berperualang di bumi (seperti setting movie-nya). Selain itu, mode online dalam game ini juga akan kembali, dan pihak High Moon Studios menjanjikan akan menghadirkan elemen-elemen yang dimiliki War For Cybertron kedalam game ini juga, termasuk mode Escalation (Horde Mode ala Transformers) dan Online Co-op. Oiya, meskipun game ini berlabel game adaptasi movie, pihak High Moon Studios mengatakan bahwa setting cerita dalam game ini merupakan prolog untuk versi movie-nya nanti. Berbeda dengan War For Cybertron yang membedakan campaign antara Autobots dan Decepticons, dalam game ini hanya terdapat satu campaign, namun kamu bisa memilih untuk menjadi Autobots atau Decepticons.

Megatron kembali jadi antagonis utama?

Yang patut ditunggu, apakah usaha High Moon Studios ini akan membuahkan hasil yang maksimal ditengah paradigma game adaptasi yang sudah melekat selama ini? Dilihat dari konsep yang ditawarkan High Moon Studios, nampaknya kita bisa berharap banyak game ini bisa selaris, atau bahkan melebihi penjualan dari War For Cybertron. Dan lagi, patut kita tunggu apakah bentuk baru “mobil Transformers berarmor” ini bisa menarik perhatian para penggemar Transformers, atau malah justru akan membuat Transformers menjadi “aneh”

Untuk sementara, nikmati dahulu teaser dari game ini, yang sedikit menunjukkan bagaimana “tampang” Chevrolette Corvette Bumblebee jika sudah siap bertarung di arena Twisted Metal…(Febrizio)
http://www.youtube.com/watch?v=R8Av8GUC_pk

UPDATE: Gameplay Trailer!


SHARE
Previous articleCrysis 2 Sudah Bisa Dimainkan?
Next articleStage 4 You! Buat Sendiri Panggung Idolamu!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.