Ribut-ribut Dragon Ball Movie Reboot!


Master-your-destiny for reboot?

Demam reboot nampaknya sudah menjangkiti beberapa judul movie, sebut saja Spider Man dan trilogi The Bourne yang akan direboot dalam kisaran waktu satu hingga dua tahun mendatang. Ternyata, reboot tidak hanya menjangkiti franchise laris saja, bahkan judul lain yang tidak terlalu sukses (atau bahkan mengecewakan) juga menjadi korban reboot. Buktinya? Dragon Ball Evolution! Ya, mungkin banyak yang sependapat dengan saya, bahwa movie Dragon Ball Evolution adalah salah satu movie adaptasi paling “kacau” yang pernah dibuat, baik story, special effect ataupun akting para aktor dan aktrisnya. Lantas, apa yang membuat ada seseorang tertarik membuat versi reboot-nya?

Bagaimana kisah Goku nanti?

Kabar mengejutkan ini datang dari sebuah situs database movie yang dipercaya, IMDB. Tidak ada angin, tidak ada hujan, tiba-tiba situs tersebut memiliki sebuah halaman baru, yang berisi informasi-informasi mengenai Dragon Ball Reboot. Tentu saja, kabar ini sangat merisaukan para penggemar anime, manga dan game Dragon Ball. Apa yang akan dilakukan oleh sang sutradara terhadap franchise kesayangan mereka? Cerita seperti apa yang akan diangkat dalam movie tersebut? Apakah nantinya movie ini tidak mengikuti Evolution yang cukup mengecewakan??

Jon Foo, dari Jin Kazama ke Goku...

Dalam halaman IMDB tersebut, tertulis bahwa movie Dragon Ball Reboot (sepertinya judul ini belum pasti..) ini akan disutradarai oleh Takashi Yamazaki, dan naskahnya akan ditulis oleh Kazuaki Kiriya. Selain itu dalam halam tersebut tertulis nama John Foo yang akan memerankan Son Goku dan jadwal rilis yang (katanya) sekitar tahun 2012 nanti. Selain itu, terdapat nama Chiaki Kuriyama, aktris yang pernah turut ambil bagian dalam movie Kill Bill. Penasaran dengan nama-nama diatas?

Takashi Yamazaki

Dilihat dari line up produksinya, kombinasi antara Yamazaki dan Kiriya sebenarnya cukup menjanjikan. Yamazaki pernah sukes di Jepang saat membesut film Space Battleship Yamato, sedangkan Kiriya sukses menulis naskah untuk Goemon dan Casshern. Sedangkan John Foo sendiri? Dia pernah mengisi peran dalam movie Tekken, sebuah movie yang dikatakan Katsuhiro Harada (Produser Tekken versi game) sebagai sebuah movie yang “mengerikan”.

Yang menjadi pertanyaan, mengapa rumah produksi memutuskan untuk me-reboot Dragon Ball, yang menurut saya belum layak untuk di-reboot-kan karena toh masih mungkin Evolution memiliki sekuel meskipun nanti sekuelnya juga belum jadi jaminan bahwa akan sukses. Masih ingat kan, ending post credits yang menampilkan Piccolo yang masih selamat? Kenapa bukan melanjutkannya menjadi sekuel lewat titik tersebut, dan malah menjadi reboot? Reboot atau tidak, yang jelas mulai sekarang para penggemar Dragon Ball pasti “meributkan” seperti apa Dragon Ball Movie Reboot nanti. Selamat beribut-ribut ria! (Febrizio)


SHARE
Previous articleMenjadi Master Marvel vs Capcom 3
Next articleBerani Mewarnai Mainan?
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.